Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur

Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur - Jika membicarakan tentang potensi wisata di sepanjang pesisir selatan di pulau Jawa memang tak ada habisnya. Dari ujung timur hingga ujung barat semuanya memiliki pantai eksotis yang tak boleh sampai terlewatkan. Ada pantai Menganti di Kebumen, Pantai Gunung Kidul di Jogja, Pantai Pangasan di Jawa Timur serta masih banyak lagi. Nah untuk pantai di Jawa Timur yang tak kalah indahnya dengan lainnya, yaitu Pantai Bentar yang berada di Probolinggo Jawa Timur. Sebuah pantai indah yang tak boleh terlewatkan jika baru berada di Jalur Selatan Pulau Jawa.

Pantai Bentar merupakan sebuah pantai andalan di kawasan Kabupaten Probolinggo yang memiliki keindahan tersendiri dari pantai yang lainnya. Karena keindahan objek pemandangan yang disajikannya, pantai ini cukup terkenal hingga ke luar daerah. Jangan heran jika kalian berkunjung kesini akan menjumpai banyak wisatawan yang bukan berasal dari Probolinggo asli. Apalagi tempat wisata Pantai Bentar Jatim ini menawarkan banyak hal yang menarik, unik, dan memukau. Salah satu hal yang paling menarik adalah keberadaan Hiu Tutuk di Pantai Bentar. Untuk dapat melihat Hiu Tutul tersebut biasanya wisatawan harus membayar tarif untuk menyewa perahu yang akan membawakan para wisatawan ke gerombolan Hitu Tutul.

Daya Tarik Pantai Bentar Probolinggo


Pesona Jembatan Kayu

Jembatan Kayu ini menjadi icon atau ciri khas di Pantai Bentar. Jembatan panjang dengan ujung gazebo dari serabut kelapa, dengan tujuan ini dibuat oleh pemerintah setempat agar warga dapat melihat keindahan biru laut dari dekat.

Tempat Menikmati Sunrise dan Sunset

Pantai Bentar yang luas ini menghadirkan spot untuk menikmati keindahan sunrise dan sunset yang begitu memukau terlebihnya apabila dinikmati dari atas dermaga atau jembatan kayu yang memang digunakan selain untuk dapat melihat ombak laut juga agar wisatawan dapat menikmati sunrise dan sunset.

Wahana Bemain Anak-anak

Sebagai pantai populer di Jawa Timur, pantai Bentar menyediakan berbagai wahana anak anak yang menarik. Seperti halnya, wahana perosotan, wahana ayunan, dan wahana jungkat-jungkit. Wahana permainan tersebut yang sedikit mampu mengalihkan perhatian anak-anak dari pesona pantai yang terkadang memiliki ombak yang besar. Selain itu Pantai Bentar juga menyediakan kereta yang digunakan untuk mengelilingi kawasan pantai.

Fasilitas Lengkap di Pantai Bentar

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di area wisata Pantai Bentar merupakan daya tarik dan kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke wisata ini. Fasilitas umum yang sangat memadai juga sebuah daya tarik bagi wisatawan, fasilitas seperti area parkir, toilet, gaszebo, mushola, warung makan semua tersedia di Pantai Bentar. Sehingga dengan tersedianya fasilitas tersebut membuat wisatawan yang menghabiskan liburan di pantai ini merasa nyaman dan betah.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur

Mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Bentar Probolinggo Jawa Timur, wisatawan tak perlu risau. Dengan membayar HTM Pantai Bentar Probolinggo sebesar Rp 4.000 / dewasa dan Rp 3.000 / anak anak langsung akan tergantikan dengan pemandangan indah dan mempesona di sana. Harga Tiket tersebut belum termasuk dengan wahana yang disewa. Untuk tarif wahana kereta pantai sebesar Rp 4.000 / orang. Kecuali jika ingin menaiki perahu nelayan dengan harga tawar menawar dengan pemilik perahu.

Lokasi Pantai Bentar

Pantai Hits Probolinggo ini berada di Jalur Pantura Mayangan, Karang Anyar, Curahsawo, Kec. Gending, Probolinggo, Jawa Timur 67211 ( Google Maps ). Ada pun rute untuk menuju pantai Bentar Probolinggo cukup mudah untuk ditempuh, wisatawan yang dari arah Probolinggo dapat melewati jalur ke utara dengan mengikuti arahan petunjuk dan GPS. Sementara bagi pengunjung dari Surabaya dapat menempuh jalur Raya Pantura sejauh 103.9 km. Jika masih bingung bisa melihat di Google Maps tersebut. Mengenai Jam Buka Pantai Bentar dibuka mulai pukul 08.00 sampai 17.00.

Galeri Foto Pantai Bentar Jawa Timur

pantai bentar probolinggo
pantai bentar probolinggo
hiu tutul pantai bentar
hiu tutul pantai bentar
wisata probolinggo jatim
wisata probolinggo jatim
wisata probolinggo 2019
wisata probolinggo 2019
pantai probolinggo jawa timur
pantai probolinggo jawa timur
wisata pantai probolinggo jawa timur
wisata pantai probolinggo jawa timur
sunset di pantai bentar probolinggo
sunset di pantai bentar probolinggo
sunrise di pantai bentar probolinggo
sunrise di pantai bentar probolinggo
perahu nelayan pantai bentar
perahu nelayan pantai bentar
pesona pantai bentar jatim
pesona pantai bentar jatim
Demikian informasi lengkap mengenai Pantai Bentar Probolinggo wisata pantai yang rekomended untuk dikunjungi di pulau jawa. Dapatkan informasi tempat wisata terbaru di Indonesia lainnya di wisatamantap. Terima Kasih....
Previous Post Next Post