Bukit Klangon Merapi Destinasi Wisata di Jogja yang Hits dan Recomended Untuk Dikunjungi

Bukit Klangon Merapi
Wisata Bukit Klangon Merapi Sleman - Yogyakarta, kota yang dibanjiri banyak obyek wisata yang menarik. Tak ada habisnya kota ini menghadirkan lokasi wisata. Mulai dari wisata buatan modern hingga wisata alam semua ada di kota Istimewa ini. Bukan hanya pantai laut selatanya saja yang menjadi destinasi buat liburan, megahnya sang Gunung Merapi juga tidak kalah. Wisata Di Gunung Merapi Sleman yang hits saat ini iyalah Bukit Klangon Sleman. Destinasi wisata di Jogja yang hits ini menyuguhkan spot foto keren yang bikin para wisatawan penasaran.

Bukit Klangon ini memiliki nama asli Wisata Alam Bukit Glagaharjo, tetpi para wisatawan biasa menyebutnya Bukit Klangon. Wisata Bukit Klangon ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan latar belakang megahanya Gunung Merapi. Juga menyediakan berbagai Spot Selfie dengan background Gunung Merapi merupakan daya tarik utama wisata hits ini.

Fasilitas Bukit Klangon Sleman

Bukit Klangon terkenal dengan spot downhillnya, tetapi selain itu Bukit Klangon juga terkenal dengan spot selfie yang menarik dengan latar belakang Gunung Merapi dan bisa menikmati pemandangan di gardu pandang yang mantap. Bagi pemburu spot selfie disinilah tempat yang pas untuk dijadikan tempat untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau pasangan anda.

Bukit Klangon Merapi menyediakan trek downhill dengan panjang trek sekitar 20Km dengan tingkat elevasi start dan finish kurang lebih 300 meter, dan membutuhkan waktu trek sekitar 1.5 Jam. Selain itu Bukit Klangon Sleman juga menyediakan fasilitas umum seperti Porter sepeda, Lokasi Camping, Berbagai Spot foto dengan bakcground Gunung Merapi, Gasebo, Warung makan tradisional, Mushola, Kamar Mandi serta Area Parkir yan luas. Disamping itu Harga Tiket Masuk Bukit Klangon Sleman juga tergolong murah disemua kalangan, tak salah jika Bukit Klangon terkenal sebagai wisata murah di Jogja.

Harga Tiket Masuk Bukit Klangon Merapi Sleman

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Bukit Klangon tak salah jika mengetahui tiket masuknya, wisatawan harus HTM Wisata Bukit Klangon sebesar 0 Rp alias gratis. Hanya saja wisatawan dikenai tarif parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil. Tetapi kabarnya kedepannya pengelola akan menetapkan tiket masuk.

Lokasi Wisata Bukit Klangon Sleman

Bukit Klangon ini terletak di Kota Yogyakarta tepatnya di Desa Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55583 ( Google Maps ).

Rute menuju Bukit Klangon Merapi yaitu dari kota Yogyakarta menuju arah Jalan Kaliurang, lalu ada pertigaan arah ke kaliadem. Setelah itu kalian akan menemukan pertigaan menuju merapi golf atau the world lost castle lalu ambil kanan lurus ke timur nanti ada pertigaan ambil kekiri lurus terus. Dari sana sudah ada banyak plang penunjuk rute Bukit Klangon. Tempat wisata Bukit Klangon ini terletak sekitar 2 km dari lokasi wisata The World Lost Castle. Untuk jam operasional Bukit Klangon Merapi ini dibuka 24 Jam, karena adanya spot camping ground.

Galeri Foto Wisata Bukit Klangon

Wisata Hits Jogja Bukit Klangon
Wisata Hits Jogja Bukit Klangon
Panorama Bukit Klangon Sleman
Panorama Bukit Klangon Sleman
Spot Downhill Di Bukit Klangon
Spot Downhill Di Bukit Klangon
Camping Ground Di Bukit Klangon
Camping Ground Di Bukit Klangon
Pesona Bukit Klangon Jogja
Pesona Bukit Klangon Jogja
Wisata Terbaru Jogja
Wisata Terbaru Jogja
Wisata Alam Murah Jogja
Wisata Alam Murah Jogja
Terus kunjungi wisatainfo untuk terus update wisata terbaru di Indonesia. Semoga bermanfaat informasi tentang Bukit Klangon Merapi ini. Terima Kasih

Previous Post Next Post