Lokasi Taman Batu Purwakarta dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Lokasi Taman Batu Purwakarta dan Harga Tiket Masuk Terbaru
Lokasi Taman Batu Purwakarta dan Harga Tiket Masuk Terbaru - Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang selalu menghadirkan tempat wisata untuk dikunjungi. Maka tak heran jika setiap musim liburan di Purwakarta selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kontur alam di Purwakarta yang asri akan memberikan kenyamanan dan sejenak melupakan kesibukan sehari-hari. Begitu banyak wisata alam indah yang dapat dituju di Purwakarta ini, salah satunya Taman Batu. Taman Batu Purwakarta merupakan wisata alam berupa wahana air cocok untuk keluarga dengan nuansa asri tentunya menyuguhkan pemandangan yang mempesona.

Wisata Taman Batu Purwakarta ini memiliki perpaduan antara kolam renang diatas bukit dengan latar pemandangan pegunungan yang mengesankan nan alami. Disana wisatawan dapat menikmati sensasi berenang sekaligus menikmati panorama alam di sekelilingnya yang memberi efek relaksasi. Disamping itu fasilitas Taman Batu sudah memadai bahkan HTM Taman Batu Cijanun juga terbilang terjangkau. Di tempat Wisata Mata Air Cijanun ini wisatawan hanya akan membayar sesuai kebutuhan saja. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis menjadikan Taman Batu Kabupaten Purwakarta mudah untuk ditemukan.

Obyek Wisata Taman Batu Purwakarta

Wisata Taman Batu merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Cijanun Purwakarta. Wisata alam ini berhasil menarik hati para wisatawan, pada setiap harinya obyek wisata ini dipadati banyak pengunjung terlebihnya pada musim liburan. Objek wisata Taman Batu Cijanun ini menawarkan mata air asli dari pegunungan yang didesain menjadi kolam renang dengan menawarkan keindahan alam. Wisatawan dapat berenang sambil menikmati pemandangan alam, karena objek wisata ini langsung menghadap ke perbukitan yang luas.

Wisata Alam Cijinum Purwakarta ini memiliki berbagai wahana seru untuk wisatawan. Wahana di Taman Batu Purwakarta diantaranya adalah Kolam Renang. Wisata Kolam Alami di Purwakarta ini lah yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Jika kalian berenang disini seolah olah akan mendapatkan view mewah layaknya kolam renang pribadi di hotel – hotel mahal. Mengenai kolamnya sendiri dibagi menjadi berbagai varian yang disesuaikan dengan usia wisatawan.

Taman Batu Bojong Purwakarta ini memiliki beberapa kolam renang yang didesain bertingkat atau bertangga. Uniknya disekitaran kolam renang Taman Batu ini terdapat banyak hamparan batu-batu aneka ukuran bertebaran di area kolam menjadi keunikan wahana air ini. Air di kolam tersebut berasal dari mata air Cijanun yang dibendung. Wisatawan akan merasakan air khas pegunungan yang masih bersih, dingin, dan sejernih air mineral. Bahkan air di Taman Batu tidak mengandung bahan kimia seperti kaporit dan tidak perih di mata. Kolam Renang tersebut masing masing berukuran 10 x 6 meter. Namun kedalaman kolam bervariasi disesuaikan dengan usia wisatawan yang biasanya datang bersama keluarga dan anak-anak. Kolam Renang di Taman Batu Bojong rata rata memiliki kedalaman mulai dari semata kaki hingga 4 meter.

Fasilitas Taman Batu Cijinun Purwakarta

Sesampainya di Wisata Taman Batu Purwakarta, wisatawan akan disibukan dengan berbagai kegiatan di seru disana, mulai dari menikmati keindahan alam, berenang, berswafoto selfie, hinnga menikmati guyuran dibawah air terjun buatan. Selain itu banyak juga fasilitas dapat wisatawan gunakan. Mulai dari toilet, ruang bilas, dan ruang ganti. Selain itu tempat untuk beribadah juga telah siap untuk wisatawan gunakan. Bahkan wisatawan juga akan menemukan tempat makan yang menyediakan sajian menu yang tersedia beraneka ragam, salah satunya Sate Maranggi. Bagi wisatawan yang bertempat tinggal jauh dari obyek wisata bahkan dari luar kota, kawasan Taman Batu Purwakarta menawarkan sebuah penginapan. Penginapan Taman Batu Purwakarta terbilang cukup murah terjangkau bagi semua kalangan. Mengenai harganya bisa cek disini ( Penginapan Taman Batu )

Lokasi Taman Batu Purwakarta

Untuk Alamat Taman Batu Purwakarta sendiri berada di  Jalan Cijanun, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164. Berjarak sekitar 32 km dari Pusat Kota Purwakarta dan membutuhkan waktu perjalanan dalam waktu 1 jam.

Rute Taman Batu Purwakarta

Untuk Rute menuju Taman Batu Purwakarta bisa diakses dari situs Wanayasa. Dari situlah arahkan kendaraan anda menuju daerah Bojong. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan Pasar Bojong. Dari pasar Bojong masih lurus hingga sampai di kantor polisi Bojong. Setelah kantor polisi Bojong, terdapat pertigaan dengan tugu ditengah nya kemudian ambil ke kanan lurus hingga sampai di sekolah dasar cipeundeuy. Lalu di dekat SD cipeundeuy terdapat pertigaan ambil ke arah kanan, kemudian dari situ tinggal lurus hingga sampai ke tempat wisata taman Batu.

Jam Buka Taman Batu Bojong Purwakarta

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Taman Batu Purwakarta mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB pada setiap harinya.

Harga Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta Terbaru

Berencana untuk mengunjungi Taman Batu Purwakarta ini? Maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu informasi Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta. Berikut HTM Taman Batu Purwakarta terbaru 2020 :
  • Weekday : Rp 10.000 / orang
  • Weekend : Rp 20.000 / orang
  • Tarif Parkir : Rp 3.000 (motor), Rp 5.000 (mobil)
Itulah informasi Harga masuk Taman Batu Purwakarta yang bisa dijadikan patokan sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Gambar Taman Batu Purwakarta Terbaru

Taman Batu Purwakarta
Taman Batu Purwakarta
Wisata Taman Batu Purwakarta
Wisata Taman Batu Purwakarta
Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta
Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta
Lokasi Taman Batu Purwakarta
Lokasi Taman Batu Purwakarta
Kolam Renang Purwakarta di Atas Bukit
Kolam Renang Purwakarta di Atas Bukit
Demikian ulasan dari Wisatainfo mengenai Fasilitas, Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taman Batu Purwakarta yang dapat dikunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Semoga informasi ini memberi manfaat bagi dan jangan lupa terus kunjungi Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata dan seputar kuliner di Indonesia. Terima Kasih.

Previous Post Next Post