Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Batu Kapal Piyungan Jogja Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Batu Kapal Piyungan Jogja Terbaru - Yogyakarta lagi? kota ini sepertinya memiliki magnet yang membuat wisatawan ingin selalu kembali. Pesona alam serta aura yang dimiliki kota istimewa ini sangat menenangkan menjadi tujuan para wisatawan. Selain itu, beragamnya tempat wisata di Jogja juga menjadi alasan utama selalu ramai. Salah satunya yang lagi viral ialah Wisata Batu Kapal di Piyungan Bantul, sebuah tempat wisata alam yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Wisata Alam Batu Kapal ini merupakan kawasan wisata nan asri dengan sungai biru yang jernih. Berkat nyebarnya foto yang diunggah di sosial media oleh para pengunjung, sehingga warga sekitar dalam akan mengembangkan wisata ini. Kedepannya wisata ini akan berkonsep alami dengan memadukan sentuhan kekinian menjadikan lokasi wisata ini semakin populer.

Objek Wisata Batu Kapal di Piyungan Bantul Jogja

Wisata Batu Kapal merupakan salah satu destinasi baru di Jogja yang masih sangat asri, lokasinya yang berada di area hutan rakyat tepatnya daerah Srimulyo menjadikan nuansa asri selalu terjaga. Tempat wisata alam baru di Jogja ini memang belum resmi dibuka, namun sudah bisa dikunjungi oleh pengunjung. Rencana kedepannya tempat wisata Batu Kapal ini akan dibangun untuk cave tubing yang tentunya patut dikunjungi.

Wisatawan yang berkunjung di Lokasi Wisata Batu Kapal ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, wisatawan akan dimanjakan keindahan alam yang menawan berupa sungai berwarna biru yang dihiasi dengan bebatuan sedimen yang begitu eksotis, tentunya sangat memanjakan mata. Airnya jernih bersumber dari Kali Opak Jogja. Tak salah jika tempat ini banyak menyebutnya sebagai grand canyon

Taman Wisata Batu Kapal Bantul memang cocok dijadikan tempat hunting foto selfie, banyak wisatawan yang datang hanya ingin mengabadikan momennya dengan berswafoto instagramable. Banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan di Wisata Batu Kapal Klenggotan, mulai dari ceceburan, lompat dari atas batu, berfoto foto, bahkan river tubing. Namun untuk wahana river belum tersedia, pengelola masih melakukan uji coba.

Fasilitas Wisata Batu Kapal Piyungan

Fasilitas utama di Wisata Batu Kapal ialah pemandangan sungai dan bebatuan yang eksotis membuat siapa saja betah berlama-lama. Ditambah suasana sejuk nan asri menjadi alasan utama tempat wisata alam di Bantul ini selalu ramai pengunjung. 

Sedangkan fasilitas umum masih minim, namun seperti Area Parkir, Toilet, Tempat Duduk sudah disediakan oleh pengelola. Kedepannya Wisata Batu Kapal Yogyakarta akan terus mengembangkan fasilitasnya demi kenyamanan para pengunjung.

Tiket Masuk Wisata Batu Kapal Piyungan Jogja Terbaru

Mengingat minimnya fasilitas, pengelola wisata Batu Kapal Jogja masih belum menetapkan HTMnya. Kali ini wisatawan hanya membayar HTM Wisata Batu Kapal seiklasnya.

Lokasi Wisata Batu Kapal Jogja

Alamat Wisata Batu Kapal berada di Klenggotan rt 01, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792. Untuk Akses menuju lokasi cukup bersahabat, namun ada jalan yang sedikit belum diaspal. Mengenai Rute menuju Wisata Batu Kapal bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 12 km dari pusat kota Jogja dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 25 menit saja.

Galeri Foto Wisata Batu Kapal Bantul Yogyakarta

Wisata Batu Kapal Jogja
Wisata Batu Kapal Jogja
Wisata Batu Kapal Piyungan Bantul Yogyakarta
Wisata Batu Kapal Piyungan Bantul Yogyakarta
Tiket Masuk Wisata Batu Kapal Piyungan Jogja
Tiket Masuk Wisata Batu Kapal Piyungan Jogja
Lokasi Wisata Batu Kapal Jogja
Lokasi Wisata Batu Kapal Jogja
@riskamelky
@krissusanto
@pinkanbeby34
@a_riyan21
@bayulare

Demikian informasi Wisata Batu Kapal di Piyungan Jogja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus pantau Wisatainfo.com blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Thanks you for visiting :)
Previous Post Next Post