Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor

Alamat, Rute, Dan Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor - Memang tiada habisnya jika membicarakan wisata alam di Jawa Barat. Pulau Jawa Barat ini memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang tak tertandingi. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat kususnya di Kota Bogor memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan kondisi alam di daerah perbukitan dan memiliki udara yang sejuk nan asri menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Bogor. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Bogor masih ada lokasi wisata alam yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Balong Endah.

Dari banyaknya curug di Bogor, ada satu curug yang tak boleh terlewatkan dan wajib dikunjungi untuk wisata keluarga. Curug Balong Endah Bogor memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug ini berada di lereng Gunung Salak sebelah barat laut dengan ketinggian 900 mdpl. Tepatnya di satu area dengan objek wisata Gunung Bunder, yang masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Memiliki air yang Jernih, Bersih, dan suasananya sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di sebutkan dari Leuwi Balong Endah

Tidak hanya itu, curug ini juga menjadi tempat wisata favorit bagi pecinta spot foto, karena berfoto selfie di Curug Balong Endah sangatlah apik hasil jepretannya. Bahkan ketika foto dibawah air, kalian dapat melihat dengan sangat jelas, airnya memang bening seperti foto diatas. Kalau kalian ingin berkunjung ke curug ini, kami sarankan untuk membawa kamera underwater. Berbagai fasilitas siap menyambut wisatawan. 

Fasilitas Curug Balong Endah

Fasilitas utama dari Curug Balong Endah ini tak lain adalah curug dengan air jernih yang begitu indah. Curug kecil dengan kolam ( leuwi ) yang terlihat hijau super jernih ini diapit tebing dengan bebatuan yang cantik. Saking jernihnya, kedalaman hampir 2 meter terlihat sangat dangkal dan kelihatan jelas dasarnya. Keunikan tersebut, biasa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berenang sambil mengambil foto ala instagramable. Dan hasilnya sunggu mempesona. Itu semua juga termasuk fasilitas yang disuguhkan oleh curug Balong Endah. 

Keindahan alam Curug Balong tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Tersedia spot spot menarik untuk pengambilan foto. Curug Balong Endah juga terkenal sebagai tempat snorkling atau menyelam tanpa alat bantu. Menyelam sembari berswafoto, sehingga akan mendapatkan hasil foto didasar air yang sangat mempesona. Dengan kedalaman kolam yang bervariasi tentu akan memberikan keleluasaan bagi semua pengunjung.

Fasilitas umum Curug Balong Endah Halimun Salak ini juga sudah termasuk lengkap. Fasilitas umum seperti mushola, warung – warung yang berderet dengan harga murah, parkir mobil motor yang luas dan serta kamar mandi, semua akan ditemukan di Curug Balong Endah. Sementara Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor ini terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan.

Alamat Curug Balong Endah

Wisata Alam Bogor Curug Balong Endah ini berada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Gn. Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Akses menuju Curug Balong Endah ini sangat mudah dijangkau karena jalan aspal hotmix sekitar 20 km dari Gerbang Tol Sentul City, arah pertigaan objek wisata Gunung Pancar. 

Rute Menuju Curug Balong Endah

Rute termudah yang bisa dilewati adalah dengan mengarahkan kendaraan kalian ke IPB Dramaga. Selanjutnya kearah Ciampea. Dari Ciampea, kamu akan menemukan persimpangan ke Cikampak. Lalu lanjutkan perjalananmu ke Gunung Bunder. Karena area parkir satu kawasan dengan curug kondang, sesaimpai di parkiran wisatwan harus berjalan sekitar 200 m untuk sampai di curug Balong Endah. Menuju curug Balong Endah ini juga bisa menggunakan 2 jalur, jalur setapak dan water trekking dan jalan setapak. 

Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor

Wisatawan tidak akan menyesal jika liburan dan mengunjungi air terjun Balong Endah ini. Selain alamnya yang hijau asri, tiket masuknya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Balong Endah Bogor sebesar Rp 7.500 / orang. Selain itu wisatawan juga harus membayar tambahan untuk tarif parkir sebesar Rp 5.000. Walau begitu, semua pengorbanan akan tergantikan dengan pesona alam yang sangat memukau.

Galeri Foto Curug Balong Endah Bogor Jawa Barat

Curug Balong Endah Bogor Jawa Barat
Curug Balong Endah Bogor Jawa Barat
Curug Terbaik Di Bogor
Curug Terbaik Di Bogor
Wisata Alam Terbaru Di Bogor
Wisata Alam Terbaru Di Bogor
Rute Curug Balong Endah
Rute Curug Balong Endah
Spot Snorkling Di Bogor
Spot Snorkling Di Bogor
Demikian informasi tentang Curug Balong Endah beserta Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor Terbaru. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya.
Previous Post Next Post