Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru
Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru - Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat yang tak pernah lepas dari perbincangan para traveler. Banyak orang yang menjadikan kabupaten ini sebagai tujuan wisata favorit di Jawa Barat. Dengan alam yang indah dan keasrian yang masih terjaga menjadi alasan Kuningan ini selalu ramai. Banyak pilihan wisata di Kuningan ini, salah satunya yang tak boleh dilewatan adalah Situ Wulukut. Tempat wisata alam di Kuningan nan asri yang kental nuansa danau di kawasan pegunungan.

Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat akan menjadi tempat wisata yang sangat tepat bagi wisatawan yang ingin menenangkan pikiran dan melupakan sejenak penat, disana wisatawan akan disuguhi pemandangan alam indah yang menjadi kenangan tidak terluapakan. Disamping itu hawa sejuk, jauh dari kebisingan kota Jawa Barat serta suguhan pemandangan indah khas pegunungan tentu akan menjadi obat lelah para pengunjung.

Selain itu lengkapnya fasilitas akan menambah betah untuk berlama – lama di tempat wisata hits Kuningan ini. Rute menuju lokasi Situ Wulukut juga mudah untuk dijangkau. Serta yang paling menarik, Tiket Masuk Situ Wulukut ini terbilang cukup murah. Yuk simak info lengkap terkait tempat wisata Situ Wulukut!

Pesona Keindahan Wisata Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat

Pesona Keindahan Wisata Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat
Pesona Keindahan Wisata Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat
Situ Wulukut merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Kuningan Jawa Barat, destinasi ini secara resmi dibuka pada awal Januari tahun 2018 yang lalu dan dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Kuningan, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dan juga Pemerintah Desa Kertayuga. 

Situ Wulukut menyuguhkan keindahan alam berupa Danau. Situ Wulukut ini merupakan danau yang panoramanya sekilas sangat mirip dengan Situ Cipanten di Majalengka dan Situ Cileunca di Bandung. Wisatawan yang berkunjung di Danau Wulukut Kuningan Jabar benar – benar akan merasakan suasana damai, ramah, asri dan akan sangat membantu meredamkan suasana gundah. Berbagai fasilitas selalu dikembangkan demi kebutauhan wisatawan.

Seiring populernya Situ Wulukut Kertayuga Kertayuga Nusaherang pengelola wisata terus menyediakan beragam fasilitas seperti spot Instagramable dan juga perahu kayuh untuk wisatawan. Sejauh mata memandang, view lanscap dari Situ Wulukut ini masih begitu asri akan sangat cocok dijadikan tempat hunting foto ciamik. Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momen berfoto dengan latar belakang Situ Wulukut nan elok ini

Fasilitas Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat

Tempat Wisata Situ Wulukut selalu menambah fasilitas yang memadai demi kenyamanan para pengunjung. Fasilitas yang ditawarkan di Situ Wulukut antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto Gardu Pandang
  • Spot Jembatan
  • Flying Fox
  • Sewa Perahu Kayuh
  • Warung Makan
  • dan lainnya
Untuk kedepannya Situ Wulukut terus mengembangkan fasilitas yang lebih. Untuk menikmati fasilitas tersebut, wisatawan tentu harus membayar Harga Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan yang berlaku.

Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat

Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat
Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat
Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Situ Wulukut tak ada salahnya jika mengetahui informasi harga tiket situ wulukut yang berlaku. Untuk dapat masuk, Anda akan dikenakan HTM Situ Wulukut sebesar :
  • HTM : Rp 5.000/orang
  • Sewa Perahu : Rp 10.000
  • Tarif Parkir Motor : Rp 2.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 5.000
Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. 

Lokasi Situ Wulukut Kuningan

Alamat Situ Wulukut berada di Kertayuga, Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45563. Untuk Rute menuju Situ Wulukut bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 23 km dari pusat Kuningan dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Tepatnya berada di dalam kawasan Perhutani.

Jam Buka Situ Wulukut Kuningan Jabar

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Situ Wulukut mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Tempat Wisata Situ Wulukut Kuningan
Tempat Wisata Situ Wulukut Kuningan
Foto by :
@ivensnugraha
@vackuningan
@java_boy08

Demikian informasi tempat wisata alam Situ Wulukut di Kuningan Jabar. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa pantau terus Wisatainfo blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post