Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor 2021 Yang Paling Bagus

Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor 2021 Yang Paling Bagus - Kota Bogor yang berada di Jawa Barat ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak. Ditambah kondisi geografis alamnya yang apik semakin menambah koleksi spot wisata Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang menjadikan Bogor populer ialah Wisata Curug.

Bagi Anda yang merasakan penatnya bekerja tidak ada salahnya untuk mendinginkan kepala ke Wisata Curug yang ada di kota Penghujan di Bogor ini. Curug Bogor selalu menjadi jujugkan para traveler untuk sekedar mencari ketenangan. Selain keindahanya, namun sensasi adrenalin untuk mencapai lokasi curug di Bogor yang paling indah juga menjadi kenangan tersendiri. 

Jika Anda memilih mengunjungi kota Bogor untuk mendapatkan keindahan Curug, selain alamnya yang indah nan alami asri, untuk masuk Curug di Bogor juga murah dan terjangkau bagi semua kalangan karena terdapat banyak Curug mempesona yang belum banyak orang tahu. Nah kali ini Wisatainfo akan memberikan Rekomendasi Curug di Bogor yang paling bagus terbaru 2021. Mari simak ulasan dibawah ini :

Daftar Curug di Bogor 2021 Yang Paling Bagus 


1. Curug Lontar Leuwiliang Bogor

Curug Lontar Leuwiliang Bogor
Curug Lontar Leuwiliang Bogor
Untuk rekomendasi Curug di Bogor paling bagus 2021 ialah Curug Lontar. Curug ini bisa Anda masukan ke daftar wisata di Bogor ketika liburan tiba. Keindahan curug ini memang tiada tara, sumber air dari sungai Cianten yang berasal dari pegunungan Halimun – Salak. Curug di Bogor ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 35 meter dengan debit air yang cukup deras. Maka tak heran jika dimanfaatkan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kracak. 

Air Terjun Curug Lontar Bogor di Jawa Barat ini juga memiliki kubangan atau kolam dengan luas 7.000 meter persegi dan memiliki kedalaman sekitar 26 meter. Oleh karena itu, para wisatawan dilarang berenang atau bermain di kubangan tersebut. Apalagi pada musim pengujan tiba, kubangan tersebut bisa banjir dan airnya semakin deras. Curug Lontar Bogor ini memang hanya bisa dinikmati dengan menyaksikan dari depan air terjun. 

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Curug Indah di Bogor ini harus membayar Tiket Masuk Curug Lontar yang berlaku. Untuk Harga Tiket Masuk Curug Lontar sebesar Ro 15.000 /orang. Sedangkan Lokasi Curug Lontar berada di alamat Karyasari, Kec. Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640. 


2. Curug Ciampea Bogor Jawa Barat

Curug Ciampea Bogor Jawa Barat
Curug Ciampea Bogor Jawa Barat
Curug Ciampea merupakan salah satu curug bagus di Bogor yang sudah buka saat ini. Lokasi Curug Ciampea berada di lereng barat laut Gunung Salak, tepatnya terletak di alamat Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu Curug di Bogor yang memiliki aliran air yang sangat jernih dan dingin. Sama dengan umumnya curug, didepan air terjun terdapat kolam atau lubuk dengan kedalaman maksimal tiga meter. 

Curug Lontar memiliki lubuk kolam dan terciptalah kejernihan airnya yang memanjakan mata, tak salah jika pada wisatawan menikmatinya dengan cara menyelam bebas atau freediving. Sangat berbeda jika menyelam di laut, menyelam di Curug Ciampea memang mendapatkan sensasi yang berbeda dan menyelam di ketinggian 970 - 1.000 meter di atas permukaan laut ini, tentunya airnya dingin dan empasan arus air terjun. Bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun indah di Bogor akan dikenakan biaya Tiket Masuk Curug Ciampea sebesar Rp 20.000 / orang.

3. Curug Cikaracak Bogor 

Curug Cikaracak Bogor
Curug Cikaracak Bogor
Curug Bogor 2021 yang paling bagus selanjutnya ialah Curug Cikaracak. Curug Cikaracak ini menjadi salah satu tempat asyik menguji adrenalin di Bogor. Hal ini dibuktikan dengan Trekking menuju lokasi air terjun, wisatawan akan merasakan berpetualangan. Namun setelah sampai dilokasi Curug Cikaracak, lelahmu akan digantikan dengan keindahan air terjun yang menakjubkan. Uniknya curug ini turun diantara dua tebing yang mengapit.

Sesampai di Lokasi Curug Cikaracak wisatawan bisa bermain di sekitar curug hingga menyeburkan diri dipinggiran sungai. Selain itu Anda bisa merasakan jatuhnya air yang mengenai seluruh tubuh tentunya akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Nah bagi kalian yang mencari tempat ketenangan dan keheningan yang jauh dari kebisingan kota, destinasi wisata Curug Cikaracak ini sangat cocok untuk dikunjungi. Menyendiri sambil merasakan sentuhan alam yang masih asri. Untuk Harga Tiket Masuk Curug Cikaracak sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 5.000 / orang. Sedangkan lokasinya berada di Jl. Cinagara, Tangkil, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730.

4. Curug Walet Bogor

Curug Walet Bogor
Curug Walet Bogor
Curug Walet tak kalah indahnya dengan curug di bogor lainnya. Awal mulai penamaan dari Curug Walet ini karena adanya Burung Walet disekitaran lokasi wisata. Keunikan dari Curug Walet ini ialah air yang ada di sana berwarna biru kehijauan. Hal ini belum tentu ditemukan pada curug mana pun. Namun kekurangan dari Curug Walet ini jika pada musim hujan tiba warna cantik ini tidak akan kalian lihat. Karena air sudah bercampur dengan hujan yang akhirnya mengakibatkan warnanya keruh. 

Kemudian, wisatawan akan menemukan air terjun yang bertingkat hingga 3 tingkatan. Uniknya lagi, tiga aliran curug ini tidak terlalu tinggi, sehingga Anda bisa aman bermain air di sini. Namun tetap berhati hati karena bebatuan sedikit licin. Ketika memasuki Curug Walet Ciasihan di Bogor ini wisatawan akan dikenakan Harga Tiket Masuk Curug Walet sebesar Rp 10.000 / orang. Mengenai lokasinya berada di Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

5. Curug Leuwi Balon Endah Bogor

Curug Leuwi Balong Endah Bogor
Curug Leuwi Balong Endah Bogor
Untuk Wisata Curug di Bogor 2021 paling indah selanjutnya ialah Curug Balong Endah Bogor. Curug paling indah ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Salak ( TNGHS ) yang populer dan ramai dikunjungi di Bogor. Disamping itu harga tiket masuknya yang murah tentu menjadi alasan untuk selalu menjadi jujugkan para wisatawan. Bagi Anda yang mencari tempat untuk refresing otak yang masih asri dan sejuk maka Curug Balong Endah adalah pilihan tepat.

Keberadaannya yang terletak yang berada di atas perbukitan membuat tempat wisata ini juga memiliki hawa sejuk yang menenangkan dan mampu menghilangkan penat. Lokasi Curug Balong Endah ini berada di alamat Gn. Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Dan untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Curug Balong Endah sebesar Rp 7.500 per orang.

6. Curug Ngumpet Pamijahan Bogor

Curug Ngumpet Pamijahan Bogor
Curug Ngumpet Pamijahan Bogor
Curug Ngumpet Bogor juga masih berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Salah satu air terjun yang paling indah di Bogor yang menyuguhkan pemandangan dan suasana yang sangat alami nan asri. Berada diketinggian 900 Mdpl tentu menawarkan kesegaran dan kesejukan khas pegunungan. Curug Ngumpet, sesuai namanya arti dari ngumpet ialah tersembunyi. Memang untuk menuju objek wisata Curug Ngumpet ini memerlukan sedikit perjuangan lebih. 

Curug Ngumpet Bogor Jawa Barat memiliki ketinggian 45 meter tersebut layaknya permata yang dilindungi hutan belantara. Untuk Harga Tiket Masuk Curug Ngumpet Bogor sebesar Rp 10.000/orang. Sedangkan Lokasi Curug Ngumpet berada di Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. 

7. Curug Bidadari Bogor

Curug Bidadari Bogor
Curug Bidadari Bogor
Curug Bidadari merupakan salah satu rekomendasi Wisata Curug di Bogor 2021 yang Paling Indah. Curug bagus di Bogor ini berada di kawasan Sentul Paradise Park. Air terjun Curug Bidadari menawarkan keindahan alami air terjun di daerah perbukitan yang asri. Dengan ketinggian curug sekitar 40 – 75 meter dengan lebar 7 meter. Untuk Lokasi Curug Bidadari berada di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Wisatawan yang datang dapat merasakan sensasi mandi di bawah guyuran air terjun. Terdapat juga beberapa pancuran alami yang dibuat dari bambu. Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor ini memiliki debit air yang sangat deras. Didepan air terjun terdapat kolam dengan kedalaman hanya setinggi dada orang dewasa, jadi cukup aman bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Curug Bidadari akan dikenakan Tiket Masuk Curug Bidadari Rp 30.000/orang.

8. Curug Cigamea Bogor

Curug Cigamea Bogor
Curug Cigamea Bogor
Curug di Bogor yang bagus selanjutnya ialah Curug Cigamea Bogor di Jawa Barat. Curug ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pelapas penat, keindahan Curug Cigamea memang memanjakan. Salah satu curug bagus di Bogor yang menjadi dua air terjun yang berdampingan pada satu tempat yang sama. Dua air terjun tersebut memiliki ketinggian yang berbeda, masing-masng 30 meter dan 50 meter. Lokasi Curug Cigamea berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) tepatnya menempati alamat di Kampung Loka Purna, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Curug Cigamea sebesar Rp 15.000/orang.

Foto by :
@bogorkotahijau
@hadjukemal
@tafakuralam
@sarip_hidayat97
@indahnarasaki
@pesonaairterjunindonesia
@riskisetiawant
@rosetikapratiwi
@_carakaa
@fridaep27_
@abee_aries
@ayodolan
@daden.cokor

Itulah informasi mengenai 8 Curug di Bogor Terbaru 2021 yang paling bagus. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari Curug di Bogor paling indah dan sudah buka saat ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih. 
Previous Post Next Post