Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang

Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang - Bersantai dan bermain bersama keluarga merupakan momen paling di nanti oleh banyak orang. Nah tempat wisata di Semarang Jawa Tengah memang dapat di jadikan pilihan. Nah ada alternatif tempat wisata baru di Magelang berikut ini terkenal dengan keunikanya. Uniknya tempat ini memanfaatkan tumbuhan bambu ( pring dalam bahasa jawa ) yang mampu menarik hati banyak wisatawan. Tempat ini bernama Radesa Wisata Tuntang bisa dibilang tempat wisata baru di Semarang sekaligus alternatif wisata di kawasan Rawa Pening.

Radesa Wisata Tuntang Semarang ini memiliki konsep yang unik. Dengan mendirikan tempat wisata dengan konsep bangunan dari bambu ditengah rawa-rawa wisatawan akan menemukan view yang keren untuk latar foto selfie ala instagramable. Sebagaian besar fasilitas di Radesa Wisata Tungtang ini terbuat dari bambu. Disamping itu wisata baru di Semarang ini juga terbilang murah dan mudah untuk ditemukan karena masuk kawasan Rawa Pening Ambarawa.

Radesa Wisata Tuntang Destinasi Wisata Terbaru di Rawa Pening

Radesa Wisata Tuntang merupakan salah satu obyek wisata terbaru di Rawa Pening Ambarawa Semarang. Wisata ini memang terbilang masih baru karena sudah melakukan Soft Launching pada Minggu 19 Juli 2020 kemaren dan akan ada Grand Launching pada 2 Agustus mendatang. Menempati Alamat di Dusun Klurahan, Kecamatan Tuntang yang dulunya bekas Wisata New Sabana Rawa Pening. Berikut daya tarik dari Radesa Wisata Tuntang Semarang.

Keindahan Radesa Wisata Tuntang Semarang

Walaupun Tempat Radesa Wisata Tuntang masih terbilang baru dan belum dibuka secara resmi, namun wisata ini sudah ramai dibanjiri pengunjung. Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan. Dengan keindahan berupa hamparan sawah, tanaman hijau, rawa pening hingga background pegunungan tentu menjadi alasan tempat wisata ini akan selalu ramai pengunjung.

Spot Miniatur Menara Eiffel

Hal yang paling menarik dari Radesa Wisata Tuntang di Rawa Pening ini ialah adanya Spot Miniatur Menara Eiffel. Spot inilah juga menjadi salah satu icon utama di Radesa Wisata Tuntang Klurahan. Menara Eiffel ini dari sebuah bambu dengan tinggi mencapai 35 meter. Miniatur ini memang sudah dibikin sejak September 2019 lalu yang bertujuan untuk menorehkan rekor murni sebagai replika menara eiffel dari bambu tertinggi di Indonesia.

Untuk membangun menara ini pengelola wisata membutuhkan 450 bambu. Wisatawan juga bisa menaiki miniatur menara eiffel tersebut yang dibangun diatas kanal Danau Rawa Pening. Naik diatas menara, Anda akan dimanjakan dengan keindahan Rawa Pening hingga view Gunung Merbabu, Telomoyo maupun Ungaran yang mengelilingi rawa ini.

Mengabadikan Momen di Radesa Wisata Tuntang

Hal pertama yang dilakukan para wisatawan saat mengunjungi Radesa Wisata Tuntang Kabupaten Semarang ialah tak lain berswafoto. Tersedianya spot menara eiffel tentu akan sangat cocok untuk bacground foto selfie. Ditambah keindahan hamparan persawahan hingga pegunungan juga akan menambah hasil foto Anda apik.

Menikmati Wahana Permainan di Radesa Wisata Tuntang

Tak hanya keindahan dan spot fotonya yang menjadi daya tarik, Radesa Wisata Semarangjuga masih menyediakan wahana permainan berupa Naik Perahu, Wahana Bebak Air dan lainnya. Anda bisa naik perahu maupun bebek air mengelilingi danau sembari menyaksikan pemandangan alam sekitar yang cukup indah. Tempat ini memang cocok banget untuk menikmati senja dan tempat menyusuri perairan dangkal di Rawa Pening

Menikmati Wisata Kuliner di Radesa Wisata Tuntang

Uniknya lagi, pengelola juga telah menyediakan beberapa kantin atau warung makan disekitaran Radesa Wisata Rawa Pening. Anda bisa memesan beragam menu mulai dari Aneka Minuman Es dan Dingin, Aneka Ikan Rawa dan masih banyak lagi.

Fasilitas Radesa Wisata Tuntang Semarang

Kedepannya Radesa Wisata Tuntang akan menjadi tempat wisata favorit di Semarang. Pengelola wisata tentu akan selalu menyediakan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Berikut fasilitas yang sudah disediakan pengelola wisata :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Perahu Dayung
  • Bebek Air
  • Spot Foto
  • Warung Makan / Kantin
  • dan masih banyak lagi
Untuk menikmati fasilitas dan wahana yang tersedia tentunya wisatawan akan dikenakan Harga Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang yang berlaku. Namun jangan khawatir, untuk memasuki wisata ini pengunjung hanya akan membayar htm yang masih terjangkau.

Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang

Bagi Anda yang tertarik mengunjugi tempat wisata baru di Rawa Pening ini tak ada salahnya jika mengetahui HTM Radesa Wisata Tuntang terlebih dahulu. Untuk dapat masuk wisatawan akan dikenakan Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang sebesar :
  • HTM: Rp 10.000
  • Sewa Perahu: Rp 15.000
  • Sewa Perahu Bebek Rp 15.000
Tiket diatas masih terbilang murah jika dibandingkan pengalaman didapatkan. 

Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening

Alamat Radesa Wisata Tuntang berada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50181. Untuk Akses menuju Radesa Wisata Tuntang juga mudah dijangkau, jika dari semarang Anda akan menempuh jarak sekitar 36 km dan memakan waktu perjalanan sekitar 50 menitan.

Rute Menuju Radesa Wisata Tuntang

Mengenai Rute ke Radesa Wisata Tuntang jika dari pusat semarang. Pertama arahkan kendaraan Anda menuju Bukit Bintang Semarang hingga sampai di Museum Rekor Dunia - Indonesia. Untuk menuju Radesa Wisata Tuntang memang satu arah menuju Wisata Cimory On The Valley. Berjarak sekitar 10 km dari wisata cimory on the valley. Ikuti jalan tersebut hingga sampai lampu merah perempatan. Patokannya ada warung makan mathuk, Anda ambil ke kanan. Lurus dan ikuti jalan terebut hingga sampai di Masjid Klurahan dan sampai di obyek wisata Radesa Wisata Tuntang.

Jam Buka Radesa Wisata Tuntang Semarang

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Radesa Wisata Tuntang dibuka mulai pukul 08.00 hinnga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening

Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang
Harga Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Semarang
Harga Tiket Masuk Radesa Wisata Tuntang Semarang
Menara Eiffel Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening
Menara Eiffel Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening
Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening
Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening
Wisata Terbaru di Rawa Pening
Wisata Terbaru di Rawa Pening
Foto by :
@ruwitady
@den_dayat
@radesa_wisata
@noorman_minuse96
@explorekendalsemarang
@ivanjezseva

Demikain informasi mengenai Tiket Masuk dan Lokasi Radesa Wisata Tuntang Rawa Pening Semarang. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat wisata baru di Rawa Pening Semarang ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com untuk mendapatkan informasi mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)

Previous Post Next Post