Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kebun Teh Pagilaran Batang

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kebun Teh Pagilaran Batang
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kebun Teh Pagilaran Batang - Ada yang belum kenal Kota Batang? Kota kecil yang sangat populer akan sumber daya alam, hutan dan laut. Sehingga Kabupaten Batang memiliki letaknya yang sangat strategis untuk dikembangkan sebagai daerah tempat wisata. Salah satu tempat wisata andalan di Batang Jawa Tengah ialah Wisata Kebun Teh Pagilaran. Dulunya Kebun Teh Pagilaran ini masih belum diketahui banyak orang seperti surga tersembunyi di Jawa Tengah. Namun dilihat potensi alamnya dengan keindahannya sangat alami dan terbungkus dengan hijaunya alam. Wisata alam Jawa Tengah ini pun akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah. Oleh karena itu, objek wisata ini sudah terawat dan layak dikunjungi.

Fasilitas Kebun Teh Pagilaran

Sesuai dengan namanya Kebun Teh Pagilaran Pekalongan ini menawarkan hamparan tanaman teh yang menawan. Berada pada ketinggian 1.000 mdpl memberikan hawa sejuk yang sesuai dengan tanaman teh ini. Diatas Kebun teh ini wisatawan akan disuguhi pemandangan indah yang tentunya memanjakan mata. Wisatawan juga akan melihat pohon cemara yang berdiri kokoh disekitaran perkebunan teh. Berada di Wisata Kebun Teh Pagilaran ini dijamin akan menenangkan dan membuat betah wisatawan.

Wisatawan juga dapat menikmati teh wangi asli produk Desa Pagilaran Batang. Sembari menikmati pahitnya teh dan hidangan di cafe - cafe sekitar kebun teh, wisatawan juga akan menyaksikan kegiatan masyarakat sekitar di pagi hari. Masyarakat Pagilaran setiap terbit matahari hingga menjelang siang akan memanen daun teh. Lengkap dengan perlengkapanya tentunya menjadikan momen tersebut pemandangan asri yang meneduhkan.

Seiring dengan kepopuleran Kebun Teh Pagilaran Jawa Tengah, perbaikan dan pembangunan terus dilakukan. Kegiatan favorit yang biasa dilakukan wisatawan di tempat wisata alam Jawa Tengah ini adalah berselfie atau berfoto ala kekinian yang biasa disebut Spot Dermaga Cinta. Wisatawan dapat berfotoria di tengah tanaman teh hijau yang menyegarkan. Atau berfoto di jembatan yang berada diatas danau, jembatan ini menjadi spot foto yang instagramable yang sayang untuk dilewatkan.

Bagi pemburu sunris, destinasi wisata alam Batang Jawa Tengah ini sangat recomended. Bagaimana tidak, jika wisatawan datang pada pagi hari akan disambut senja dan dikelilingi gumpalan kabut yang dingin. Selain itu, di Kebun Teh Pagilaran juga menyediakan area outbound dan wahana permainan lainnya. Disamping itu, tempat ini juga memiliki berbagi fasilitas pendukung. Salah satunya yakni adanya berbagai penginapan atau home stay lengkap dengan fasilitasnya. Namun untuk yang mau menyatu dengan alam lokasi ini juga menyediakan area untuk camping atau Camping Ground.

Lokasi Kebun Teh Pagilaran Batang

Perkebunan Teh Pagilaran menempati alamat di Desa Pagilaran, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Pagilaran Batang

Wisatawan tidak akan salah jika mengunjungi tempat wisata murah meriah di Jawa Tengah. Sebab untuk mengunjungi Kebun Teh Pagilaran Batang ini wisatawan akan dibebani biaya masuk sebanyak 2 kali. Namun tetap saja masih tergolong murah bagi semua kalangan. Berikut HTM Kebun Teh Pagilaran Batang :
  • Tiket di gerbang utama (per dua orang/ satu motor) : Rp10.000
  • Tiket area perkebunan teh : Rp10.000
  • Harga Penginapan / Homestay di Kebun Teh Pagilaran : Rp 30.000 - Rp 150.000
Harga tersebut masih bisa berubah ubah sesuai kebijakan pengelola wisata. Mengenai Jam Buka Kebun Teh Pagilaran dibuka setiap hari pada 24 Jam.

Galeri Foto Kebun Teh Pagilaran Batang Jawa Tengah

Kebun Teh Pagilaran Batang
Kebun Teh Pagilaran Batang
Wisata Kebun Teh Pagilaran
Wisata Kebun Teh Pagilaran
Tiket Masuk Kebun Teh Pagilaran
Tiket Masuk Kebun Teh Pagilaran
Penginapan di Kebun Teh Pagilaran
Penginapan di Kebun Teh Pagilaran
Agrowisata Kebun Teh Pagilaran
Agrowisata Kebun Teh Pagilaran
Demikian informasi wisata andalan Kebun Teh Pagilaran yang dapat Wisatainfo sampaikan. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk informasi wisata Indonesia yang lainya.
Previous Post Next Post