Jati Papak Alas Purwo Destinasi Wisata Alam Banyuwangi Yang Lagi Hits

Jati Papak Alas Purwo Destinasi Wisata Alam Banyuwangi Yang Lagi Hits
Jati Papak Alas Purwo Destinasi Wisata Alam Banyuwangi Yang Lagi Hits
Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi - Banyuwangi yang terletak di Jawa Timur ternyata memiliki tempat wisata yang beragam. Kota ini juga menjadi salah satu jujugkan para traveller untuk dijadikan sebagai tempat berwisata. Setelah bumingnya Wisata Pantai Boom kini Banyuwangi kembali menjadi perbincangan para traveler karena munculnya tempat wisata alam yang memanjakan wisatawa. Tempat Wisata Alam Banyuwangi yang lagi Hits ini bernama Wisata Jati Papak Alas Purwo. Tempat wisata alam Banyuwangi ini recommend buat mencari udara segar serta untuk menghilangkan kepenatan dengan hiruk pikuk di Jawa Timur.

Wisata Jati Papak Alas Purwo yang merupakan sebuah wisata hutan bakau yang terletak di pesisir teluk pangpang Banyuwangi. Warga sekitar melihat potensi di kawasan TN Alas Purwo, Resort Kucur yang memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata Populer di Jawa Timur khususnya Banyuwangi. Berikut informasi lengkap mengenai Wisata Jati Papak Alas Purwo yang berada di Banyuwangi ini.

Obyek Wisata Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi

Wisata Jati Papak atau Jati Papak Taman Nasional Alas Purwo merupakan obyek wisata baru di Banyuwangi yang menyuguhkan Hutan Mangrove dengan Jembatan Kayu yang membelah hutan tersebut. Berkunjung ke Wisata Jati Papak Alas Purwo bersama keluarga merupakan pilihan tepat karena nantinya akan disuguhkan vegetasi utamanya berupa pohon mangrove atau biasa dikenal dengan hutan bakau Banyuwangi. Sebelum munculnya tempat wisata ini, kawasan TN Alas Purwo dikenal dengan landasan terbang atau bandara kecilnya di samping hutan milik Taman Nasional Alas Purwo yang biasa digunakan sebagai landasan pesawat patroli. 

Pembangunan yang begitu apik membawa wajah baru Jati Papak Alas Purwo ini. Tempat wisata hits Banyuwangi ini kini menjadi obyek foto para wisatawan. Khususnya jembatan yang membelah hutan mangrove menjadi background keren untuk mengabadikan momen. Jembatan Hutan Mangrove Jati Papk Banyuwangi yang berujung ke teluk pangpang telah menjadi icon berkembangnya wisata ini. Jadi sempatkan untuk berfoto di jembatan tengah hutan yang hits satu ini. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan hijau khas hutan mangrove.

Selain menikmati udara yang sejuk dengan pemandangan Hutan Bakau Banyumas yang menenangkan, wisatawan dapat menikmati beragam fasilitas di tawarkan di Wisata Jati Papak Alas Purwo. Disamping itu Harga Tiket Masuk Jati Papak Alas Purwo juga tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan. Untuk Lokasi Jati Papak Alas Purwo juga mudah dijangkau karena tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi.

Fasilitas Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi

Mengenai kenyamanan bagi wisatawan merupakan hal prioritas oleh pihak pengelola, untuk Fasilitas di tempat wisata Banyuwangi ini telah dipersiapkan dengan baik oleh pengelola wisata. Fasilitas di Jati Papak Alas Purwo antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto Jembatan dan Gardu Pandang
  • dan lainnya
Itulah fasilitas yang sudah cukup untuk kebutuhan wisatawan. Tempat wisata alam yang lagi Hits di Banyuwangi ini sangat disayangkan jika sampai terlewatkan. Bagi wisatawan yang mencari Tempat wisata murah di Banyuwangi, Jati Papak Alas Purwo juga pilihan yang tepat karena terkenal dengan HTMnya yang murah.

Harga Tiket Masuk Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi

Sebelum menikmati keindahan Wisata Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi, wisatawan diwajibkan membayar retribusi atau HTM Jati Papak Alas Purwo / Harga Tiket Masuk Jati Papak Alas Purwo. Berikut informasi harga tiketnya : 
  • HTM : Rp 5.000 ( weekday ), Rp 7.500 ( weekend )
  • Tarif Parkir : Rp 5.000 ( motor ), Rp 10.000 ( mobil )
Informasi harga tiket di atas tentunya dapat sewaktu – waktu berubah sesuai kebijakan pengelola wisata.

Lokasi Dan Rute Menuju Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi

Lokasi Jati Papak Alas Purwo berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo tepatnya terletak di alamat Purworejo, Kalipait, Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68484. Untuk akses menuju lokasi wisata tergolong mudah untuk dijangkau, karena jalannya sudah beraspal dengan baik. 

Sedangkan untuk Rute Menuju Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi bisa ditempuh dari pusat kota Banyuwangi dengan jarak tempuh sekitar 55 Km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 setengah jam.

Gambar Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi

Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi
Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi
Wisata Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi
Wisata Jati Papak Alas Purwo Banyuwangi
Taman Nasional Alas Purwo
Taman Nasional Alas Purwo
Wisata Alam Banyuwangi Yang Lagi Hits
Wisata Alam Banyuwangi Yang Lagi Hits
Hutan Mangrove Banyuwangi
Hutan Mangrove Banyuwangi
Wisata Hits di Banyuwangi
Wisata Hits di Banyuwangi
Demikian informasi mengenai Wisata Alam Banyuwangi yang lagi Hits, yaitu Wisata Jati Papak Alas Purwo di Banyuwangi. Informasi lainnya tentang Wisata Terbaru di Indonesia dengan kunjungi Wisatainfo. Terima Kasih


Previous Post Next Post