Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh
Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh - Bersantai menikmati suasana alam yang asri bersama keluarga merupakan momen paling di nanti oleh banyak orang. Ada wisata baru di daerah Lhokseumawe Aceh yang cocok dijadikan tempat bersantai menikmati suasana asri. Tempat ini bernama Wisata Sawah Mane Kareung, alternatif tempat wisata di Aceh berikut ini memang terkenal dengan keunikanya. 

Taman Wisata Sawah Mane Kareung ini memiliki konsep wisata yang unik. Salah satu destinasi wisata yang baru hits di Lhokseumawe Aceh yang hadir dengan konsep yang unik dan berbeda. Sesuai dengan namanya, objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang membentang luas. 

Objek Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh

Wisata Sawah Mane Kareung merupakan salah satu objek wisata baru yang berada di Lhokseumawe Aceh. Memang masyakarat Aceh belum semuanya tahu dengan hadirnya objek Wisata Sawah Mane Kareung, di Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Salah satu objek wisata baru yang masih dalam tahapan pengerjaan. Lokasi wisata ini dibangun di atas lahan 4 hektar (Ha) di persawahan Gampoeng Mane Kareung.

Walaupun belum secara resmi dibuka, namun Wisata Sawah Mane Aceh ini sudah mulai didatangi pengunjung untuk ber-selfie dan menikmati udara segar di tengah hamparan sawah yang ditanami padi nan hijau dan asri. Disana wisatawan akan disuguhkan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang membentang luas.

Selain itu wisatawan akan menemukan berbagai bangunan yang keren untuk latar foto, mulai dari bangunan berupa jembatan yang di cat berwarna-warni, Spot Menara Eiffel, Spot Foto Angsa, Spot Sarang dari bambu, Spot Terowongan yang terbuat dari bambu dan masih banyak lagi lainnya. Tak heran tempat wisata baru di Lhokseumawe ini sangat recommended bagi pengunjung yang suka berswafoto.

Fasilitas Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe

Layaknya wisata populer di Aceh, Taman Wisata Sawah Mane Kareung telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap demi kenyamanan para pengunjung. Wisata sawah di Lhokseumawe ini bisa dikatakan ramah lingkungan, seluruh properti yang menghiasi sawah menggunakan bahan bambu dan batang pohon pinang.

Pengelola wisata telah menyiapkan segala sesuatu, mulai dari tempat selfie, kolam ikan, menara, juga pondok untuk istiarahat. Wisatawan juga dapat menikmati fasilitas umum seperti Area Parkir, Toilet, Mushola, Gazebo dan lainnya. Selain itu wisatawan juga dapat menyantap hidangan di tengah sawah, pada pondok bersantai yang telah disediakan.

Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi lokasi wisata sawah ini tak ada salahnya mengetahui informasi Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung terlebih dahulu. Untuk dapat memasuki wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe sebesar :
  • Weekend/Hari Libur : Rp 10.000
  • Weekday : Rp 5.000
  • Tarif Parkir : Rp 3.000
Harga tiket tersebut masih tergolong murah apabila dibandingkan pengalaman yang didapat. Informasi penting ketika mengunjungi Wisata Sawah Mane Kareung : Wisata sangat ketat akan aturan syariat islam, bagi wisatawan yang berpakaian ketat dan tidak sopan tidak dibolehkan masuk. Selain itu dilarang keras membuat video tik tok bagi yang menggunakan pakayan ketat, bagi pengunjunga wajib ikuti syariat islam.

Lokasi Wisata Sawah Mane Kareung

Alamat Wisata Sawah Mane Kareung berada di GAMPONG, Mane Kareung, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh. Untuk Rute menuju Wisata Sawah Mane Kareung bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 14 km dari pusat kota Lhokseumawe dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 23 menit saja.

Jam Buka Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Wisata Sawah Mane Kareung dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 pada setiap harinya.

Galeri Foto Wisata Sawah Mane Kareung

Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh
Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe Aceh
Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe
Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Mane Kareung Lhokseumawe
Lokasi Wisata Sawah Mane Kareung
Lokasi Wisata Sawah Mane Kareung
Wisata Sawah di Lhokseumawe Aceh
Wisata Sawah di Lhokseumawe Aceh
Tempat Wisata Baru di Lhokseumawe
Tempat Wisata Baru di Lhokseumawe
Foto by :
@wisata.sawah_gmp.manekareung
@safrulrizal98
@sriatinaramadhani
@lisnaferi

Demikian informasi mengenai Wisata Sawah Mane Kareung, Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Lhokseumawe Aceh. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Thanks you for visiting :)
Previous Post Next Post