Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai Jembatan Panjang
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang - Ke Malang lagi, sungguh kota yang tiada matinya. Mulai dari kebudayaannya, penghuninya, kulinernya, tata ruang hingga wisatanya. Salah tempat wisata andalan di kawasan Kabupaten Malang bagian selatan adalah wisata pantai. Wisatawan akan menemukan banyak pantai indah di kawasan yang berbatasan dengan Samudera Hindia tersebut. Sebagai situs wisata, wisatainfo.com kali ini akan mengulas wisata alam Malang yang tak boleh terlewatkan yaitu wisata Pantai Jembatan Panjang Malang.

View Pantai Jembatan Panjang berupa hutan yang masih alami nan asri dan keindahan hamparan pasir putih yang sangat luas. Wisatawan disana dapat bermain air dan bersantai sambil menikmati keindahan laut selatan di pantai Jembatan Panjang tersebut. Panorama keindahan pantai ini juga sering dijadikan sebagai objek bahan pemotretan karena lokasi jembatan panjang ini sangat instagenik, ditambah perpaduaan dengan pepohonan indah yang rindang.

Hal tersebut menjadi perhatian para pengguna media sosial, terutama Instagram. Memang spot Jembatan Panjang ini yang bisa menjadi spot selfie yang kece dan menjadi icon khas di pantai ini. Tentunya, spot inilah yang menjadi incaran para wisatawan yang sedang berlibur ke pantai tersebut. Naik di atas jembatan tidak hanya keren sebagai foto selfienya saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai spot untuk menikmati keindahan laut selatan ditemani dengan ombak besar dan disana memiliki suasana yang menyejukkan khas pantai.

Tentang Mitos Pantai Jembatan. Di pantai ini memiliki mitos, yakni tentang tidak direstuinya jembatan penghubung tersebut oleh makhluk ghaib penunggu pulau, dulunya mitos tersebut pernah menjadi salah satu cerita populer di masyarakat Malang. Kabarnya juga pulau itu pernah dijadikan tempat pertapaan pada puluhan tahun yang lalu.

Namun mitos-mitos tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk datang berwisata di Pantai Jembatan Panjang. Bahkan, menariknya jembatan tersebutlah yang menjadi ikon khas sekaligus menjadi awal diberi penamaan pantai ini. Banyak aktifitas yang dapat dilakukan wisatawan untuk mengisi liburan di pantai indah Malang ini, namun mengenai fasilitas yang kurang memadai membuat wisatawan kerepotan.

Fasilitas Pantai Jembatan Panjang

Tempat wisata baru ini memang masih sepi pengunjung, fasilitas yang tersedia di Pantai Jembatan Panjang memang masih minim. Bahkan, untuk masuk ke kawasan pantai ini, Meski demikian, karena wisata ini berdekatan dengan Pantai Balekambang yang lebih dulu populer dan sudah dikelola dengan baik, wisatawan dapat menemukan fasilitas memadai di pantai Balekambang. Di pantai tersebut, sudah tersedia fasilitas seperti area parkir yang luas, toilet, mushola hingga warung makan yang menyediakan aneka sajian seafood dan juga minuman segar. Mengenai biaya atau Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Lokasi Pantai Jembatan Panjang

Pantai Jembatan Panjang terletak di Area Sawah/Kebun, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur 65179. Untuk Rute Menuju Pantai Jembatan Panjang bisa dimulai Dari Kota Malang, pantai ini berjarak kurang lebih 60 km ke arah selatan dengan durasi perjalanan berkisar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor. Dari Malang lanjutkan perjalanan ke Gondanglegi atau bisa juga ke arah Kepanjen. Setelah sampai di Gondanglegi, teruskan ke wilayah Bantur. Sedangkan jika memilih jalur Kepanjen, teruskan ke daerah Pagak dan berlanjut ke Bantur. Dari Bantur, kemudian berlanjut ke Pantai Balekambang.

Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang Malang

Sebelum menikmati keindahan Pantai Jembatan Panjang ini, wisatawan diwajibkan membayar retribusi atau HTM Pantai Jembatan Panjang / Harga Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang sebesar Rp 5.000. Lokasi tepatnya tidak jauh dari wisata Pantai Balekambang. Mengenai Jam Buka Pantai Jembatan Panjang dibuka 24 Jam.

Galeri Foto Pantai Jembatan Panjang Malang

Pantai Jembatan Panjang Malang Jawa Timur
Pantai Jembatan Panjang Malang Jawa Timur
Lokasi Pantai Jembatan Panjang Malang
Lokasi Pantai Jembatan Panjang Malang
Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang
Tiket Masuk Pantai Jembatan Panjang
Wisata Pantai Malang
Wisata Pantai Malang
Pantai Terbaru Di Malang
Pantai Terbaru Di Malang
Demikian informasi Pantai Jembatan Panjang tempat wisata terbaru di Malang yang rekomended di Batu Malang Jawa Timur. dapatkan informasi wisata terbaru di Indonesia lainya dengan tetap mengunjungi wisatainfo.
Previous Post Next Post