6 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2021 Yang Lagi Viral

Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2020 Yang Lagi Viral
Photo by : @yusuf_arb
Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2021 Yang Lagi Viral - Magelang kota kecil yang terkenal dengan destinasi wisatanya kini selalu menjadi jujugkan para wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara. Selain Candi Borobudurnya yang sampai sekarang masih menjadi icon wisata, Magelang akhir akhir ini selalu menghadirkan wisata yang tak kalah menariknya. Tah heran jika kota ini selalu ramai banyak pengunjung, terlebihnya pada akhir pekan.

Agar kalian tidak bingung ketika mau liburan di Magelang, nah kali ini Wisatainfo akan memberikan Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2021 yang lagi viral. Mari simak daftar wisata di Magelang yang kami rangkum dibawah ini.

Daftar Tempat Wisata di Magelang Yang Lagi Viral

Beberapa destinasi di Magelang 2021 yang lagi viral membuat para wisatawan penasaran. Dimana saja tempat tersebut? berikut diantaranya :

1. Dusun Butuh Nepal Van Java Kaliangkrik

Dusun Butuh Nepal Van Java Kaliangkrik
Dusun Butuh Nepal Van Java Kaliangkrik / photo by : @1ko_paundra
Untuk rekomendasi tempat wisata di Magelang yang pertama ialah Dusun Butuh di Kaliangkrik. Destinasi ini memang sedang naik daun, salah satu wisata yang mendapat julukan sebagai Nepal Van Java karena memiliki keindahan berupa rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung, seperti di Negara Nepal yang memiliki Gunung Everest.

Kemegahan Dusun Butuh dengan rumah-rumah penduduk yang bertumpuk dihiasi dengan pemandangan Gunung Sumbing yang luar biasa indahnya, tak heran jika tempat ini ini tak luput menjadi spot foto yang menarik dan luar biasa keren.

Ketinggian Dusun Butuh Nepal Van Java ini mencapai 1620 Mdpl yang menempati alamat di Dusun, Butuh, Temanggung, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153. Untuk Tiket masuknya wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 dan tarif parkir sebesar Rp 5.000. 

2. Svargabumi Borobudur

Svargabumi Borobudur
Svargabumi Borobudur /  Photo by : @bangjad_
Berlokasi tidak jauh dari Candi Borobudur, Wisata Svargabumi ini kini menjadi tempat favorit para wisatawan Magelang dan sekitarnya. Sebuah tempat wisata baru di Magelang yang memiliki konsep yang unik, yakni Back To Nature yang memiliki aneka spot foto instagramable. Tak heran jika pengunjung yang datang kesini kebanyakan hanya ingin berburu spot selfie. 

Lokasi Svargabumi Borobudur berada di alamat Jl. Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk Tiket Masuk Svargabumi Borobudur cukup terjangkau, wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 untuk wisatawan dewasa, untuk anak-anak Rp 15.000.

3. Javanica Park Muntilan

Javanica Park Muntilan
Javanica Park Muntilan / Photo by : @javanicapark
Selanjutnya ada Javanica Park di Muntilan yang tak kalah viralnya. Sebuah objek wisata baru di Magelang yang belum sepenuhnya selesai dalam proses pembangunan, namun pengelola telah membuka resmi untuk umum, maka pengunjung yang datang sudah banyak. 

Javanica Park menyajikan konsep yang cukup unik yakni sebuah kedai yang memiliki spot selfie instagramable yang bisa dinikmati pengunjung. Tak heran jika tempat ini sangat cocok untuk nyantai bersama keluarga, teman, atau pasangan sembari ber-selfie ria. 

Lokasi Javanica Park terletak di avanica No.08, Sabrangs, Muntilan, Kec. Muntilan, Magelang, Jawa Tengah 56415. Mengingat wisata ini masih tahap pembangunan, untuk tiket masuknya wisatawan bisa memberikan sukarela. Namun wisatawan yang ingin berenang akan dikenakan tarif Rp 3.000

4. Mangli Sky View Kaliangkrik

Mangli Sky View Kaliangkrik
Mangli Sky View Kaliangkrik / Photo by : @ayu_wiyanto
Tempat wisata di Magelang yang lagi viral selanjutnya ialah Mangli Sky View di daerah Kaliangkrik. Salah satu tempat hangout baru di Magelang tepatnya di lereng Gunung Sumbing. Lokasinya masih disekitaran kaliangkrik. Disana tersedia beragam spot gardu pandang yang menghadap langsung ke hamparan pegunungan hingga Gunung Sumbing.

Selain itu Mangli Sky View juga menyediakan paket untuk bermalam dengan konsep camping, dengan ngecamp disini dapat melihat matahari tenggelam, matahari terbit dan saat malam bisa liat view malam lampu kota dan bintang malam bila cerah. Alamat Mangli Sky View berada di Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah 56153

5. Grojokan Kapuhan Sawangan

Grojokan Kapuhan Sawangan
Grojokan Kapuhan Sawangan / Photo by : @siskayulita_
Di Jogja ada Grojokan Watu Purbo, kalau di Magelang ada Grojokan Kapuhan. Tempat ini tergolong masih sangat baru dan lagi viral dikalangan para wisatawan. Wisata ini sebenarnya adalah sebuah dam sungai, tetapi menjadi terkenal karena airnya yang mengalir deras seperti air terjun. Bahkan, pada saat musim kemarau, debit air di sana juga tak surut. 

Waktu paling tepat mengunjung Grojokan Kapuhan ialah pada pagi hari dan sore hari. Jika mengunjungi pagi hari, udara masih sejuk, sedangkan sore hari, ada pemandangan matahari terbenam. Untuk tiket masuk Grojokan Kapuhan cukup murah, hanya sebesar Rp 3.000/orang wisatawan sudah bisa menikmati dengan puas. Lokasinya berada di alamat Jl. Blabak Mungkid, Kapuhan, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481.

6. Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar
Air Terjun Grenjengan Kembar
Wisata Magelang yang lagi viral selanjutnya ialah Air Terjun Grenjengan Kembar, air terjaun ini memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Hal yang paling menarik dari air terjun grenjengan kembar Magelang ini yakni memiliki aliran air Ganda atau Kembar. Itulah asal mula diberi nama Air terjun Kembar. 

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar ini berada di Dusun Citren, Desa Munewarang,, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193. Untuk tiketnya sebesar Rp 10.000/orang sudah termasuk parkir.

Demikian informasi mengenai 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Magelang Terbaru 2021 Yang Lagi Viral. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mencari tempat wisata baru di Magelang. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post