Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor

Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor
Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor - Siapa sih yang tidak kenal dengan Bogor yang populer dengan sebutan kota hujan. Di Bogor Anda akan merasakan hawa sejuk dan dingin, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata alam berupa Air Terjun /Curug yang patut dikunjungi. Seperti yang telah kami rangkum di Daftar Curug Bogor yang Paling Bagus. Namun selain itu, Bogor juga memiliki tempat wisata berupa pemandian, seperti Pemandian Air Panas Gunung Panjang ini yang sedang ramai dikunjungi wisatawan.

Pemandian Air Panas ini sangat cocok dijadikan destinasi akhir pekan untuk sejenak melepas penat. Lokasinya berada di daerah Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan panorama hamparan alam dengan sensasi relaksasi berendam di hangatnya air dari Gunung Kapur, sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepas penat.

Sekilah Tentang Wisata Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor

Setiap tempat wisata alam tentunya memiliki Sejarah, Mitos atau Mistis, pada zaman dahulu Pemandaian Air Panas Gunung Panjang sebelum menjadi tempat wisata, lokasi ini menjadi tempat perwayangan dan sesembahan leluhur. 

Selain itu, ada juga cerita bahwa dahulu di Gunung Panjang belum terdapat sumber air hingga suatu ketika ada keturunan leluhur yang membutuhkan air dan berdoa kepada sang leluhur, akhirnya munculah mata air yang saat ini menjadi sumber pengairan di Gunung Panjang dan sekitarnya.

Dan akhirnya sekarang Pemandian Air Panas Gunung Panjang merupakan salah satu objek wisata di Bogor yang kian ramai dikalangan traveler. Wisata alam di Bogor ini ternyata pernah diriset oleh TEMAC (Thai Engineering Materials Analysis), bahwa air panas di pemandian Gunung Panjang ini berasal dari gunung kapur yang memiliki kandungan belerang, sehingga baik untuk kesehatan sendi dan tulang.

Selain menikmati hangatnya air, Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor juga menyuguhkan pemandangan hamparan perbukitan, bentangan sawah dan pepohonan yang asri disekitarnya sehingga tempat ini sangat cocok untuk melepas penat.

Keindahan di Wisata Air Panas Gunung Panjang itulah tentu sangat cocok dijadikan background foto selfie, bagi Anda yang gemar memburu spot selfie pilihlah sudut yang apik serta memiliki jiwa seni yang ciamik, maka jadilah foto-foto Anda kian menarik.

Fasilitas Pemandian Air Panas Gunung Panjang

Layaknya wisata populer di Bogor, Pemandian Air Panas Gunung Panjang Ciseeng telah memiliki fasilitas yang cukup bagi wisatawan. Berikut fasilitas yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar Ganti
  • Gazebo
  • dan lainnya
Namun kedepennya Pemandian Air Panas di Gunung Panjang Bogor akan terus mengembangkan untuk fasilitasnya. Untuk Harga Tiket Masuk di Pemandian Air Panas Gunung Panjang masih tergolong murah.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Wisata Pemandian Air Panas Ciseeng tak ada salahnya jika mengetahui biaya masuknya. Untuk dapat memasuki lokasi wiasata, pengunjung akan dikenakan HTM Pemandian Air Panas Gunung Panjang sebagai berikut :
  • Tiket Masuk : Rp 10.000
  • Tarif Parkir Motor : 8.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 10.000
Informasi diatas masih bisa berubah ubah sesuai kebijakan pengelola wisata.

Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Panjang

Alamat Pemandian Air Panas Gunung Panjang berada di Cogreg, Kec. Parung, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Walaupun wisata ini diberi nama Gunung Panjang, akses menuju Pemandian Air Panas Gunung Panjang tidak sulit dan tidak memerlukan trekking seperti mendaki gunung pada umumnya. 

Untuk Rute menuju Pemandian Air Panas Gunung Panjang jika dari arah kota Bogor berjarak sekitar 34 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit sampai 1 jam. Jika masih bingung dengan lokasinya bisa ditemukan dengan mudah di aplikasi google maps. 

Galeri Foto Pemandian Air Panas Gunung Panjang Ciseeng

Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor
Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor
Wisata Air Panas Gunung Panjang
Wisata Air Panas Gunung Panjang
Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang
Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang
Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Panjang
Lokasi Pemandian Air Panas Gunung Panjang
Foto by :
@hadjukemal
@muhammadsidik99
@idhayhidayat
@surya_ash12
@yudhieyudhiestira

Demikian informasi mengenai Lokasi dan Tiket Masuk Pemandian Air Panas Gunung Panjang Bogor. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat wisata air panas di Gunung Panjang ini. Terima kasih telah berkunjung :)
Previous Post Next Post