Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong Blitar

Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Tiket Masuk Dan Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong Blitar - Blitar merupakan kota kecil namun ternyata sangat dengan tempat wisatanya yang menarik. Blitar merupakan salah satu kawasan wisata alam nan apik di Jawa Timur. Tempat wisata Blitar yang paling populer yaitu Istana Sakura Blitar. Tempat wisata hits populer tersebut sangat tersohor di kalangan para treveler. Kali ini Wisatainfo akan merekomendasikan tempat wisata alam di Blitar yang kini sedang menjadi perbincangan karena keindahannya yang menawan. Tempat wisata tersebut adalah Kebun Teh Sirah Kencong. 

Sebelum menjadi destinasi wisata populer di Blitar, Kebun teh sirah kencong ini merupakan tempat para petani teh tradisional untuk mengais rezeki. Namun karena keindahan alam Perkebunan Teh Sirah Kencong yang begitu mempesona mendorong masyarakat untuk lebih mengelola lokasi tersebut sehingga dapat dinikmati juga oleh wisatawan luas. Di kenalkan dengan nama Wisata Kebun Teh Sirah Kencong Ngadirenggo Blitar kini menjadi destinasi wisata alam favorit di Jawa Timur.

Obyek Wisata Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar

Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar merupakan salah satu wisata alam populer di Jawa Timur yang sedang naik daun, karena tersebarnya foto foto keren di media sosial. Destinasi wisata blitar ini berada di area perbukitan dengan ketinggian 1000 mdpl, tentunya menyuguhkan pemandangan alam yang memanjakan. Sesuai dengan namanya Kebun Teh Sirah Kencong Ngadirenggo Wlingi wisatawan akan disuguhi pemandangan indah berupa hamparan perkebunan teh yang akan memanjakan mata. Selain itu wisatawan juga akan melihat pemandangan puncak Gunung Kelud, Gunung Kawi, Gunung Butak. Berada di tempat wisata alam Blitar ini dijamin akan menenangkan dan membuat siapa saja betah untuk berlama lama disini. 

Wisatawan juga dapat menikmati teh wangi asli produk Desa Ngadirenggo Blitar. Sembari menikmati teh di sekitar kebun teh, wisatawan juga akan melihat kegiatan masyarakat di pagi hari. Masyarakat Ngadirenggo Blitar setiap terbit matahari hingga menjelang siang akan memanen daun teh. Begitu lengkap dan juga perlengkapanya menjadikan momen pemandangan asri yang meneduhkan di Perkebunan Teh Sirah Kencong ini.

Seiring dengan kepopuleran Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar, perbaikan dan pembangunan obyek wisata terus dilakukan. Kegiatan favorit wisatawan di tempat wisata alam Blitar ini adalah berselfie atau berfoto, tak heran banyak wisatawan yang datang hanya ingin berfotoria dengan backround alam yang mempesona. Wisatawan dapat berfoto ala zaman kekinian di tengah tanaman teh hijau yang menyegarkan. Atau berfoto di beberapa spot foto yang instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi wisatawan pemburu sunrise dan sunset, Perkebunan Teh di Blitar ini juga sangat recomended. Selain itu tempat wisata alam ini juga memiliki berbagi fasilitas pendukung. Fasilitas Kebun Teh Sirah Kencong sudah cukup memadai layaknya wisata populer di Jawa Timur. Fasilitas mulai dari Area Parkir, Toilet, Mushola, Area Outbound, Spot Foto dan lainnya. Bagi wisatawan yang ingin menyatu dengan alam lokasi ini juga menyediakan area untuk camping atau Ngecamp. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir jika sedang berwisata di jauh dari keramaian, di Perkebunan Teh Sirah Kencong ini akan tetap terpenuhi kebutuhanya.

Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Blitar

Destinasi Wisata Kebun Teh Sirah Kencong juga terkenal sebagai wisata murah di Blitar Jawa Timur. Wisatawan hanya membayar HTM Kebun Teh Sirah Kencong sebesar Rp 10.000/orang. Dengan memayar tiket tersebut wisatawan bisa sepuasnya menikmati Wisata Kebun Teh Sirah Kencong Blitar.

Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong 

Lokasi atau Alamat Kebun Teh Sirah Kencong ini berada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sementara untuk Akses Jalan Menuju Kebun Teh Sirah Kencong cukup mudah dijangkau, hanya saja perjalanannya sedikit menanjak namun tetap aman untuk dilewati. Kami sarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima.

Rute Kebun Teh Sirah Kencong Blitar

Mengenai Rute Menuju Kebun Teh Sirah Kencong ini bisa dilalui dari Pusat Kota Blitar dengan jarak tempuh sekitar 40 Km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 Jam. Dari arah pusat Blitar bisa arahkan kendaraan menuju Puskesmas Wlingi kemudian ambil arah Jl Ijen lalu belok kiri ke Jl Mastrip. Tetaplah di Jl Mastrip tersebut lalu ambil Jalur sebelah kanan namun tetap di Jl Mastrip. Kemudian ikuti jalan tersebut hingga sampai di Wisata Kebun Teh Sirah Kencong Blitar Jawa Timur.

Mengenai Jam Buka Kebun Teh Sirah Kencong dibuka selama 24 Jam pada setiap harinya.

Gambar Kebun Teh Sirah Kencong Blitar

Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar Jawa Timur
Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar Jawa Timur
Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Camping Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Camping Kebun Teh Sirah Kencong Blitar
Kebun Teh di Blitar
Kebun Teh di Blitar
Demikian informasi mengenai Wisata Kebun Teh Sirah Kencong di Blitar beserta Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Blitar. Tetap kunjungi Wisatainfo untuk update info tempat wisata di Indonesia. Terima Kasih.

Previous Post Next Post