Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang

Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang
Lokasi dan Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang 2020 - Magelang merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Jawa Tengah yang menyimpan alam melimpah. Keberadaannya yang terletak didekat dengan Gunung Merapi tentu memiliki tanah yang subur dan memberikan hawa sejuk nan bersih. Selain wisata Candi Borobudurnya, Magelang juga populer dengan wisata alamnya yang menawan. Tempat wisata alam di Magelang ini berupa air terjun yang bernama Air Terjun Grenjengan Kembar.

Air Terjun Grenjengan dapat Anda jadikan alternatif tujuan wisata yang bisa dikunjungi di Magelang. Disana wisatawan dapat bersantai dan mendinginkan pikiran serta badan dengan view panorama air terjun indah. Air Terjun Grenjengan memiliki suasana yang begitu menyegarkan. Dengan alam yang memanjakan, akses yang mudah serta tiket masuk yang murah menjadi alasan tempat wisata ini selalu ramai.

Pesona Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang

Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satu keunikan dari air terjun grenjengan kembar ini ialah memiliki aliran air Ganda atau Kembar. sesuai dengan namanya. Tentu air terjun di Magelang semacam ini merupakan sesuatu yang langka. Kebanyakan air terjun di Indonesia biasanya hanya memiliki satu aliran saja.

Air terjun ganda atau kembar di Magelang ini terletak di lereng Gunung Merbabu sebelah barat. Tepatnya berada di tengah kawasan hutan pinus milik Taman Nasional Gunung Merbabu. Disana Anda akan dimanjakan keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar yang begitu menyegarkan. Ditambah berada diketinggian 1.000 meter di atas pemukaan laut (mdpl) tentunya udara khas pegunungan sangat terasa.

Sumber Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang Jawa Tengah ini berasal dari anak sungai Cebong dari lereng Gunung Merbabu. Airnya terasa begitu sejuk dan dingin yang bisa digunakan untuk mencuci muka seolah bisa mengusir lelah dan kantuk selama perjalanan. Untuk air terjun yang pertama memiliki ketinggian sekitar 12 m (sampai tingkat satu) dan 2m (menuju tingkat kedua). Sedangkan air terjun Grenjengan Kembar yang kedua berketinggian 18 m.

Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar Jawa Tengah kini sedang populer, khususnya dikalangan pecinta fotografi. Wisatawan akan disuguhkan juga sederet limpahan air yang mengalir secara deras pada dinding tanah setinggian kurang lebih 2 meter. Limpahan air di Air Terjun Grenjengan Kembar ini menyerupai air terjun kecil yang cocok untuk latar belakang berfoto selfie. Mengenai Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar masih tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Fasilitas Air Terjun Grenjengan Kembar

Fasilitas utama tempat wisata alam Magelang ini tak lain suguhan air terjun kembar yang begitu indah. Selain itu asrinya air terjun di jawa tengah ini juga sangat dijaga. Terbukti dengan berbagai tumbuhan subur yang ada di sekitar Air Terjun Grenjengan Kembar ini. Aliran sungai di Air Terjun Grenjengan Kembar ini pun sangat bersih dan jernih yang tentunya akan menambah rasa sejuk dan damai saat mengunjungi air terjun dekat wisata Borobudur ini.

Mengenai Fasilitas umum di Wisata Air Terjun Grenjengan Kembar ini masih tergolong minim. Hanya tersedia Area Parkir, Toilet, Mushola, Gazebo dan lainnya. Namun kedepannya Air Terjun Grenjengan Kembar di Magelang Jawa Tengah ini akan terus mengembangkan fasilitas demi kenyamanan pengunjung.

Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi Air Terjun Kembar di Magelang ini tak ada salahnya jika mengetahui informasi Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar yang berlaku. Mengingat minimnya fasilitas, wisatawan hanya dikenakan HTM Air Terjun Grenjengan Kembar sebesar Rp 10.000/orang sudah termasuk tarif parkir.

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar

Untuk Alamat Air Terjun Grenjengan Kembar berada di Dusun Citren, Desa Munewarang,, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193. Untuk Rute menuju Air Terjun Grenjengan Kembar bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Jika Anda dari pusat Magelang akan menempuh jarak sekitar 19 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 35 menit.

Jam Buka Air Terjun Grenjengan Kembar

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Air Terjun Grenjengan Kembar dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Air Terjun Grenjengan Kembar

Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang Jawa Tengah
Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar
Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar
Air Terjun Kembar di Magelang
Air Terjun Kembar di Magelang
Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar
Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar
Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang
Keindahan Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang
Foto by :
@jejakjateng
@maaaaasber
@3wiin99
@rekamata
@istikowatidyah
@setiajiw17

Demikian informasi mengenai Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi Air Terjun indah di Jawa Tengah ini. Jangan lupa pantau terus Wisatainfo blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post