Curug Cimahi Rainbow Wisata Alam Bandung Yang Paling Istimewa

Curug Cimahi Wisata Alam Bandung - Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang istimewa. Kepopuleran obyek wisata alam di Jawa Barat kususnya Bandung memang sudah tak diragukan lagi. Dengan perpaduan alam perbukitan dan memiliki udara yang sejuk nan asri menjadi jujukan para wisatawan untuk selalu kembali ke Bandung. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Bandung masih ada lokasi yang masih sangat asri dan jangan sampai terlewatkan. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Cimahi.

Curug Cimahi adalah salah satu air terjun istimewa yang berada di Bandung Barat. Curug atau Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Memiliki debit airnya yang cukup deras dan membentang ibarat tirai. Dibawah air terjun ini, masih terdapat patahan air terjun kecil yang membuat semakin istimewa Curug Cimahi ini.

Curug Cimahi ini mendapat sentuhan artistik dari pengelola sehingga bisa memancarkan pelangi dari balik air terjunnya. Pemandangan inilah yang membuat Curug Cimahi mempunyai julukan Curug Pelangi atau Curug Rainbow. Kapan lagi bisa melihat pelangi dari jarak dekat, kalau bukan di Curug Cimahi. Air terjun ini memiliki udara yang sejuk, pepohonan hijau yang sangat memanjakan mata, ditambah aliran air yang eksotis pun turut membuar wisatawan berrdecak kagum. Apalagi curug ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di Bandung.

Fasilitas Curug Cimahi Bandung

Fasilitas utama dari Curug Cimahi ini adalah panorama air terjun yang sangat menakjubkan. Sementara akses menuju Curug Cimahi dari tempat parkir cukup baik. Untuk dapat menuju lokasi dari tempat parkir wisatawan harus melewati tangga yang cukup banyak, namun disetiap tepi tangga terdapat tempat untuk beristirahat.

Selain itu, di bagian belakang Air Terjun Cimahi ini terdapat lampu-lampu yang telah dipasang oleh pengelola wisata yang bisa menghasilkan warna-warni pelangi ketika disorotkan ke air terjun apalagi pada malam hari, akan terlihat sangat indah. Curug Cimahi juga menyediakan gardu pandang yang berada di depan air terjunnya yang biasa digunakan untuk menikmati keindahan Curug Cimahi dari ketinggian.

Fasilitas umum juga telah dipersiapkan oleh pengelola untuk dapat dimanfaatkan para wisatawan. Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, kamar mandi, shelter, warung makan, pusat informasi, dll semua tersedia di Curug Cimahi. Ditambah Harga Tiket Masuk Curug Cimahi yang tergolong sangat murah, membuat para wisatawan berkeinginan untuk mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung

Wisatawan tidak akan menyesal jika mengunjungi air terjun Cimahi ini. Selain pamandangan alamnya yang hijau asri, tiket masuknya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya dikenai HTM Curug Cimahi sebesar 15k / orang untuk hari senin - jumat, untuk hari sabtu dan minggu sebesar 17k / orang. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan motor sebesar 3k dan mobil 5k. 

Lokasi Curug Pelangi The Rainbow Waterfall Bandung

Curug Cimahi ini berada di alamat Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551 ( Google Maps ). Untuk menuju lokasi wisata curug cimahi, anda bisa menggunakan banyak jalur alternatif baik dari arah Cimahi sendiri, pusat kota Bandung, ataupun dari Lembang. Salah satu akses paling mudah adalah melalui jalur Lembang – Parongpong, satu arah dengan Wisata Dusun Bambu. Anda cukup menyusuri jalur tersebut sampai ke terminal angkot Cisarua yang terletak kurang lebih 1 KM sebelum pertigaan ke Dusun Bambu Bandung. Ikuti terus jalan ini. Patokannya adalah universitas advent. Setelah universitas advent, anda akan melewati turunan, jembatan dan tanjakan. Setelah tanjakan inilah gerbang ke curug cimahi berada.

Galeri Foto Curug Cimahi Bandung

Wisata Alam Bandung Curug Cimahi
Wisata Alam Bandung Curug Cimahi
Keindahan Air Terjun Cimahi Bandung
Keindahan Air Terjun Cimahi Bandung
Wisata Air Terjun Bandung
Wisata Air Terjun Bandung
HTM Curug Cimahi
Demikian informasi Curug Cimahi Wisata Alam Bandung Selalu kunjungi wisatainfo untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post