Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang Dan Rute Menuju Lokasi

Air Terjun Kabut Pelangi
Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang Dan Rute Menuju Lokasi - Lumajang Jawa Timur yang terkenal dengan Kota Pisang Raja ini menyuguhkan pilihan wisata alam yang banyak. Memang menikmati keindahan alam di Lumajang Jawa Timur tiada habisnya. Kontur alamnya yang berada di pegunungan memberikan suasana sejuk nan asri. Kota Lumajang yang berada di Jawa Timur ini merupakan surganya air terjun, ada banyak suguhan air terjun yang dapat dinikmati wisatawan seperti Air Terjun Kapas Biru. Namun tidak hanya itu saja, Lumajang juga memiliki air terjun yang tak kalah indahnya yaitu Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang.

Air Terjun Kabut Pelangi atau Coban Kabut Pelangi merupakan salah satu air terjun di Jatim yang recommmended untuk dikunjungi. Coban Kabut Pelangi Jatim ini memiliki pesona air terjun dengan debit air yang deras. Selain itu Air terjun di Lumajang ini memiliki ketinggian sekitar 100m dan berada di kawasan dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1.229 meter di atas pemukaan laut.

Pemandangan disekitar Air Terjun Kabut Pelangi yang berada di elevasi 500 Mdpl ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Hamparan tebing - tebing menjulang tinggi berwarna coklat kemerahan dengan lapisan lumut hijau serta rimbunnya pepohonanan disekitarnya menjadikan betah untuk berlama lama di tempat wisata alam lumajang ini. Selain itu Fasilitas Air Terjun Kabut Pelangi juga sudah memadai, dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi juga tergolong sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Sekilas Mengenai Air Terjun Kabut Pelangi

Air Terjun Kabut Pelangi di Lumajang ini memiliki ketingian sekitar 100 meter. Wisata alam ini berada di perbatasan Lumajang dan Malang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Kabut Pelangi ini tergolong sebagai air terjun terindah di Pulau Jawa dan Indonesia. Awal mula air terjun ini diberi nama kabut pelangi karena sering ada penampakan pelangi di sekitaran air terjun. Munculnya pelangi tersebut kemudian membias dengan air terjun saat bertemu dengan cahaya matahari. Namun, pelangi tersebut tidak selalu ada. Jadi, bagi wisatawan yang ke sana dan tidak menemukan pelangi, jangan bersedih hati. Karena selain pelangi, panorama alam di sekitar Air Terjun Kabut Pelangi ini sungguh memukau.

Namun sebelum menikmati indahnya air terjun kabut pelangi, wisatawan harus melewati medan air terjun kabut pelangi yang menanjak, turunan, dan melintasi beberapa sungai kecil terlebih dahulu. Namun setelah melalui jalan extrem nan curam sekitar 30 menitan wisatawan akan terbayar dengan keindahan alam dengan aliran air terjun yang sejuk dan asri.

Keindahan Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang
Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang
Air Terjun Kabut Pelangi Pronojiwo
Air Terjun Kabut Pelangi Pronojiwo
Jalan Menuju Air Terjun Kabut Pelangi
Jalan Menuju Air Terjun Kabut Pelangi
Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang
Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Fasilitas Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Air Terjun Kabut Pelangi di Lumajang salah satu destinasi wisata alam yang menjadi jujukan para traveler.  Disamping panorama alam di sekitar air terjun yang memikat hati, pengelolaan di kawasan wisata yang baik menjadikan kepopuleran air terjun ini. Demi kenyamanan bagi pengunjung Air Terjun Kabut Pelangi selalu menyediakan fasilitasnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai fasilitas umum seperti mushola, toilet umum, tempat parkir, dan gazebo yang untuk beristirahat. Selain itu Coban Kabut Pelangi juga menyediakan spot camping ground, bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi bercamping di area wisata air terjun bisa datang di Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang.

Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Wisatawan yang berencana mengunjungi Air Terjun Kabut Pelangi di Jatim tidak salah untuk mengetahui info Harga Tiket Masuk Air Terjun Kabut Pelangi. HTM Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang sebesar Rp 5.000 / orang. 

Lokasi Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Wisata Air Terjun Kabut Pelangi terletak di Kabupaten Lumajang tepatnya berada di alamat Mulyoarjo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Rute Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Mengenai Jalan Menuju Air Terjun Kabut Pelangi bisa ditempuh melalui dua rute, berikut Rute Menuju Air Terjun Kabut Pelangi :
  • Rute dari Lumajang : Dari pusat kota Lumajang, ambil perjalanan mengikuti jalan nasional Lumajang - Malang. Wisatawan akan melewati Sumbersuko - Tempeh - Pasirian - Candipuro - hingga sampai di Polsek Pronojiwo. Dari dekat Polsek, kalian akan menemukan penunjuk arahan banner yang mengarah ke Wisata Kabut Pelangi.
  • Rute dari Malang : Dari pusat kota Malang, pertama ambil perjalanan menuju Kepanjen - Gondanglegi - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Ampelgading - hingga sampai di Polsek Pronojiwo. Di dekat Polsek, kalian akan menemukan penunjuk banner yang mengarah ke Kabut Pelangi.

Jam Buka Air Terjun Kabut Pelangi Lumajang

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Air Terjun Kabut Pelangi di buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Tips Berwisata di Air Terjun Kabut Pelangi

  • Dipastikan kalian dalam kondisi sehat
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan kuat
  • Bawa perbekalan, baik makanan atau minuman
  • Jangan lupa bawa baju ganti
  • Dipastikan segala baterai peralatan listrik dalam keadaan penuh seperti kamera dan smartphone
  • Gunakan sepatu hiking yang mempunyai bahan cepat kering

Demikian informasi tentang Wisata Air Terjun Kabut Pelangi beserta informasi lainnya. Semoga artikel Wisatainfo bermanfaat. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tentang wisata terbaru di Indonesia. 
Previous Post Next Post