Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall

Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Lumajang terkenal dengan sebutan kota pisang ternyata memiliki berbagai wisata alam berupa coban atau air terjun. Dan didukung dengan geografinya yang berada di pegunungan memberikan suasana yang menyejukan nan asri. Coban di Lumajang yang paling terkenal ialah Air Terjun Kapas Biru, tempat wisata tersebut memang menjadi jujugkan para traveler. Namun selain itu, ada salah satu coban yang menjadi saingannya Air Terjun Tumpak Sewu dan Air Terjun Kapas Biru karena keindahannya yang dimiliki tak kalah menawannya. Wisata ini bernama Air Terjun Coban Sriti. Berkat pengelolaan yang baik kini coban ini menjadi salah satu tempat wisata hits di Lumajang.

Air Terjun Coban Sriti merupakan salah satu Air Terjun di Lumajang Jawa Timur yang rekomended untuk dikunjungi. Ketinggian Coban Sriti memang belum dapat dipastikan, namun diperkirakan sekitar 120 meter. Ketinggian tersebut otomatis langsung tergolong sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Pemandangan disekitaran Air Terjun Coban Sriti yang sangat indah berupa tebing – tebing tinggi berwarna coklat kemerahan dengan sisipan lumut hijau serta rimbunnya pepohonanan disekitarnya. Selain itu coban indah di Lumajang ini dimanfaatkan untuk mengabadikan moment indah dengan berfoto atau berselfie. Dengan hawa alam khas Lumajang dan dengan keasrianya dijamin suasana berlibur akan terasa semakin lengkap.

Keindahan Coban Sriti Waterfall Lumajang

Air Terjun Coban Sriti Waterfall adalah air terjun dengan ketingian sekitar 120 meter yang berada di kota Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Air Terjun Sriti ini bisa dibilang sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan Indonesia. Salah satu keindahan wisata ini yaitu aliran air yang mengalir terbagi menjadi dua dengan arus yang begitu deras. Mengingat keberadaan air terjun ini yang terletak di dalam sebuah lembah curam sehingga wisatawan harus perlu extra hati -hati dan sedikit ngegass untuk sampai didasar Air Terjun ini. Walau begitu, perjalanan menuju dasar Air Sriti ini dijamin akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Memang semuanya butuh pengorbanan yang ingin mendapatkan keindahan diakhirnya.

Sumber air Coban Sriti Waterfall ini berasal dari aliran anak Sungai Besukbang/Sungai Lengkong yang terkenal memiliki aliran air yang deras. Aktifitas yang dapat dilakukan wisatawan setelah sampai dilokasi wisata ialah menikmati air terjun yang begitu deras, namun sangat disarankan untuk tidak mencoba coba dibawah guyuran air terjun. Bagi pecinta alam, Wisata Air Terjun Coban Sriti sangat rekomended untuk dikunjungi. Kenikmatan berwisata sudah terasa sejak melakukan perjalanan menuju lokasi, sensasi berpetulang akan terasa.

Selain itu, kegiatan paling favorit di Coban Sriti Pronojiwo Lumajang ialah mengabadikan momen dengan berfoto selfie. Banyak wisatawan yang berfoto ria diatas bebatuan dengan background air terjun yang tinggi. Menikmati suasana sejuk dielevasi 600 mdpl dan menikmati merdunya suara air berpadu dengan nada alam yang menenangkan tentunya akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Coban ini memang masih termasuk surga tersembunyi di Lumajang, sehingga Fasilitas di Coban Sriti Waterfall masih belum memadai.Selain itu Harga Tiket Masuk Coban Sriti Waterfall Lumajang juga terkenal murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Coban Sriti Waterfall Lumajang

Wisatawan tidak perlu khawatir mengenai HTM Coban Sriti Waterfall ini. Walaupun menyimpan banyak keindahan yang tak terlupakan, wisata ini tidak memerlukan biaya yang banyak. Yang diperlukan hanya semangat berwisata dan persiapan secukupnya untuk menuju Lokasi Air Terjun Sriti Waterfall. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000. Itupun sudah termasuk biaya tarif parkir. Harga tersebut bisa berubah ubah sewaktuwaktu, bagi kalian yang mencari Wisata Murah di Lumajang, Coban Sriti Waterfall jawabanya.

Lokasi dan Akses Menuju Coban Sriti Waterfall

Air Terjun Coban Sriti berada di alamat Jogokereng, Tamanayu, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374. Untuk Akses Menuju Coban ditempuh dari dua arah, bisa dari Kabupaten Lumajang atau pun dari Kabupaten Malang. Jika dari Kabupaten Malang sekitar 42 Km atau sekitar 1,5 jam. Dapat ditempuh mengunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, dengan kontruksi jalan yang bagus halus, berkelok, naik turun.

Sedangkan untuk Rute menuju Coban Sriti sama dengan rute menuju Air Terjun Tumpak Sewu yang dapat melewati arah Bululawang – Turen – Dampit – Ampelgading – Pronojiwo – Sidomulyo. Dari arah sidomulyo kalian harus menuju arah Air Terjun Kapas Biru, lalu melewati Jl Coban Jumali. Tidak lama lagi kalian akan menemukan petunjuk jalan menuju Coban Sriti Lumajang.

Gambar Indah Coban Sriti Waterfall Lumajang

Coban Sriti Waterfall
Coban Sriti Waterfall
Air Terjun Coban Sriti Lumajang
Air Terjun Coban Sriti Lumajang
Akses Coban Sriti
Akses Coban Sriti
Pesona Air Terjun di Lumajang
Pesona Air Terjun di Lumajang
Demikian informasi mengenai Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall di Kabupaten Lumajang. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata terbaru di Indonesia. Teima Kasih.
Previous Post Next Post