Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara
Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara - Wisata berkonsep keindahan hamparan persawahan kini kian populer. Seperti Wisata Sawah Pematang Johar di Sumatera Utara dan Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe di Aceh kini selalu ramai pengunjung yang hanya sekedar bersantai menghilangkan kepenatan aktifitas disetiap harinya. Nah kali ini Wisata Mantap akan memberikan informasi mengenai tempat wisata sawah di Sumatera Utara yang masih sangat baru, namanya Wisata Sawah Lukis di Binjai Sumut.

Sawah Lukis Binjai kini menjadi tempat rekreasi baru di Sumatera Utara yang memiliki keindahan hamparan sawah yang hijau. Di tempat wisata baru Binjai ini wisatawan akan menikmati sejuknya hawa pinggiran kota Sumatera Utara. Wisatawan juga akan menemukan berbagai hiburan menarik khas Wisata Sawah Lukis.

Objek Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara

Sawah Lukis merupakan salah satu objek wisata baru yang berada di Binjai Sumatera Utara yang menawarkan pemandangan persawahan. Wisata Sawah Lukis Binjai ini memang sedikit mirip dengan Tanbo Art di Jepang yang begitu populer, karena mengubah lahan sawah menjadi kanvas lukisan. Wisata sawah di Binjai ini menempati lahan seluas 2 hektar, membuat kawasan ini sangat memadai untuk dijadikan wisata terintegrasi, meliputi rekreasi, olahraga dan alam.

Saat memasuki kawaan wisata Sawah Lukis Kota Binjai, Anda akan menikmati view persawahan yang memiliki beragam varietas padi. Di pinggiran sawah lukis telah dibentuk trek untuk berjalan bahkan bisa dilewati dengan bersepeda. Tak heran jika tempat ini juga rekomended buat Anda yang suka gowes. Menikmati bersepeda di tengah sawah hijau, tentunya akan memberikan kesegaran yang hakiki.

Selain itu, Sawah Lukis Sumatera Utara juga cocok untuk dijadikan tempat hunting foto selfie. Bagi yang penggemar selfie disana akan mendapatkan gambar bagus, karena Wisata Sawah Lukis menyediakan 10 wahana yang dibangun untuk meramaikan tempat ini. Di bagian tengah sawah, wisatawan akan menjumpai rumah-rumah unik yang ditata begitu ikonik. Rumah unik beratapkan rumbia, ilalang dan menyerupai rumah adat sade Lombok tentu sangat cocok untuk latar belakang swafoto. Bahkan Di setiap sudut Sawah Lukis Cengkeh Turi dipancangkan bambu anyaman yang khas. 

Fasilitas Wisata Sawah Lukis di Binjai

Layaknya tempat wisata populer di Lombok, Sawah Lukis telah memiliki fasilitas yang cukup memadai yang siap digunakan para wisatawan. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Mushola
  • Tempat Bersepeda
  • Menu Makanan dan Minuman
Untuk HTM di Wisata Sawah Lukis sebenarnya gratis, hanya saja wisatawan harus akan dikenakan biaya ketika membeli menu makanan dan minuman di Sawah Lukis Binjai.

Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara

Untuk dapat masuk di lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai sebesar 0 rupiah alias gratis, ya wisatawan cukup membeli menu makanan dan minuman saja. Harga menu di Wisata Sawah Lukis Binjai mulai Rp 10.000 hingga Rp 100.000.

Lokasi Wisata Sawah Lukis Binjai

Alamat Wisata Sawah Lukis Binjai berada di Desa Cengkeh Turi, Binjai Utara, Kabupaten Binjai, Sumatera Utara. Untuk akses menuju Sawah Lukis Binjai cukup bersahabat, hanya sedikit menanjak jalannya, mengingat lokasinya berada di ketinggian 205 Mdpl.

Jam Buka Sawah Lukis Sumatera Utara

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Wisata Sawah Lukis Binjai dibuka mulai pukul 07.00 hingga 19.00.

Galeri Foto Wisata Sawah Lukis Binjai di Sumatera Utara

Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara
Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara
Sawah Lukis di Binjai Sumatera Utara
Sawah Lukis di Binjai Sumatera Utara
Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai
Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai
Lokasi Wisata Sawah Lukis Binjai
Lokasi Wisata Sawah Lukis Binjai
Foto by :
@wisatabinjai
@dronias
@travelmatesiantar
@irsyadmuhammad_blog
@tengkumega1401

Demikian informasi mengenai Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mampir di Wisatainfo.com.
Previous Post Next Post