Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat

Curug Kondang Bogor
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat - Jawa Barat khususnya Kota Bogor yang kini populer dengan sebutan kota hujan, yakni memiliki hawa sejuk dingin dan asri. Kota ini memang memiliki banyak tempat wisata alam salah satunya wisata curug atau air terjun. Seperti yang telah di rangkum wisatamantap di daftar curug indah di Bogor yang dapat wisatawan kunjungi. Dari sekian banyaknya curug indah di Bogor, ada satu lokasi curug yang masih sangat alami cocok untuk melepaskan penat. Nama Curugnya adalah Curug Kondang Bogor.

Misteri Curug Kondang Bogor

Dibalik keindahan air terjunnya yang mempesona, Curug Kondang tidak luput dengan kisah misterinya yang sampai sekarang masih diyakini warga sekitar. Kabarnya dulu di sekitar lokasi curug kondang terdapat sebuah kraton yang mana masih berkaitan dengan Kerajaan Pajajaran era Sribaduga Maharaja Pakuan Haji Siliwangi. 

Namun tidak hanya itu Mistis dari Curug Kondang. Selain keraton warga sekitar juga menjelaskan bahwa di sekitar curug kondang dijaga oleh seorang wanita cantik yang berbadan ular. Yakni hanya kepalanya saja yang berbentuk manusia. Misteri itu kabarnya masih berhubungan dengan Kerajaan Pajajaran. Dulunya pernah ada tim uji nyali yang menggambar sosok wanita itu dengan di sisinya ada harimau yang kami yakini adalah maung Prabu Siliwangi.

Dengan begitu pengelola Curug Kondang sudah memberikan larangan bagi wisatawan, yakni para pengunjung dihimbau untuk menjaga kebersihan dan menghindari perbuatan tidak baik di sekitar lokasi. Pesan dari pengelola agar para pengunjung harus sopan saat berkunjung disana, lalu jangan berpacaran sampai melewati batas. Dan terakhir, jangan membuang sampah sembarangan di sekitaran curug kondang.
Curug Kondang Bogor
Curug Kondang Bogor

Fasilitas Curug Kondang Bogor

Fasilitas utama tempat wisata alam Bogor ini ialah curug indah dengan ketinggian sekitar 45 meter yang begitu memanjakan mata. Namun selain itu para pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan air. Dilokasi tepatnya depan curug ini juga terdapat kolam renang air alami dari aliran air curug itu sendiri yang begitu menyegarkan. Wisatawan dengan puas berenang dan berfoto selfie berlatar belakang curug indah. Aliran airnya sangat segar dan dingin.

Fasilitas umum di Curug Kondang seperti toilet, kamar ganti, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia komplit di tempat wisata alam bogor ini. Di sekitar lokasi wisata ini juga tersedia banyak gazebo untuk wisatawan istrahat setelah puas bermain. Sambil melepas lelah setelah bermain air, wisatawan juga dapat memesan menu kuliner di berbagai warung makanan di sana.

Menikmati menu makanan yang lezat ditemani suara gemuruh air terjun dan suasana ditengah alam hutan bebas tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bagi wisatawan yang ingin bermalam di area curug kondang bisa mendirikan tenda untuk berkemah di area yang ada. Area camping yang tersedia yakni di sepanjang jalan menuju lokasi dan di sekitar air terjun. wisatawan tinggal memilih area yang disukai, area yang dekat dengan curug atau area yang dinaungi pepohonan tak jauh dari curug.

Lokasi Curug Kondang Bogor

Alamat Curug Kondang berada di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Berjarak sekitar 2 km dari gerbang masuk kawasan wisata Gunung Salak Endah. Dan berjarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Bogor dengan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1.5 jam.
Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor
Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Kondang Bogor Jawa Barat

Untuk dapat sampai di Air Terjun Kondang Bogor ini, wisatawan harus memasuki kawasan wisata Gunung Salak Endah terlebih dahulu. Sehingga, wisatawan nantinya akan dikenakan dua tarif tiket masuk yaitu tiket masuk wisata Gunung Salah Endah dan Tiket Masuk Curug Kondang. Namun wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi Curug Kondang ini. Selain alamnya yang hijau asri nan indah HTMnya juga sangatlah murah. Berikut tarif HTM Curug Kondang Bogor :
  • Tiket Masuk GSE : Rp 15.000
  • Tiket Masuk Curug Kondang Bogor : Ro 10.000
  • Parkir Motor : Rp 5.000
  • Parkir Mobil : Rp 10.000
Harga tiket di wisata murah bogor tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola. Dengan harga tiket yang dibayarkan tentunya akan sebanding dengan keindahan yang tak terlupakan.

Jam Buka Curug Kondang Bogor

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Curug Kondang Bogor dibuka mulai pukul 06.00 - 18.00 pada setiap harinya.
Camping Ground Curug Kondang
Camping Ground Curug Kondang
Demikian informasi Curug Kondang Wisata Alam Bogor. Selalu kunjungi wisatainfo untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia. Happy Traveling.
Previous Post Next Post