Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu Kulon Progo
Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo - Kalian bingung mencari tempat wisata di Jogja yang menawarkan panorama dan spot foto instagramable? Kota Jogja memang terkenal akan wisata alam dengan panorama menawan yang menarik hati para wisatawan untuk kembali berkunjung. Kalian tak perlu khuwatir akan kehabisan spot foto keren di Jogja istiwewa ini. Berikut ini kumpulan wisata spot foto keren di Jogja. Bagi kalian yang lagi di kota Jogja bisa mengunjungi Heha Sky View Jogja. Sedangkan di Kota Bantul memiliki Pintu Langit Dahromo. Namun yang saat ini lagi hits adalah Wisata Bukit Pethu Kulon Progo. Tempat wisata yang tak boleh terlewatkan jika sedang berada di Jogja.

Bukit Pethu sangat cocok dijadikan sebagai tempat destinasi liburan kalian di akhir pekan. Bukit Pethu Kulon Progo merupakan tempat wisata yang memiliki konsep wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan berlatar belakang hamparan waduk sermo yang eksotis. Objek Wisata Bukit Pethu Kulon Progo Yogyakarta memiliki pesona keindahan yang tidak kalah menariknya dengan wisata gardu pandang lainya. Di tempat wisata hits jogja inilah wisatawan dapat menemukan spot untuk berswasfoto, Bukit Pethu ini menyajikan spot foto selfie berbentuk gardu pandang yang masih baru yaitu spot gardu pandang di atas pohon, spot foto jembatan goyang serta Spot foto tampir, Spot Balon Udara. 

Berada di atas gardu pandang Bukit Pethu yang memiliki view 360°, wisatawan juga akan disuguhkan moment keindahan Sunrise sekaligus bisa menikmati moment Sunset yang memanjakan mata. Landscape pegunungan dan megah serta waduk sermo menjadi pemandangan utama di wisata ini. Ditambah lagi dengan adanya gardu pandang yang menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto keren. Udara di Bukit Pethu pun terasa sejuk karena banyaknya pepohonan yang tumbuh rindang ditambah dengan suasana asri di kawasan pinggiran waduk sermo ini tentu akan membuat betah berlama – lama disana. 

Fasilitas Bukit Pethu Kulon Progo

Fasilitas utama di Bukit Pethu Kulon Progo adalah pemandangan alam yang indah dan view waduk sermo yang eksotis. Ditambah fasilitas favorit berupa gardu pandang untuk dijadikan spot berselfieria. Bukit Pethu Kulon Progo merupakan obyek wisata baru di Jogja. Dengan begitu tempat wisata hits ini masih terbilang cukup minim dalam hal fasilitas umum karena masih tahap pengembangan. Seiring dengan kepopulerannya pengelola Wisata Alam Bukit Pethu Kulon Progo terus berupaya mengembangkan segala fasilitas bagi wisatawan, kabarnya akan menyediakan fasilitas umum berupa, Mushola, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat / Gasebo, Rumah makan, Outbond, dan masih banyak lainya. Disamping itu, Harga Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Dari ketinggian tempat wisata bukit pethu ini Anda dapat melihat pemandangan panorama alam yang sangat indah dan mempesona. Dengan dilengkapinya gardu pandang di atas pohon, spot foto jembatan goyang serta Spot foto tampir, Spot Balon Udara. Namun tak perlu khawatir jika Anda ingin menikmati keindahan alam ini dari gardu pandang kaena sudah tersedia tali pengaman agar lebih aman. 

Harga Tiket Masuk Bukit Pethu Kulon Progo

Bukan hanya pesona alam dan spot fotonya saja yang menjadikan tempat menjadi populer. Wisata Bukit Pethu juga tergolong salah satu tempat wisata murah di Jogja yang recommended. Wisatawan hanya akan dikenakan tarif HTM Bukit Pethu Kulon Progo sebesar 0 Rp alias Gratis, hanya saja wisatawan harus melewati pintu gerbang waduk sermo dan akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp 5.000. Sehinga sangat disayangkan jika sudah berada di Jogja khususnya di Kabupaten Kulon Progo jika tidak mampir untuk berkunjung ke wisata Bukit Pethu. 

Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit / Puncak Pethu terletak di Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta 55653 ( Google Maps ). Tepatnya masih berada di sekitar area waduk sermo.

Jam Buka Bukit Pethu Kulon Progo

Mengenai Jam Operasional Bukit Pethu Kulon Progo / Jam Buka Bukit Pethu Kulon Progo ini dibuka mulai pukul 06.30 - 17.30 WIB pada setiap harinya.

Rute Menuju Lokasi Bukit Pethu Kulon Progo

Sementara Rute Bukit Pethu Kulon Progo bisa dimulai dari pusat kota Jogja. Pertama ambil arah jalan menuju ke arah Ringroad Barat kemudian melewati Jalan Wates - Sedayu lalu memasuki ke daerah Sermo. Sesampainya di daerah sermo kalian dapat melanjutkan perjalanan ke daerah Kokap untuk menuju ke waduk sermo. Jika sudah sampai di Waduk Sermo, tak jauh dari waduk sermo ini kalian akan menemukan Bukit Pethu yang berada persis di sebelah baratnya dari waduk sermo.

Galeri Foto Bukit Pethu Kulon Progo

Bukit Pethu Sermo Kulon Progo
Bukit Pethu Sermo Kulon Progo
Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo
Spot Foto Bukit Pethu Kulon Progo
Wisata Alam Jogja
Wisata Alam Jogja
Wisata Murah Di Jogja
Wisata Murah Di Jogja
Spot Gardu Pandang Jogja
Spot Gardu Pandang Jogja
Tempat Rekreasi Keluarga Jogja
Tempat Rekreasi Keluarga Jogja
Demikian informasi wisata hits kulon progo, Bukit Pethu Jogja. Semoga bermanfaat. Dapatkan infromasi tempat wisata lainnya di wisatainfo. Terima kasih.
Previous Post Next Post