Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur Beserta Gambar

Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur Beserta Gambar
Lokasi Dan Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur Beserta Gambar - Jika kalian lelah dengan penatnya aktifitas rutin disetiap harinya, tak ada salahnya jika berkunjung ke Kota Cianjur untuk mendinginkan kepala. Jawa Barat khususnya Cianjur memang terkenal akan potensi wisata alamnya yang begitu apik nan indah. Kepopuleran tempat wisata alam di Cianjur Jawa Barat memang sudah tak diragukan lagi. Ditambah kontur alam perbukitan tentunya memiliki udara yang menyejukkan menjadi daya tarik wisatawan untuk selalu kembali ke Cianjur. Kini WisataInfo akan merekomendasikan tempat wisata alam di Cianjur yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Cikondang.

Air Terjun Cikondang atau Curug Cikondang merupakan salah satu air terjun di Cianjur yang recommmended untuk dikunjungi. Curug Cikondang Jawa Barat menyuguhkan banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 50 meter dan lebar 30 meter. Memiliki debit air yang deras dan membentang bagaikan tirai. Dibawah air terjun utama, masih terdapat patahan air terjun kecil yang membuat semakin istimewa Curug Cikondang ini.

Obyek Wisata Curug Cikondang Cianjur

Curug Cikondang adalah salah satu air terjun indah yang berada di Cianjur Jawa Barat yang berasal dari sumber air mata Gunung Padang. Disamping itu Misteri Curug Cikondang Cianjur juga sampai saat ini masih dipercayai warga sekitar. Namun misteri tersebut sudah sedikit tertutup dengan keindahannya. Pesona keindahan disuguhkan Wisata Curug Cikondang ini sangat luar memanjakan mata. Yang menjadi uniknya curug ini adalah Niagara Mini-nya Indonesia. Jadi tak heran Curug Cikondang selalu dipadati pengunjung, baik wisatawan dari cianjur sendiri hingga wisatawan mancanegara berbondong-bondong berpetualang menuju ke sana untuk menikmati panorama alam yang dimiliki Curug Cikondang Cianjur.

Bagi wisatawan yang ingin melepaskan diri dari penatnya suasana kota, wisata Air Terjun Cikondang adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Nantinya wisatawan akan tersuguhi panorama alam yang menawan, mulai dari hamparan perkebunan teh, sawah-sawah terasiring, hamparan perbukitan, hingga rimbunya pepohonan hijau yang cukup menenangkan pikiran.

Karena debit air di Curug Cikondang sangat deras, tidak dianjurkan untuk berenang didepat air terjun. Biasanya disana wisatawan hanya mengabadikan momen dengan berfoto selfie berlatar belakang curug cikondang. Oleh karena itu, debit air yang deras menjadikan curug cikondang ini semakin istimewa untuk tempat berburu spot foto. Selain itu fasilitas di Curug Cikondang Cianjur cukup memadai sebatas untuk kebutuhan berwisata bagi pengunjung. Fasilitas seperti area parkir, toilet, mushola, spot foto sudah tersedia di curug indah cianjur ini.

Spot foto yang disuguhkan di Obyek Wisata Curug Cikondang Cianjur ini berupa tempat beristirahat sejenis gazebo yang berada didepan air terjun persis dan terletak di atas tebing yang tinggi. Disitulah tempat yang biasa wisatawan gunakan untuk mengabadikan momen. Bagi wisatawan yang dari daerah luar Cianjur dan hendak menginap, anda tidak perlu bermalam di pinggiran lokasi air terjun. Ada banyak penginapan yang berada di sekitar pintu masuk tempat wisata ini. Selain itu, bermalam di rumah penduduk pun bisa menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan.

Lokasi Curug Cikondang Cianjur

Curug Cikondang berada di Kota Cianjur tepatnya terletak di alamat Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43263. Berjarak sekitar 37 km dari Pusat Kota Cianjur. Sesampai di lokasi wisata, bagi wisatawan yang membawa kendaraan diharapkan parkir di kawasan pemukiman penduduk. Kemudian dilanjut dengan berjalan kaki hingga sampai di lokasi wisata Curug Cikondang yang berjarak sekitar 500 meter dari area parkir. Sedangkan Jam Buka Curug Cikondang Cianjur dibuka 24 Jam.

Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur 

Harga Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur Jawa Barat masih terjangkau untuk semua kalangan. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Cikondang sebesar Rp 5.000 / orang. Namun harga tersebut belum termasuk biaya tarif parkir.

Gambar Curug Cikondang Cianjur Jawa Barat

Curug Cikondang Cianjur
Curug Cikondang Cianjur
Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur
Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur
Misteri Curug Cikondang Cianjur
Misteri Curug Cikondang Cianjur
Curug Terindah Di Cianjur
Curug Terindah Di Cianjur
Wisata Curug Di Cianjur
Wisata Curug Di Cianjur
Demikian informasi tentang Curug Terindah Di Cianjur, Air Terjun Cikondang beserta informasi Harga Tiket Masuk Curug Cikondang Cianjur terbaru. Kunjungi Wisata Info untuk memperoleh informasi terupdate tempat wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post