Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali - Bali, pulau yang memiliki obyek wisata paling diminati wisatawan. Sebagai destinasi utama wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berlibur. Yapp, memang Kota Bali tiada matinya, Bali memang terkenal akan pesona keindahan tempat wisatanya. Sangat banyak tempat atau Destinasi Wisata di Bali yang menarik hati wisatawan. Obyek wisata Bali banyak menawarkan pilihan, seperti wisata alam, budaya hingga wisata kuliner. Dengan perpaduan semua unsur di Bali yang asri menjadikan Wisata Bali akan selalu menjadi primadona wisata dunia.

Bali memiliki luas 5.633 km² yang menyimpan berbagai tempat wisata yang sangat mempesona. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan semua tersaji lengkap di wisata pulau dewata ini. Oleh sebab itu, kali ini wisatamtap.com akan merekomendasikan tempat wisata alam Bali yang wajib dikunjungi ketika anda berada di Bali. Alangkah indah dan berkesan jika wisatawan dapat mengunjungi wisata indah Bali yang bernama Air Terjun Sekumpul Bali. Air terjun Sekumpul tergolong dalam kategori air terjun tersembunyi di Bali.

Berkunjung ke Bali, kurang rasanya jika hanya menikmati keindahan pantainya saja. Selain pantai yang eksotis, Air Terjun Sekumpul di Bali ini juga merupakan suguhan pemandangan yang memukau bagi wisatawan. Bahkan banyak yang menyebut Air Terjun Sekumpul sebagai salah satu dari deretan air terjun paling indah yang bisa dijumpai di Pulau Dewata Bali. 

Pesona Air Terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul memang sangat istimewa karena lokasinya tersembunyi dan dibutuhkan energi yang ekstra untuk mencapai lokasi obyek wisata ini. Untuk menuju air terjun Sekumpul, wisatawan harus jalan kaki dengan melewati banyak tangga yang cukup licin dan jika wisatawan yang ingin melihat air terjun dari dekat harus menyeberangi sungai terlebih dulu.

Air terjun Sekumpul memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan. Daya tarik utama yang membuat air terjun Sekumpul ini terkenal sampai kemancanegara, karena di tempat wisata Sekumpul terdiri dari sekumpulan ai terjun, dengan jumlah mencapai tujuh air terjun. Mulai dari itulah air terjun di namai oleh warga asing dengan nama Sevent Point Waterfall. 

Uniknya di Air Tejun Sekumpul ini pada saat musim hujan kedua air terjun ini akan berubah warna yang berbeda, air terjun yang kiri airnya akan berwarna jernih dan bersih, karena berasal dari sumber mata air yang letaknya diatas perbukitan desa Sekumpul dan pastinya masih sangat asri. Sedangkan air terjun yang sebelah kanan akan berubah warna menjadi keruh kecoklatan, karena airnya berasal dari sungai yang berada di desa Sekumpul.

Sesampai di Air Terjun wisatawan dapat melakukan aktifitas seperti menikmati pemandangan air terjun dan keindahan pegunungan yang masih sangat alami, wisatawan juga dapat melakukan sesi foto prewedding dengan latar belakang air terjun yang indah, atau hanya sekedar berfoto selfie bersama teman atau keluarga. Dan jangan sampai lupa kalian harus bawa kamera yang bagus, karena itu merupakan perlengkapan wajib untuk mengabadikan momen indah di wisata alam bali ini.

Fasilitas Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Fasilitas utama yang disuguhkan Air Terjun Sekumpul ini adalah perpaduan keindahan alam sekitar dan air terjun yang eksotis. Ditambah tumbuhan hijau yang rindang akan menemani liburan anda di Bali. Untuk fasilitas umum di Air Terjun Sekumpul ini masih terlalu minim. Fasilitas umum yang ada hanya area parkir, toilet, muhsola, dan adanya gazebo untuk tempat istirahat wisatawan. Mengenai warung makan dan penginapan harus keluar dulu dari kawasan Air Terjun Sekumpul Bali. Namun disamping itu, Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali sangat tergolong murah mengingat minimnya fasilitas.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali

Wisatawan tak perlu khawatir mengenai HTM wisata alam Bali ini. Harga tiket berikut ini dapat berubah sewaktu – waktu sesuai keadaan. HTM Air Terjun Sekumpul sebagai berikut :

-Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali Domestik Rp 2.000,-
-Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali Mancanegara Rp 5.000,-
-Parkir Motor Rp 2.000,-

Sehinga sangat disayangkan jika sudah berada di Bali khususnya di Kabupaten Buleleng jika tidak mampir untuk berkunjung ke wisata Air Terjun Sekumpul.

Jam Buka Wisata Air Terjun Sekumpul

Mengenai Jam Buka Air Terjun Sekumpul dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WITA.

Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali

Alamat lengkap Air Terjun Sekumpul terletak di Sekumpul, Lemukih, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 81171. Untuk menuju ke wisata air terjun sekumpul dari kota Denpasar membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam. Agar wisatawan merasa lebih nyaman, bisa menyewa mobil di Bali sekaligus drivernya. Karena juga supir yang disediakan sudah berpengalaman dan paham akan peta wisata pulau Bali. Hal tersebut mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.

Rute Menuju Air Terjun Sekumpul Bali

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, ada dua rute yang bisa wisatawan gunakan untuk menuju ke lokasi air terjun Sekumpul yang ada di desa sekumpul kecamatan sawan buleleng bali ini.
  • Yang pertama silahkan arahkan kendaraan kalian menuju arah ke Singaraja dengan melewati rute jalan menuju Kawasan Wisata Bedegul. Setibanya anda di kota Singaraja, selanjutanya ambil arah menuju ke Kecamatan Sawan lalu masuk ke Desa Sekumpul.
  • Untuk rute jalan yang kedua adalah setelah kalian melewati Kawasan Wisata Bedegul sekitar 10 km dari sana nanti ada pertigaan kecil. Nah tepat di pertigaan tersebut silahkan ambil belokan ke arah kanan dan ikuti terus jalan tersebut hingga tiba di pintu masuk Air terjun Sekumpul. Jarak dari pertigaan hingga lokasi pintu masuk ini sekitar 12 km jauhnya.

Galeri Foto Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Air Terjun Sekumpul Buleleng Bali
Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali
Lokasi Air Terjun Sekumpul Bali
Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali
Tiket Masuk Air Terjun Sekumpul Bali
Sejarah Air Terjun Sekumpul Bali
Sejarah Air Terjun Sekumpul Bali
Demikian informasi tentang Air Terjun Sekumpul yang terletak di Pulau Dewata Bali ini. Terus kunjungi wisatainfo untuk memperoleh informasi tempat wisata indonesia lainnya. Terima Kasih.
Previous Post Next Post