Grojogan Watu Purbo Bangunrejo Destinasi Wisata Alam Terbaru di Jogja

Grojogan Watu Purbo Bangunrejo Destinasi Wisata Alam Terbaru di Jogja
Grojogan Watu Purbo Bangunrejo Sleman Jogja - Kota Jogja sungguh memberikan pesona wisata yang tiada henti. Begitu banyak wisata alam di Jogja. Dengan kontur alam yang indah dan memiliki udara yang sejuk menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Jogja. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Jogja masih ada lokasi yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut bernama Grojogan Watu Purbo Jogja. Air Terjun Purbo ini kedepannya akan menjadi tempat wisata populer di Jogja.

Obyek Wisata Grojogan Watu Purbo Sleman

Obyek Wisata Grojogan Watu Purbo merupakan sebuah aliran sungai besar yang terbentuk dari 6 dam yang berurutan, sehingga terciptalah Grojokan / Air Terjun yang terlihat sangat tinggi dan luas. Pada setiap damnya memiliki ketinggian sekitar 3 meter sampai 7 meter. Ketika musim panas tiba, air yang mengalir memang tidak seberapa besar, namun jangan kaget ketika musim hujan dan aliran sungainya mulai membesar.
 
Pada musim hujan terciptalah air terjun yang luas dan tinggi. Ditambah uap kabut yang sejuk terasa begitu nyaman membasuh wajah, serta suara gemricik air watu purbo yang membuat suasana terasa begitu alami dan menenangkan. Bagi wisatawan yang suka berpetualangan maka Grojogan Watu Purbo di Sleman Jogja ini pilihan yang tepat dan jangan sampai terlewatkan.

Disekitar Wisata Grojogan Watu Purbo Sleman juga terdapat deretan pepohonan rindang sehingga menciptakan suasana asri dan sejuk yang akan membuat wisatawan betah di lokasi ini. Di samping itu Destinasi Wisata Alam Terbaru di Jogja ini juga sudah memiliki beberapa fasilitas yang cukup.

Fasilitas Grojogan Watu Purbo Sleman

Fasilitas utama dari Grojogan Watu Purbo Sleman adalah air terjun eksotis yang begitu indah. Sesampai di Grojogan Watu Purbo Bangunrejo sederet limpahan air yang nertingkat mengalir cukup deras pada dinding tanah setinggian kurang lebih 2 - 7 meter. Limpahan air tersebut menyerupai air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki hingga menarik hati wisatawan untuk menceburkan diri.

Selain itu di Grojogan Watu Purbo Sleman sudah memiliki beberapa fasilitas penunjang. Namun belum tertata sebagai tempat wisata untuk yang diimpikan banyak orang. Jalan menuju Air Terjun Watu Purbo Jogja pun juga sedikit menguras tenaga. Namun hal ini lah yang membuat Grojogan Watu Purbo tetap terasa asri alami. Hanya wisatawan yang berjiwa petualang yang siap menikmati keindahan grojogan ini. Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, hingga tempat ibadah /mushola juga telah tersedia di Wisata Alam Terbaru di Jogja ini. Bagi wisatawan yang hobby memancing, disana juga salah satu Spo Memancing di Jogja. Selain itu juga salah satu spot gowes di jogja, tak heran jika banyak wisatawan yang datang di Grojogan Watu Purbo dengan bersepeda.

Namun kedepannya Grojogan Watu Purbo Sleman Jogja ini akan melengkapi fasilitas yang layaknya wisata populer di Jogja. Kabarnya wisata alam jogja ini akan menyediakan wisata outbound, home stay/penginapan hingga warung makan yang menetap. Kami sarankan jika ingin berkunjung di tempat wisata ini kalian membawa bekal seperti makanan dan minuman sendiri dari rumah.

Harga Tiket Masuk Grojogan Watu Purbo Sleman Jogja

Jika kalian ingin mencari wisata murah meriah di Jogja, Grojogan Watu Purbo adalah pilihan yang tepat. Karena tiket masuknya tergolong murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Grojogan Watu Purbo Jogja seikhlasnya. Namun kedepannya pengelola wisata akan menentukan biaya masuk sesuai potensi wisatanya.

Lokasi Grojogan Watu Purbo Jogja

Akses menuju Grojogan Watu Purbo ini mudah dijangkau, karena berada tidak jauh di sebelah utaranya jalan raya Jogja - Magelang, dan berjarak sekitar 2.5 km. Untuk Lokasi Grojogan Watu Purbo ini berada di Kabupaten Sleman tepatnya terletak di Desa Bangunrejo, Merdikorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55552.

Galeri Foto Grojogan Watu Purbo Bangunrejo Sleman

Grojogan Watu Purbo Bangunrejo
Grojogan Watu Purbo Bangunrejo
Grojogan Watu Purbo Jogja
Grojogan Watu Purbo Jogja
Harga Tiket Masuk Grojogan Watu Purbo Jogja
Harga Tiket Masuk Grojogan Watu Purbo Jogja
Tempat Gowes Di Jogja
Tempat Gowes Di Jogja
Destinasi Wisata Alam Terbaru Di Jogja
Destinasi Wisata Alam Terbaru Di Jogja
Demikian informasi tentang Destinasi Wisata Alam Terbaru Di Jogja, Grojogan Watu Purbo Tempel Sleman. Untuk informasi tempat wisata lainnya kunjungi wisatainfo.com. Terima Kasih

Previous Post Next Post