Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Curug Bidadari Sentul
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor - Bogor, kota yang populer dengan sebutan tetesan air surga dengan hawa sejuk dingin ini memang menyuguhkan banyak tempat wisata seperti curug atau air terjun. Bogor memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang begitu indah. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat kususnya Bogor memang sudah tak diragukan lagi akan keindahannya. Kota dengan kontur alam perbukitan dan memiliki suasana yang sejuk menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Bogor. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Bogor masih ada obyek wisata yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Bidadari.

Curug Bidadari adalah salah satu air terjun indah dan menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang berada di Bogor. Air Terjun Hits Bogor ini memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug Bidadari yang berada di Sentul Paradise Park Bogor Jawa Barat ini memliki pemandangan air terjun dengan ketinggian 40 meter, air terjun tersebut jatuh disebuah kolam dengan hamparan pasir putih. 

Walaupun dibangun kolam, namun sumber air curug ini tetap berasal dari air alami yang memiliki debit air yang cukup deras dan membentang bagaikan tirai. Dibawah air terjun utama, masih terdapat patahan air terjun kecil turun dikolam tersebut yang membuat semakin istimewa curug Bidadari ini. Disamping keindahan curug tersebut, tempat wisata alam di Bogor ini masih memiliki daya tarik lain. Seperti fasilitas yang memadai hingga Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor yang tergolong cukup mahal.

Fasilitas Curug Bidadari Sentul

Sesampai di Curug Bidadari Sentul wisatawan akan menemukan sederet limpahan air yang mengalir secara deras pada dinding tanah yang turun dikolam. Limpahan air ini seperti air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki sembari menikmati kesegaran air khas pegunungan.

Fasilitas utama tempat wisata alam ini adalah curug tinggi yang begitu indah. Namun selain itu wisatawan juga akan dihibur dengan berbagai fasilitas dan wahana hingga permainan air. Dilokasi curug ini juga terdapat kolam renang air alami dari aliran air curug tersebut yang begitu menyegarkan. Ada kolam anak dan juga tersedia kolam dewasa. 

Dengan begitu wisatawan bisa lebih leluasa untuk mandi dikolam air terjun dan bisa menikmati air yang bersih dan sejuk serta alami. Hal terpenting adalah wisatawan bisa merasakan sensasi tubuh yang diguyur dengan air yang bersumber dari mata air khas pegunungan. Namun untuk keamanan berenang bagi wisatawan, pihak pengelola menyewakan berbagai macam perahu karet, seperti perahu kayuh, perahu donat dan juga perahu bebek, sembari berforia.

Kolam yang ada diluar diperuntukkan untuk orang dewasa yang berukuran sangat lebar sehingga tidak terjadi tabrakan dengan anak-anak yang bermain perahu karet. Dengan begitu anak-anak bisa bermain dengan bebas menggunakan perahu kayuh atau perahu bebek. Selain itu, Curug Bidadari Sentul jug menyediakan perosotan yang tingginya sekitar 7 meter yang bisa digunakan saat meluncur dari atas menuju kolam.

Masih ada lagi fasilitas lainnya yang memacu adrenalin berupa wahana Flying Fox yang berada di tebing sebelah kiri atau barat air terjun. Dari lokasi Fying Fox, para pengunjung bisa melihat air terjun lebih jelas karena berada diatas samping kiri Curug Bidadari.

Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, loker barang, hingga tempat ibadah / mushola juga telah tersedia di curug bidadari ini. Di tempat ini juga menyediakan banyak gazebo untuk wisatawan berteduh istrahat setelah puas bermain. Sambil melepas lelah wisatawan juga dapat memesan menu kuliner lezat di berbagai warung makanan di sana.

Pengelola menyebut gazebo dengan nama Pondok Bambu, namun tidak sebatas gazebo biasa. Tetapi gazebo tersebut disewakan berdasarkan hitungan per jam. Harga sewa Pondok Bambu Curug Bidadari yang ditentukan pengelola dan tergantung dari tipe pondok bambu.

Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Curug Bidadari merupakan curug andalan yang dapat dibilang paling elit di Bogor karena HTMnya cukup mahal. Namun harga tersebut sebanding dengan apa yang diperoleh di curug bidadari. Berikut daftar Tiket Masuk Curug Bidadari Sentul / HTM Curug Bidadari Sentul :
  • Tiket Masuk Curug Bidadari : Rp 30.000 / orang. Harga tersebut akan naik ketika hari libur atau hari lebaran.
  • Sewa Pelampung Donat ukuran double : Rp 20.000, Pelampung Donat ukuran single : Rp 15.000
  • Tarif Pondok Bambu ukuran standar : Rp 200.000 per 2 jam
  • Tarif Pondok Bambu VIP : Rp 300.000 per 2 jam
  • Sewa Matras : Rp 15.000 per 2 jam
  • Sewa Paranet : Rp 50.000 per 2 jam
  • Tarif Terapi Kesehatan : Rp 20.000
  • Harga Sewa Aula : Rp 750.000 durasi waktu selama 4 jam
  • Tarif Wahana Flying fox Curug Bidadari : Rp 50.000
Harga tersebut jika dibandikan dengan pengalaman dan keseruan yang diperoleh tidaklah terlalu mahal.

Lokasi Curug Bidadari 

Curug Bidadari berada di alamat Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Jarak Curug Bidadari dari pusat kota Jakarta sekitar 50 km dan membutuhkan waktu tempuh 2 sampai 3 jam tergantung jalanan macet atau tidak.

Rute Curug Bidadari Sentul

Rute Menuju Curug Bidadari bisa dimulai dari arah kota bekasi dan Cileungsi. Pertama kalian bisa ambil jalan raya Gunung Putri untuk menuju ke Citeureup dan lurus hingga sampai pertigaan sirkuit Sentul. Lalu jalan terus ikuti jalur lurus menuju ke arah Babakan Madang. Setelah sampai di pertigaan pasar Babakan Madang, kalian ambil belokkan ke kanan. Selanjutnya kalian akan sampai di Polsek lalu belok ke arah kanan melewati terowongan kecil dan bisa mengikuti petunjuk jalan ke arah Curug Bidadari.

Jam Buka Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Mengenai Jam Buka Curug Bidadari mulai pukul 06.00 sampai pukul 17.00.

Galeri Foto Curug Bidadari 

Curug Bidadari Sentul
Curug Bidadari Sentul
Tiket Masuk Curug Bidadari
Tiket Masuk Curug Bidadari
Lokasi Curug Bidadari
Lokasi Curug Bidadari
Daftar Curug Indah Di Bogor
Daftar Curug Indah Di Bogor
Curug Andalan Di Bogor
Curug Andalan Di Bogor
Curug Terbaru Di Bogor
Curug Terbaru Di Bogor
Demikian informasi tentang Curug Bidadari Sentul beserta Harga Tiket Masuk Curug Bidadari Bogor Terbaru. Tetap kunjungi Wisatainfo untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya. Be Careful and Happy Traveling.

Previous Post Next Post