Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan - Wonosobo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kondisi geografisnya yang berada di daerah pegunungan membuat Wonosobo mempunyai banyak tempat wisata dengan view menawan. Salah satu wisata alam di Wonosobo yang layak dikunjungi adalah Kebun Teh Tambi. Tempat wisata ini bisa dibilang sukses dalam menarik hati para wisatawan. Perkebunan Teh Tambi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sebelum menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Wonosobo, Agrowisata Kebun Teh Tambi ini merupakan tempat para petani teh tradisional untuk mengais rezeki. Namun karena keindahan alam di Kaki Gunung Sindoro yang begitu mempesona mendorong masyarakat untuk lebih mengelola lokasi tersebut sehingga dapat dinikmati juga oleh wisatawan luas. Di kenalkan dengan nama Desa Tegalrejo Tambi kini destinasi wisata ini menjadi wisata alam favorit di Wonosobo. Kebun Teh Tambi pada hari libur akan ramai dikunjungi pengunjung, salah satu kegiatan yang biasa di lakukan wisatawan di lokasi wisata alam Jawa Tengah ini adalah berburu foto.

Obyek Agrowisata Kebun Teh Tambi Wonosobo

Setiap obyek wisata alam pastinya memiliki sejarah, mitos dan lainnya. Nah untuk Sejarah Kebun Teh Tambi ini dulu awalnya pada tahun 1885 perkebunan ini merupakan milik Belanda dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij yang dikelola oleh NV John Peet berkantor di Jakarta. Lalu seiring jalannya waktu setelah Indonesia merdeka, diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang selanjutnya setelah Konferensi Meja Bundar kembali diserahkan kepada pemilik semula. Lalu pada tahun 1954 Kebun Teh ini dijual kepada NV Eks PPN (Pegawai Perkebunan Negara) Sindoro Sumbing. Setelah tahun 1954 kemudian NV Eks PPN Sindoro Sumbing bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Wonosobo mendirikan sebuah perusahaan baru bernama NV Tambi dan yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Tambi.

Dan sampai sekarang Kebun Teh Tambi Jawa Tengah menjadi salah satu obyek wisata populer di Wonosobo. Layaknya perkebunan teh pada umumnya, daya tarik Kebun Teh Tambi ini memiliki pesona perkebunan yang luas sekitar 829,14 hektar dan berada di ketinggian 1.400 hingga 2.100 Mdpl tentunya memiliki udara yang sejuk membuat siapa saja betah berlama lama disini. Ketinggian tersebut hampir mendekati arah puncak Gunung Sindoro, suasana di perkebunan teh Tambi memang menenangakan, sangat sejuk, bahkan cenderung dingin.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Agrowisata Kebun Teh Tambi ini pada pagi hari, wisatawan akan disuguhkan panorama alam yang indah berupa perbukitan yang diselimuti kabut yang cukup tebal. Selain itu wisatawan juga akan menjumpai para pemetik teh yang sebagian besar adalah perempuan. Berada di Kebun Teh Tambi tentunya dijamin tidak akan bosan berkunjung, selain menikmati keindahan alams sekitar wisatawan juga dapat mencoba kegiatan trekking. Di samping itu, Perkebunan Teh Tambi ini bisa menjadi lokasi wisata edukasi bagi keluarga, dengan melihat aktivitas pemetik, truk pengangkut teh, tentu sangat cocok untuk mengajak si buah hati berlibur sambil belajar tentang Agroculture atau Pertanian.

Fasilitas Kebun Teh Tambi Wonosobo

Sesuai dengan namanya Kebun Teh Tambi Wonosobo ini menawarkan hamparan tanaman teh yang menawan. Berada pada ketinggian 1.400 - 2.100 mdpl memberikan hawa sejuk yang sesuai dengan tanaman teh ini. Diatas Kebun teh Tambi Wonosobo ini wisatawan akan disuguhi pemandangan indah yang akan memanjakan mata. Wisatawan juga akan melihat pemandangan puncak Gunung Sindoro yang membuat betah wisatawan. 

Seiring dengan kepopuleran Kebun Tambi Wonosobo Jawa Tengah, perbaikan dan pembangunan terus dilakukan. Kegiatan favorit wisatawan di tempat wisata alam Wonosobo ini adalah berselfie atau berfoto. Wisatawan dapat berfoto selfie mengabadikan momen di tengah tanaman teh hijau yang menyegarkan. Bahkan wisatawan dapat mencoba berfoto di beberapa anjungan / spot foto yang instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Di kebun ini juga tersedia paket tour lengkap dengan guidenya yang ramah menjelaskan tentang perkebunan teh ini.

Bagi pemburu sunris dan sunset, destinasi wisata alam di Wonosobo ini sangat recomended. Layaknya tempat wisata populer di Jawa Tengah, selain sejuk asri tempat ini juga tentu telah menyediakan berbagi fasilitas pendukung. Salah satunya adalah adanya Area Parkir, Toilet, Mushola hingga berbagai penginapan atau home stay di Kebun Teh Tambi dengan berbagai fasilitas. Sementara Harga Tiket Masuk Kebun Teh Tambi juga sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo Terbaru 2020

Bagi kalian yang berencana untuk mengunjungi Kebun Teh Tambi di Wonosobo ini tentu tidak salah untuk mengetahui informasi Tiket Masuknya. Untuk dapat masuk di wisata ini pengunjung akan dikenakan HTM Kebun Teh Tambi sebagai berikut :
  • HTM Kebun Teh Tambi : Rp 0 / Gratis
  • HTM Dataran Tinggi Dieng : Rp 2.000 / orang
  • Paket Tour Standar : Rp 27.500 / orang ( minimal membawa 10 orang )
  • Paket Eksklusif : Rp 55.000 / orang ( minimal membawa 20 orang )
  • Paket Eksklusif Outbound : Rp 115.000 / orang
Dengan harga tiket Kebun Teh Tambi yang sangat murah tersebut tentu akan sebanding dengan fasilitas umum yang ada disana. Harga tiket tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata.

Harga Penginapan Kebun Teh Tambi Wonosobo

Untuk Hotel atau Penginapan di Kebun Teh Tambi Dieng sendiri memiliki banyak tipe akomodasi yang bisa wisatawan pilih. Tipe tersebut antara lain seperti Flower Room, Mountain Room, Bird Room, Podang Room, Merak Room, Teratai Room, Cemara Room, Kersen Kembar, Tulip Room, dan lain-lain. Masing-masing villa di Kebun Teh Tambi ini sudah lengkap dengan fasilitas berupa 2 hingga 10 unit kamar, ranjang, kamar mandi plus toilet duduk, lemari pakaian, meja dan cermin rias, hingga teras plus kursi untuk bersantai. Untuk Harga Penginapan di Kebun Teh Tambi dibanderol mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1.500.000 per malamnya. 

Lokasi dan Rute Menuju Kebun Teh Tambi Wonosobo

Untuk Lokasi Kebun Teh Tambi sendiri menempati alamat di Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354. Untuk Rutenya bisa ditempuh dari kota Yogyakarta dengan menuju arah Wonosobo, dilanjut naik bus menuju Dieng lalu turun desa Tambi. Dari Kota Yogyakarta berjarak sekitar 85 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam.

Galeri Gambar Kebun Teh Tambi Wonosobo

Kebun Teh Tambi Wonosari
Kebun Teh Tambi Wonosari
Kebun Teh Tambi Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah
Kebun Teh Tambi Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosari
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosari 
Penginapan Kebun Teh Tambi Wonosari
Penginapan Kebun Teh Tambi Wonosari
Agrowisata Kebun Teh Tambi Wonosari
Agrowisata Kebun Teh Tambi Wonosari
Wisata Kebun Teh Tambi Wonosari
Wisata Kebun Teh Tambi Wonosari
Demikian informasi mengenai Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosari dan Info mengenai Penginapan di Kebun Teh Tambi. Semoga bermanfaat artikel Wisatainfo ini, dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata dan seputar kuliner di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post