Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Kota Bogor yang yang terkenal dengan sebutan kota hujan dengan hawa sejuk dingin ini memang memiliki banyak tempat wisata seperti curug atau air terjun. Namun disamping itu Bogor ternyata juga memiliki tempat wisata yang menarik lainnya seperti Wisata Puncak Galau. Puncak ini memilki spot foto berlatarkan pegunungan dan keindahan kemerlapnya lampu penduduk kini sedang populer di kalangan para treveler. Didesain sedemikian rupa yang seolah-olah wisatawan harus mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable. Spot foto di Puncak Galau seperti ini bukan hanya dimiliki kota Jogja atau Malang saja.

Puncak Bukit Galau ini terkenal dengan pemandangan alam yang begitu indah dan mempesona. Objek wisata di Bogor ini sangat cocok untuk pendaki dan pecinta alam.Wisata Puncak di Ciampea ini merupakan salah satu wisata hits di Bogor. Lokasinya yang berada di kawasan Gunung Kapur Ciampea tentu memberikan nuansa alam dengan udara yang sejuk serta memiliki view yang indah. Selain itu, daya tarik utama wisata Puncak Bukit Galau ini memiliki spot foto yang instagramable. Tempat berfoto di Bogor yang romantis antara perpaduan alam asri dengan pemandangan hamparan rumah – rumah penduduk, pemandangan itulah akan didapatkan setelah sampai di puncak bukit atau yang biasa disebut puncak bintang Bogor.

Obyek Wisata Puncak Galau Ciampea Bogor

Panorama alam merupakan daya tarik utama dari Bukit Galau ini. Banyak yang bertanya Puncak Galau berapa Mdpl, ketinggian Puncak Galau hingga 354 mdpl yang kini menjadi tempat favorit untuk menikmati kota Bogor. Hawa sejuk khas pegunungan akan sangat terasa setelah wisatawan mendaki di Puncak Galau Bogor ini. Uniknya di tempat wisata Bogor ini terdapat lapangan Helipat yang digunakan landasan Helikopter. Dilandasan ini wisatawan dapat menikmati keindahan sunrire sekaligus sunset di kota Bogor.

Asal mula diberi nama Puncak Galau, konon puncak ini dijadikan sebagai area menenangkan diri saat sedang sedih atau bahasa jaman kekinian "galau". Sebenarnya puncak Galau ini memiliki nama asli yaitu Gunung Kapur Ciampea. Namun tidak seperti gunung pada umumnya, tempat ini justru mirip perbukitan. Untuk mendaki di Puncak Galau ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, meskipun gunung ini cukup pendek namun track menuju puncak sungguhlah memicu adernaline. 

Aktifitas favorit di Puncak Galau Ciampea Bogor ini ialah ngecamp/berkemah. Tempat wisata di Bogor ini menyediakan camping ground yang sangat representatif. Bahkan kedepannya wisata Puncak Galau ini akan dibangun kawasan khusus wisata camping ground dengan fasilitas yang lengkap. Jadi keperluan pengunjung yang akan berkemah di Puncak Galau akan terpenuhi dengan baik. Namun saat ini kami sarankan untuk tetap membawa peralatan camping sendiri seperti sandal trakking, tenda, dan kebutuhan lainnya.

Jika wisatawan memilih Camping di Puncak Galau Bogor ini memang pilihan yang tepat. Ngecamp di perbukitan yang cukup tinggi dan ditemani pemandangan lampu penduduk yang indah tentu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Mnikmati dan bersantai di wisata Puncak Galau di Bogor Jawa Barat merupakan pilihan tepat menghilangkan stres. Disamping itu murahnya Harga Tiket Masuk Puncak Galau Bogor menjadikan wisata ini kian populer.

Lokasi Puncak Galau Bogor

Bagi kalian yang tertarik dengan keindahan Puncak Galau Bogor, tempat wisata ini terletak di alamat Ciaruteun Ilir, Kec. Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat 16630. Untuk Akses Menuju Puncak Galau cukup mudah untuk dijangkau, hanya saja kami sarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima, karena jalannya cukup naik turun.

Rute Menuju Puncak Galau Bogor

Untuk Rute Menuju Puncak Galau dapat ditempuh dari pusat Kota Bogor yang berjarak sekitar 6,7 km dan membutuhkan waktu perjalanan selama 18 menit saja. Dari pusat kota bogor pertama arahkan kendaraan anda menuju Polsek Dramaga, lalu memasuki Jl Raya Cibadak. Dari jalan tersebut belok kanan lalu belok kiri, ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan dan ambil arah kanan untuk menuju Lokasi Puncak Galau - Gn Kapur Ciampea Bogor Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor

Sebelum ke Puncak Galau ini ada baiknya tahu harga tiket masuk HTM Puncak Galau Bogor agar dapat mempersiapkan budget yang diperlukan untuk memasuki kawasan wisata tersebut. Untuk memasuk kawasan lokasi wisata, pengunjung akan di kenakan HTM Puncak Galau sebesar Rp 5.000. Puncak Galau Ciampea dapat dikatakan wisata murah di Bogor, harga tersebut masih terjangkau bagi semua kalangan. Tentunya dengan harga tiket yang dibayarkan akan sebanding dengan pengalaman yang didapat dan harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Sedangkan untuk fasilitas umum di Puncak Galau sudah lengkap. Wisatawan dapat menemukan area parkir hingga warung makan untuk menemani perut saat berwisata di lokasi ini. Sedangkan tempat sholat dapat ditemukan di bawah puncak ini. Di samping itu penduduk sekitar juga menyediakan kamar mandi dan toilet yang cukup.

Gambar Keren Puncak Galau Bogor

Puncak Galau Ciampea Bogor
Puncak Galau Ciampea Bogor
Ketinggian Puncak Galau
Ketinggian Puncak Galau
Camping di Puncak Galau Bogor
Camping di Puncak Galau Bogor
Rute Puncak Galau Bogor
Rute Puncak Galau Bogor
Demikian informasi mengenai Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor di Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang ingin mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa jika ingin berlibur kunjungi terlebih dahulu wisatainfo.com. Terima Kasih
Previous Post Next Post