Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru 2021

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru 2020
Bukit Igir Kandang Pemalang - Destinasi wisata alam berupa hamparan perbukitan tinggi dengan view panorama pegunungan dan jurang kini kian populer di kalangan para treveler. Wisata alam seperti ini selalu menjadi jujugkan para wisatawan khususnya yang merasakan penat dengan hiruk pikuknya perkotaan. Seolah olah wisatawan harus mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan pemandangan alam indah. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata bukit dengan menyuguhkan panorama alam yang indah ialah Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Pemalang.

Jawa Tengah memiliki tempat wisata alam perbukitan dengan view pegunungan yang menawan karena terkenal dengan pemandangan Gunung Slametnya yang megah. Salah satunya berada di Kabupaten Pemalang yakni Bukit Igir Kandang. Igir Kandang di Pemalang ini kini sedang viral di media sosial, banyak foto foto instagramable yang diposting. Walaupun masih baru, kini sudah banyak wisatawan datang di obyek wisata ini. Wisata ini menambah wajah baru Kota Jawa Tengah yang patut dikunjungi.

Obyek Wisata Bukit Igir Kandang Pemalang Jawa Tengah

Wisata alam Bukit Igir Kandang ini masih terbilang baru, bahkan sebagian warga Jawa Tengah ada yang belum mengenalnya. Keberadaannya yang terletak di kaki Gunung Slamet tentu menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dengan hamparan luas bukit – bukit hijau tentu akan menyejukan mata dan menghapuskan stres. Tempat wisata yang lagi viral di Jawa Tengah ini berada di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan saat mengunjungi Puncak Igir Kandang. Berikut aktifitas yang dapat Anda lakukan :

Bersantai Menikmati Panorama Alam Gunung Slamet

Bukit Igir Kandang Pemalang
Bukit Igir Kandang Pemalang
Objek Wisata Bukit Igir Kandang Pemalang memiliki pesona keindahan yang menawan. Berada di atas Puncak Igir Kandang yang memiliki view 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang eksotis.

Terlebihnya lagi jika sedang pagi hari dan cuacanya berkabut, yang seolah -olah wisatawan sedang berada diatas awan, mengingat Ketinggian Bukit Igir Kandang mencapai 1.300 mdpl. Disamping itu hawa sejuk khas pegunungan akan sangat terasa setelah wisatawan menaiki puncak Bukit Igir Kandang yang masih berada di lereng di Gunung Slamet.

Camping di Bukit Igir Kandang Pemalang

Tempat Camping Keluarga di Jawa Tengah
Tempat Camping Keluarga di Jawa Tengah
Jika Anda memilih bercamping di Bukit Igir Kandang ini memang keputusan yang tepat. Dengan lahan yang cukup luas 8 hektar tentunya tempat ini bisa menampung puluhan tenda. Bahkan Wisata Bukit Igir Kandang ini memang dibangun dengan tujuan kedepannya untuk kawasan khusus wisata camping ground dengan fasilitas yang lengkap.

Saat malam tiba, suasana benar benar menenagkan, gemerlap lampu kelap-kelip penduduk yang eksostis akan menemani malam Anda. Siapa saja yang mengunjungi tempat ini akan puas dengan pemandangan kota malam hari dari ketinggian yang langsung menghadap ke Gunung Slamet. Camping dengan landsacape lautan awan, tentu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Berfoto Selfie ala Instagramable di Puncak Bukit Igir Kandang

Bukit Igir Kandang Pulosari Pemalang juga terkenal menjadi salah satu tempat wisata hunting foto di Jawa Tengah. Setiap sudut di Puncak Bukit Igir memang sangat cocok dijadikan background berfoto selfie. Apalagi jika sedang berkabut tentu sangat indah untuk latar belakang, seolah olah wisatawan sedang berada di negri atas awan.

Fasilitas Bukit Igir Kandang Pemalang

Walaupun Bukit Igir Kandang termasuk baru, namun pengelola wisata telah menyediakan fasilitas umum demi kenyamanan wisatawan. Berikut Fasilitas di Bukit Igir Kandang Pemalang yang dapat Anda nikmati :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung Makan
  • dan lainnya
Saat ini toilet di Bukit Igir Kandang baru tersedia 6 titik, namun rencana akan membuat 16 titik. Tidak hanya itu, kedepannya pengelola wisata akan membangun wahana edukasi, termasuk edukasi pertanian, agrikultur, dan Sport center.

Harga Tiket Masuk Bukit Igir Kandang Pemalang

Harga Tiket Masuk Bukit Igir Kandang Pemalang
Harga Tiket Masuk Bukit Igir Kandang Pemalang
Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Igir Kandang tak ada salahnya jika mengetahui informasi Tiket Masuk Bukit Igir Kandang yang berlaku. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Bukit Igir Kandang sebesar Rp 10.000/orang dan tarif parkir sebesar Rp 5.000.

Lokasi Bukit Igir Kandang Pemalang

Untuk Alamat Bukit Igir Kandang berada di Desa Clekatan RT 04/04 Kecamatan Pulosari, Pemalang Jawa Tengah. Untuk Rute menuju Bukit Igir Kandang sama seperti rute menuju Kutabawa Flower Garden karena hanya berjarak sekitar 2,5 km. 

Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Foto by :
@hanifah.15
@wonderfulpemalang
@mz_uid34
@amyjazella
@dzikiriah_backir

Demikian informasi mengenai Bukit Igir Kandang, Tempat Camping Keluarga di Jawa Tengah yang baru viral. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Thanks you for visiting :)
Previous Post Next Post