Suasana baru di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja Malam Hari

Suasana baru di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja Malam Hari
Suasana baru di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Jogja Malam Hari - Belakangan ini kota Jogja menghadirkan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setelah hadirnya wisata Bukit Wono Sumilir, kali ini Jogja kembali menghadirkan yang tak kalah menariknya. Tempat ini bernama Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit, sebuah rekomendasi wisata malam di Jogja yang masih sangat baru dan wajib dikunjungi.

Tempat wisata ini memang sudah lama dibuka dan tak asing lagi ditelinga para traveler, namun kali ini Wisata Seribu Batu Songgo Langit menghadirkan wisata malamnya yang diberi nama Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit. Nah apabila Anda mengunjunginya siang hari dapat menikmati spot-spot menarik berupa rumah hobit, sedangkan pada malam hari objek wisata ini akan menjadi tempat romantis dan begitu tenang suasananya.

Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Seribu Batu Songgo Langit merupakan salah satu objek wisata malam terbaru di Jogja yang sedang ramai diperbincangkan para wisatawan. Wisata ini memang sudah lama, namun untuk spot wisata malamnya baru sejak Sabtu (5/9/2020) pekan lalu. Disana pengunjung dapat menghabiskan malamnya di Seribu Batu Songgo Langit. 

Mengingat lokasi Seribu Batu Songgo Langit yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Bantul tentunya menyuguhkan keindahan alam yang menawan. Ditambah dengan sentuhan pernak-pernih yang membuat suasana romantis akan membuat siapa saja merasakan betah. Tersedia juga disana beragam spot instagramable yang bisa digunakan untuk tempat berfoto.

Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Salah satu spot foto di Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit Dlingo yang paling menarik ialah spot jembatan yang menghubungkan pintu masuk dengan kawasan rumah hobit. Uniknya di sepanjang jembatan kayu tersebut suasana begitu romantis, yakni telah dipasang lampu panjang yang mengikuti arah jembatan.

Selain itu ada juga lentera-lentera kecil berbalut anyaman bambu yang menambah kesan romantis. Ditambah dengang latar belakang view hutan pinus nan asri, akan menjadi pilihan terbaik untuk berswa foto. Apalagi sambil menikmati secangkir kopi atau teh hangat di balkon kamar. Jadi Anda tak perlu khawatir bermalam jika tidak membawa makanan, disana juga tersedia makanan atau minuman di warung kuliner.

Spot Glamping Seribu Batu Songgo Langit Bantul

Penginapan di Seribu Batu Songgo Langit mengusung konsep Glamping atau Glamour Camping. Jadi disana tak hanya wahana dan nuansa alam yang ditawarkan, pengunjung juga dapat menghabiskan malam di Seribu Batu Songgo Langit. 

Pihak pengelola Seribu Batu Songgo Langit menyediakan area glamping berupa penginapan atau sensasi bermalam di hutan dengan fasilitas hotel. Untuk tarif glamping di seribu batu songgo langit jogja dibanderol sekitar Rp500.000 untuk kapasitas maksimal empat orang, free welcome drink plus 1x makan dengan fasilitas dilengkapi dengan ranjang, sofa, meja, lemari, lampu tidur, bahkan televisi.

Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Malam Hari

Bagi yang tertarik ingin mengunjungi Wisata Malam Seribu Batu Songgo Langit tak ada salahnya jika mengetahui informasi HTMnya. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Seribu Batu Songgo Langit sebesar :
  • Tiket Masuk : Rp 3.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 2.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 5.000
  • Tarif Parkir Bus : Rp 20.000
Tiket masuk diatas terbilang masih sangat murah, jika dibandingkan dengan apa yang didapat.

Fasilitas di Seribu Batu Songgo Langit Yogyakarta

Setelah membayar tiket masuk yang berlaku, pengunjung akan dinikmati dengan fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Live Music
  • Warung Kuliner
  • Glamping
  • dan masih banyak lagi lainnya
Fasilitas yang cukup lengkap menjadikan alasan utama Seribu Batu Songgo Langit Malam hari selalu ramai pengunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit

Alamat Seribu Batu Songgo Langit berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. 

Untuk Rute menuju Seribu Batu Songgo Langit jika Anda dari Pusat Jogja akan menempuh jarak sekitar 21 km dapat ditempuh sekitar 40-45 menit dengan kendaraan roda dua, roda empat, atau bus. Untuk Rutenya Dari pusat kota, anda harus ambil arah selatan ke Jalan Imogiri Barat. Kemudian tinggal ikuti jalan dan belok ke arah kiri ke Jalan Bakulan Imogiri lwat area Alun-alun Imogiri. Lalu berlanjut ambil arah Mangunan dan terus ikuti jalan itu untuk sampai di Seribu Batu Songgo Langit.

Galeri Foto

Seribu Batu Songgo Langit Dlingo Bantul Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit Dlingo Bantul Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Seribu Batu Songgo Langit Malam Hari
Seribu Batu Songgo Langit Malam Hari
Glamping Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Glamping Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Photo by :
@jogjaimages
@gunawanw95
@imasayuuu

Demikian informasi mengenai Suasana di Wisata Seribu Batu Songgo Langit Malam Hari. Semoga bermanfaat. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post