Curug Pamoyanan Indah Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta

Curug Pamoyanan Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta
Curug Pamoyanan Indah Purwakarta - Purwakarta terkenal memiliki tempat wisata yang melimpah, mulai dari wisata buatan, wisata keluarga, wisata kuliner, hingga wisata alamnya. Purwakarta memiliki kondisi geografis alamnya yang apik dan tentu semakin menambah koleksi spot wisata Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi. Untuk kali ini wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam di Purwakarta yang alami dan belum banyak orang tahu. Wisata ini berupa air terjun atau curug yang dinamai Curug Pamoyanan Indah.

Pesona Keindahan Curug Pamoyanan Indah Purwakarta

Curug Pamoyanan Indah merupakan salah satu obyek wisata air terjun di Purwakarta yang masih bisa dikatakan surga tersembunyi. Namun Curug Pamoyanan Indah memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug indah di Purwakarta ini benar benar dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Curug Pamoyanan Indah masih sangat asri, lokasinya yang berada di area hutan rakyat menjadikan nuansa asri selalu terjaga. Dijamin siapa saja yang mengunjungi wisata alam tersembunyi di Purwakarta ini akan merasa betah. 

Salah satu air terjun indah di Purwakarta ini yang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 25 meter-an. Dengan begitu debit air dan aliran air di curug ini tidak telalu deras. Bahkan airnya tidak mengalir menjadi satu utuh melainkan menyebar atau melebar. Curug Pamoyanan Indah memiliki warna air yang biru ke hijau – hijauan menambah pesona dan daya tarik bagi wisatawan. Selain itu dibawah tepat air terjun terdapat semacam kolam alami yang sangat cocok untuk berenang dan bermain air. Namun kami saran untuk selalu berhati-hati karena kedalaman kolam bisa mencapai 2 meter lebih. Pohon pohon hijau yang rindah disekitaran curug juga menambah keindahan wisata alam di Purwakarta ini.

Sementara mengenai sejarah penamaan Curug Pamoyanan Indah ini konon karena ditempat ini sering dipakai berjemur oleh harimau dan dahulu di Curug ini suka ada penampakan wanita cantik bernama Indah, dari kejadian itu maka warga sekitar dan pengelola memberi nama Curug Pamoyanan Indah. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung di lokasi Curug Pamoyanan Indah PWK ini, untuk mempersiapkan diri dengan baik. Hal ini dikarenakan wisatawan harus berjalan kaki mengikuti petunjuk arah menulusuri kawasan hutan pinus sekitar 600 meter dari lokasi parkir. Namun segala pengorbanan akan terbayar dengan keindahan yang ada di Curug Pamoyanan Indah.

Wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata Curug Pamoyanan Indah ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Alam kawasan Kiarapedes Purwakarta yang asri sejuk akan menjadi fasilitas utama di Curug ini. Ditambah lagi dengan bersih dan segarnya air yang langsung dari suber mata air pegunungan tentu akan mengembalikan semangat. Jernihnya Air Terjun Pamoyanan ini pula yang menjadi pembicaraan dan daya tarik wisatawan.

Keindahan alam Curug Pamoyanan Indah ini juga sangat instagramable. Banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan momen indah dengan berfoto selfie berlatar belakang curug indah. Di Curug Pamoyanan Indah ini memiliki fasilitas umum yang terbilang masih cukup untuk kebutuhan wisatawan. Wisatawan dapat menemukan mushola, warung – warung yang berderet dengan harga murah, parkir mobil motor yang luas dan serta kamar mandi. Sedangkan Harga Tiket Masuk Curug Pamoyanan Indah ini terbilang cukup terjangkau bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Curug Pamoyanan Indah Purwakarta

Memang curug ini masih belum dikelola dengan resmi oleh pengelola, dengan begitu untuk Tiket Masuk Curug Pamoyanan Indah masih belum berlaku. Namun seiring kepopulerannya Curug Pamoyanan Indah, kedepannya pasti akan ditetapkan HTMnya. Jadi untuk saat ini HTM Curug Pamoyanan Indah masih gratis.

Lokasi Curug Pamoyanan Indah

Untuk Lokasi Curug Pamoyanan Indah menempati alamat di Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Untuk Rute Menuju Curug Pamoyanan memang membutuhkan perjuangan, dengan jarak yang cukup jauh sekitar 19 Km dari pusat kota Purwakarta, dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 44 menit.

Demikian informasi mengenai Curug Pamoyanan Indah yang berada di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Untuk informasi lainnya bisa kunjungi Wisatainfo.com blog tempat wisata di Indonesia. Terima Kasih.

Previous Post Next Post