Daftar 10 Air Terjun ( Curug ) Indah Di Bogor Yang Lagi Hits 2021

Air Terjun ( Curug ) Indah Di Bogor - Jawa Barat memang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang begitu menawan. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat kususnya Bogor memang sudah tak diragukan lagi. Dengan geografis alam perbukitan dan memiliki suasana yang sejuk menjadi bius wisatawan untuk selalu mengunjungi ke Bogor. Namun, selain dikenal sebagai kota Hujan dengan hawa dinginnya, ternyata Bogor juga memiliki banyak tempat wisata alam. Wisata alam yang menjadi andalan dan yang paling menakjubkan di Kota Bogor iyalah Air Terjun (Curug).

Tidak mengarang-ngarang jika Bogor disebut sebagai kota Wisata Alam. Hawa sejuk dan kontur alam yang indah akan selalu memanjakan wisatawan. Ditambah lokasi wisata yang dekat dengan Ibukota Jakarta membuat Bogor semakin populer sebagai tempat pelepas penat. Tak heran jika musim liburan telah tibah kawasan Bogor dipenuhi wisatawan. Sangat banyak pilihan wisata di Kota Bogor ini. Untuk artikel kali ini, wisatainfo.com akan memberikan informasi tentang wisata alam curug di Bogor. Berikut Daftar 10 Air Terjun ( Curug ) Indah Di Bogor Yang Lagi Hits 2019 dan recommended untuk dikunjungi :

1. Curug Bidadari

Curug Bidadari
Curug Bidadari
Curug Bidadari merupakan wisata air terjun andalan di Kota Bogor. Curug Bidadari telah didesain sedemikian rupa dengan konsep yang lebih modern namun tidak meninggalkan unsur alamnya sehingga lebih nampak alami dan pengunjung diharapkan bisa nyaman dan betah saat berada disana. Pemandangan curug dengan tinggi 40 meter ini akan sangat sayang bila dilewarkan. 

Curug Bidadari ini memanfaatkan keindahan alam air terjun alami yang dipadukan dengan wahana kolam renang buatan sehingga menjadi wahana liburan yang seru dan cocok untuk keluarga.
Lokasi Curug Bidadari terletak di Desa. Bojongkeneng, Kecamatan. Babakan Madang, Kabupaten. Bogor. Tempat Wisata Populer Bogor Curug Bidadari ini di buka pada pukul 06.00 – 17.00 WIB.

2. Curug Ciherang

Curug Ciherang
Curug Ciherang
Wisata Alam Hits Curug Ciherang meruapakan salah satu wisata air terjun terfavorit di Bogor yang terletak di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Air terjun ini memiliki aliran air yang tinggi dan bentuknya bertingkat memanjang, memiliki air yang bening sama seperti curug lainnya. Banyak sekali sudut yang bisa diambil dari pecahan alirannya. Namun cukup jauh dijangkau yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan dari kota Bogor dan jalan menuju lokasi masih cukup rusak yang akan memperlambat perjalanan. Namun itu semua akan tergantikan dengan keindahan Curug Ciherang yang menawan.

3. Curug Balong Endah

Curug Balong Endah
Curug Balong Endah
Bagi wisatawan yang ingin sedikit berpetualang dapat mengunjungi Curug Balong Endah atau sering juga disebut Leuwi Balong Endah di kawasan Pamijahan Bogor. Wisata Hits Bogor Curug Balong Endah ini memilik daya tarik bagi wisatawan. Tersedianya spot spot selfie instagramable untuk pengambilan foto. Curug Balong Endah juga terkenal sebagai spot snorkling atau menyelam tanpa alat bantu, menyelam sembari berswafoto dengan pose bebas, sehingga akan mendapatkan hasil foto didasar air yang sangat mempesona. Wisata Andalan Bogor Curug Balong Endah ini berada di alamat Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Gn. Bunder 2, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

4. Curug Ciburial

Curug Ciburial
Curug Ciburial
Curug Ciburial Bogor menyuguhkan pemandangan alam air terjun yang sangat indah karena aliran air terjun ini terbagi menjadi dua. Di sekeliling tempat ini terdapat bebatuan besar yang menambah istimewa view Curug Ciburial. Banyak menyebutnya bahwa air terjun ini merupakan air terjun perawan karena lokasinya yang sulit dijangkau sehingga masih jarang wisatawan yang datang ke lokasi. 

Jalan menuju ke Curug Ciburial Bogor cukup sulit yakni berupa bebatuan maka disarankan untuk menggunakan motor trail. Rute yang diakses yakni sama dengan rute menuju Curug Leuwi Hejo yakni via Sentul Bogor, Jawa Barat. Curug Ciburial terletak di Central Karang, Babakan Madang, Bogor, West Java 16810.

5. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo memiliki air yang berwarna kehijauan yang sangat jernih dan bersih serta dipadukan dengan tebing tinggi yang menjulang. Serta memiliki suasana yang sejuk nan asri karena sekellilingnya terdapat pepohonan hijau yang tumbuh subur. Wisatawan disana bisa melakukan kegiatan selain berenang yaitu melompat dari atas tebing. Alamat Curug Leuwi Lieuk berada di Pabuaran, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830. Dibuka pada pukul 06.00 – 18.00 WIB.

6. Curug Lontar

Curug Lontar
Curug Lontar
Wisata Alam Curug Lontar terletak di Desa Kracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Air terjun Lontar merupakan bagian dari sungai Cianten yang berasal dari pegunungan Halimun – Salak. Wisata alam yang memiliki tinggi sekitar 35 meter tersebut memiliki debit air yang cukup deras bagaikan tirai. Dengan kondisi tersebut, tak heran jika dimanfaatkan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kracak.

7. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung
Bagi wisatawan pemburu wisata alam curug, Curug Cikuluwung Bogor ini akan menjadi pilihan tepat serta menjadi destinasi wisata alam favorit kalian di kawasan Kota Bogor. Bogor ternyata memiliki banyak tempat wisata alam yang wajib dikunjungi. Jika pada tahun 2016 lalu telah dibuka wisata alam Curug Balong Endah yang eksotis dan berbeda dengan curug pada umumnya, ternyata baru-baru ini dibuka kembali wisata alam curug lainnya yakni Curug Cikuluwung. Curug Cikuluwung ini juga terletak di di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Pamijahan, Kabupaten Bogor Barat. 

8. Curug Hordeng

Curug Hordeng
Curug Hordeng
Curug Hordeng yang letaknya tidak jauh dari Curug Leuwi Hejo dan Curug Putri Kencana membuat Curug tak luput ramai pengunjung. Curug Hordeng merupakan nama dari salah satu curug atau air terjun yang berada di Sentul, Bogor. Di kawasan Curug Hordeng ini memiliki suasana yang masih sangat asri dan alami, akan mampu membuat terkagum akan panorama alamnya. Curug Indah Bogor ini terletak di Jl. Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830.

9. Curug Seribu

Curug Seribu
Curug Seribu
Curug Seribu Bogor ini memiliki ketinggian air sekitar 100 meter dengan debit air yang cukup besar. Airnya jernih dan dingin. Curug Seribu menyajikan panorama alam yang begitu memukau dan suara air yang gemuruh terdengar dari jarak cukup jauh karena debit air yang jatuh bebas. Di lokasi ini wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam yang asri seperti sawah, pegunungan, sungai dan lainnya. 

Wisatawan juga disuguhi pemandangan eksotis hutan pinus dengan udara yang sejuk dan segar cocok untuk refreshing. Tersedia juga fasilitas outbond dan camping ground. Curug Seribu berada di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

10. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet
Curug Ngumpet terletak di sampuing pintu daki masuk ke kawah ratu, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug Ngumpet atau biasa disebut juga dengan nama Curug Kondang di Bogor, dan merupakan salah satu dari pilihan Air Terjun ( Curug ) Di Bogor yang Bagus yang dapat wisatawan kunjungi. Curug Ngumpet ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang siap memanjakan wisatawan, seperti melakukan perkemahan, atau menjelajahi curug atau hiking.

Demikian informasi Daftar 10 Air Terjun ( Curug ) Indah Di Bogor Yang Lagi Hits 2019 yang rekomended untuk dikunjungi. Semoga informasi dari Wisata Info ini bermanfaat. Jangan lupa terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tempat wisata menarik lainnya di Indonesia. Terima Kasih
Previous Post Next Post