Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Jogja Terbaru

Seribu Batu Songgo Langit
Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Jogja Terbaru - Yogyakarta, kota dengan momen indah yang manis membuat siapa saja ingin kembali untuk mengunjunginya. Yogyakarta memang istimewa, banyak wisata hits yang wajib untuk di kunjungi. Keindahan alam, wisata kuliner, budaya, dan aura yang khas menjadikan Jogja destinasi utama untuk dikunjungi. Di Jogja juga memiliki tempat wisata alam hits seperti Seribu Batu Songgo Langit. Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat wisata hits kekinian Jogja yang memiliki berbagai spot foto romantis ala instagramable.

Banyak yang menyebutkan Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki konsep yang unik bagaikan negeri dongeng. Kawasan hutan pinus ini didesain dengan sedemikian rupa yang akhirnya menjadi tempat wisata spot foto keren di Jogja. Seribu Batu Songgo Langit Jogja memiliki berbagai koleksi spot fot yang di tata rapi di lahan yang luas. Salah satu Seribu Batu Songgo Langit Di Bantul ini menawarkan wisata hits berupa spot - spot foto yang menarik. Banyak poperti spot foto yang disediakan oleh pengelola untuk menunjang hasil foto yang apik bagi wisatawan. Beberapa poperti diantaranya berupa rumah kurcaci, rumah hobbit, tempat duduk dengan desain indah, hingga fasilitas yang lengkap. Bagi wisatawan pemburu fotografi tentunya lokasi ini sangat rekomended.

Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Seribu Batu Songgo Langit Jogja merupakan tempat wisata alam yang terbilang baru di Jogja. Mulanya lokasi ini merupakan kawasan hutan pinus biasa yang kini dikembangkan menjadi tempat wisata romantis di Jogja. Seribu Batu Songgo Langit menawarkan pemandangan indah ribuan pohon pinus yang masih asri. Ditambah lagi dengan sentuhan kreativitas para pengelola, yang mendesain sedemikian rupa menambah kealamian menjadikan setiap sudut Seribu Batu Songgo Langit begitu mempesona.

Berbeda dengan wisata hutan pinus lainnya, Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit ini menggunakan konsep yang unik, di tempat wisata hits ini menyuguhkan berbagai spot foto yang sangan menarik. Pada umumnya hanya menyediakan rumah pohon dan gardu pandang, namun di seribu batu songgo langit memiliki deretan rumah hobbit yang keren. 

Selain itu, di Seribu Batu Songgo Langit Jogja juga menyediakan spot foto lainnya, seperti jembatan kayu yang menjadi penghubung antara pohon pohon, gardu pandang yang terletak di Puncak Songgo Langit, rumah pohon, dan masih banyak lagi lainnya. 

Selanjutnya tempat wisata hits jogja ini terdapat tujuh buah rumah kurcaci yang ditata secara rapi dan berbentul kerucut sehingga akan menjadi obyek bidikan kamera yang hasilnya bagus. Setelah puas berswafoto di rumah kurcaci, wisatawan dapat duduk santai di panggung yang dibuat dari kayu pohon pinus sendiri. Duduk santai sembari berfoto dan menikmati hawa sejuk khas kawasan hutan pinus.

Jika wisatawan masih belum puas, bia melanjutkan ke spot berikutnya yakni Rumah Hobbit. Spot ini menjadi spot favorit para wisatawan saat berkunjung di Seribu Batu Songgo Langit. Rumah Hobbit yang berjumlah satu saja, namun memiliki bentuk yang unik sehingga sangat menarik para wisatawan untuk berfoto disana. Memang antrian di spot Rumah Hobbit cukup banyak jadi kalian harus bersabar. 

Selanjutnya ada spot yang paling mainstream, yakni Spot Puncak Songgo Langit. Sesampainya di puncak Songgo Langit wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Seolah olah akan merasa berada di negeri atas awan. Jika datang pada pagi hari akan ditemani kabut yang tebal menambah kesejukan saat di tempat wisata hits jogja ini. Wisatawan juga bisa berfotoria dengan latar belakang hamparan sawah yang luas. 

Disamping keindahan tempat wisata dan spot foto yang menari, fasilitas yang lengkap dan harga tiket masuk seribu batu songgo langit jogja yang tergolong sangat murah juga akan menambah keseruan wisatawan saat berlibur di Kota Jogja ini.

Fasilitas Seribu Batu Songgo Langit

Sesampai di lokasi wisatawan akan berjalan sekitar 200 meter dari area parkir, tempat wisata hits jogja ini menawarkan sebuah wahana yang memacu adrenalin. Tetapi, wahana yang disediakan ini hanya dikhususkan untuk anak-anak saja. Wahana tersebut seperti Flying fox dengan harga tarif sebesar 20 ribu rupiah. Banyak orang tua yang membawa anak-anak dan ingin mencoba Flying fox ini sehingga perlu antri agar bisa menikmati.

Selain wahana Flying Fox, wisatawan akan disuguhkan titik spot lagi yaitu spot ayunan yang cukup besar. Dimana ayunan ini dilengkapi sebuah tulisan, kata-kata kekinian yang lucu dan unik. Ayunan yang besar ini biasa digunakan sebagai obyek selfie dengan pasangan untuk adegan romantis, atau para keluarga yang ingin menunjukkan kehangatan diantara mereka.

Sedangkan untuk fasilitas umum yang tersedia di Seribu Batu Songgo Langit ini bisa dibilang cukup lengkap. Berikut fasilitas yang tersedia :
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat duduk
  • Tempat parkir kendaraan
  • Papan informasi
  • Warung Makan

Harga Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Jogja Terbaru

Berniat mengunjungi wisata alam Hits Jogja ini, tentunya tidak ada salahnya untuk mengetahui HTM Seribu Batu Songgo Langit Jogja. Wisatawan hanya akan dikenai biaya sebesar Rp 2.500 untuk tiket masuk ke Seribu Batu Songgo Langit ini. Selain HTMnya yang sangat terjangkau, lokasinya yang berdekatan dengan kawasan hutan pinus lainnya yang ada di Bantul juga memberikan keuntungan tersendiri untuk sekalian dikunjungi. Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 2.000 dam untuk roda empat Rp 5.000.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit 

Wisata Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit berada di daerah Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tepatnya berada di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Untuk lebih jelasnya Rute Menuju Lokasi Seribu Batu Songgo Langit kalian dapat melihat di Google Maps berikut ini (Google Maps).

Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit

Mengenai jam operasional Seribu Batu Songgo Langit ini mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk mengunjungi ke Seribu Batu Songgo Langit Jogja ini adalah saat pagi hari. Wisatawan akan menyaksikan moment indah berupa munculnya matahari dan kabut tipis yang indah. Dan pada sore hari, wisatawan akan menikmati tenggelamnya matahari yang indah secara perlahan.

Galeri Foto Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Seribu Batu Songgo Langit Jogja
Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit
Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit
Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit
Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit
Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit
Jam Buka Seribu Batu Songgo Langit
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja
Puncak Songgo Langit Jogja
Puncak Songgo Langit Jogja
Demikian informasi tentang Seribu Batu Songgo Langit Jogja, semoga artiket wisatainfo bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi wisata terbaru di Indonesia lainnya. Terima Kasih.
Previous Post Next Post