Fasilitas, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Boom Banyuwangi
Fasilitas, Lokasi, Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi - Keragaman pesona wisata di Indonesia sudah mulai dilirik dimata dunia. Tidak hanya Wisata -wisata di Bali yang menjadi primadona, maupun Jogja yang menjadi surganya tempat wisata, hampir semua daerah Indonesia memiliki tempat wisata indah dan menarik. Seperti wisata Pantai Boom Banyuwangi ini, kecantikan dan keunikan juga mampu membuat hati para wisatawan menjadi terikat baik wisatawan dalam maupun luar negeri.

Marina Boom Beach adalah pantai yang paling sekat dengan pusat kota. Letaknya dekat dari kampung Mandar banyuwangi yakni disebelah timurnya. Kenapa di sebut sebagai kampung mandar? Karena warga sekitar disana pada mulanya adalah pendatang dari sulawesi. Pelabuhan di Marina boom beach ini langsung menghubungkan Banyuwangi ke Denpasar. Jika ingin menyeberang dengan Via Kapal Motor Marina, akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 2,5 jam saja. Ketika sore tiba, Pantai Boom Banyuwangi adalah salah satu tempat rekomended untuk menikmati senja.

Pantai Boom akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial terutama instagram. Di pantai ini terdapat sebuah jembatan lintas atau causeway yang berbentuk spiral. Jembatan ini terlihat begitu megah, ditambah dengan sorotan lampu yang kemerlap disekitarnya. Jangan heran jika banyak wisatawan yang datang ke marina Pantai Boom hanya untuk mengabadikan momen di depan jembatan spiral tersebut. Selain itu ada pula rumah peninggalan jaman Belanda yang telah direnovasi dan dipercantik untuk menambah keindahan dikawasan pantai. Pada bagian inilah yang menjadikan kawasan Pantai Boom wisata populer di Banyuwangi karena terdapat view eksoktis berupa spot foto tersebut di kawasan pantai. Dengan fasilitas yang disediakan disana wisatawan juga dapat menyebrang ke pulau dewata.

Aktifitas di Pantai Boom Banyuwangi

Berbagai kegiatan dapat dilakukan di area wisata dengan luas sekitar 44,2 Hektar ini. Bersantai di pinggiran pantai merupakan daya tarik dan kegiatan favorit wisatawan saat berkunjung ke wisata ini. Ditambah wisatawan akan ditemani air laut yang tenang nan bersih dan tentunya akan kaya dengan biota yang menawan. Berpasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang ke pantai ini yang menjadi salah satu obyek foto yang sangat indah. Banyak wisatawan yang menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu tempat hunting foto di Jawa Timur.

Aktifitas lainnya di Pantai Boom Banyuwangi ini adalah Berfoto Selfie di Spot Jembatan Lorong, yang menjadi viralnya pantai ini adalah adanya spot jembatan tersebut. Desain jembatan yang berbentuk spiral tersebut mampu menarik hati wisatawan untuk berswafoto di atas jembatan ini sambil menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Apalagi pada malam hari, wisatawan akan disuguhkan kemerlapnya jembatan tersebut yang tersinar dengan indah. Selain itu di Pantai ini, wisatawan juga bisa melakukan aktifitas seperti menunggangi kuda menyusuri pantai Boom Banyuwangi. Ditambah fasilitas yang lengkap siap menyambut para wisatawan yang datang. 

Fasilitas Pantai Boom Banyuwangi

Sebagai tempat wisata populer di Banyuwangi, fasilitas yang tersedia di Pantai Boom ini juga sudah cukup lengkap. Saking lengkapnya sampai adanya kursi sandar dan dermaga di bibir pantai dan tentunya akan menambah keelokan wisata ini. Fasilitas umum seperti pujasera, kamar mandi, spot-spot foto, mushola, jet ski air juga tersedia disana. Kabarnya Pantai Boom akan menambah fasilitas berupa paralayang dan paramotor.

Lelah dan lapar setelah beraktivitas di pantai ini, pengunjung tidak perlu khawatir. Di sepanjang Pantai Boom tersedia kedai yang menjual beranekaragam menu makanan dan tentunya ada menu sea food khas daerah pesisir. Duduk santai dikursi sambil menikmati kuliner dengan view pantai boom tentu menjadikan momen indah tak terlupakan. 

Jika belum puas menikmati Pantai Indah Banyuwangi ini, wisatawan juga bisa bermalaman di sekitar kawasan pantai. Penginapan atau hotel siap menyambut wisatawan yang ingin bermalaman di Pantai Boom. Disamping itu Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi Terbaru ini juga masih sangat terjangkau. 

Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi

Mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Boom Banyuwangi Terbaru / HTM Pantai Boom Banyuwangi dapat disimak pada daftar berikut ini :
  • Tiket Masuk : Rp 5.000 / orang
  • Persewaan Kursi Santai dengan Payung : Rp 20.000 / jam
  • Tarif Parkir Motor : Rp 2.000, Mobil : Rp 3.000
Harga tiket tersebut berubah sewaktu-waktu. Informasi ini dapat dijadikan bahan pertimbangan ketika akan mengunjungi Wisata Popuper Di Pantai Boom Banyuwangi ini.

Lokasi Pantai Boom

Wisata Populer Di Banyuwangi ini beralamat di Desa, Kampungmandar, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68419 ( Google Maps ). Mengenai jam buka Pantai Boom Banyuwangi ini dibuka mulai pukul 04.30 - 22.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan pada hari Senin - Jum'at buka pada pukul 05.00 - 21.00 WIB.

Rute Menuju Pantai Boom Banyuwangi

Untuk menuju Pantai Boom ini tentunya tidak terlalu sulit, karena pantai ini adalah salah satu obyek wisata poupuler di banyuwangi yang paling dekat dengan pusat pemerintahan kota banyuwangi. Jadi tidak terlalu sulit untuk menemukan penunjuk arah. Dari pusat kota Banyuwangi memiliki jarak 2 km ke arah timur. 

Rute menuju Pantai Boom Banyuwangi ini bisa dimulai dari Simpang Lima Banyuwangi, lalu ambil jalan arah ke jalan dr. Sutomo menuju Taman Blambangan. Kemudian ambil arah utara menuju bundaran PLN, lalu belok kanan ke jalan Nusantara. Dengan banyaknya rambu rambu petunjuk arah ke pantai ini, akan mempermudah wisatawan yang ingin berwisata disana.

Galeri Foto Pantai Boom Banyuwangi

Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Populer Banyuwangi
Pantai Populer Banyuwangi
Pantai Terbaru Banyuwangi
Pantai Terbaru Banyuwangi
Spot Foto Terbaru Di Pantai Boom
Spot Foto Terbaru Di Pantai Boom
Demikian infromasi tentang pantai Boom Jawa Timur beserta tiket masuknya. Semoga bermanfaat. Terus kunjungi wisatainfo.com untuk memperoleh informasi terbaru wisata di Indonesia. Terima Kasih...
Previous Post Next Post