Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul Dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul - Kota Jogja khususnya di Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal akan tempat wisata pantai pasir putihnya. Banyak deretan pantai dengan keistimewaannya masing - masing. Entah dari ombaknya, view pantai, batu karang, spot foto, hingga kondisi geografisnya. Wisata Pantai Gunung Kidul yang sudah populer diantaranya pantai Indrayanti, pantai Krakal, Pantai Baron dan lainya. Tentu dalam setiap harinya banyak dikunjungi wisatawan domestik hingga mancanegara. Sangat menyenangkan jika mengunjungi Kota Jogja ini. Disamping banyaknya tempat wisata di Jogja, wisatawan juga akan menemukan suasana berbeda di kota Jogja yang tidak dapat ditemukan di kota lain.

Tentunya banyak wisatawan yang ingin merasakan kenikmatan bersantai dipantai. Nah di Gunung Kidul terdapat pantai yang belum banyak orang tahu, dan pastinya masih terjaga keasrianya, yang bernama Pantai Watu Lumbung. Wisata Pantai Jogja ini berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki pasir putih yang eksotis. Sementara Pantai Watu Lumbung ini terdapat hamparan batuan karang yang tersebar di sekitaran pantai. Sekali ombak akan menerjang batu karang tersebut kemudian terhempas ke lautan. Bahkan terkadang ketika air pasang beberapa batu karang akan tenggelam ke air laut.

Pesona Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul

Pantai Watu Lumbung menyuguhkan pesona keindahan yang sangat menarik karena di pantai ini wisatawan dapat menyaksikan dua buah batu besar yang letaknya menjorok ke area tengah pantai. Pantai Watu Lumbung ini memiliki ciri khas dan juga karakter yang sangat mirip dengan Pantai Papuma yang terletak di daerah Jember, Jawa Timur. Namun perbedaan hanya terletak di bentuk batu karangnya.

Pantai ini memiliki bentuk berupa tanjung dengan tebing yang curam sehingga terlihat sangat indah dan eksotis. Pantai Watu Lumbung Jogja sangat rekomended untuk dikunjungi saat berlibur di Gunung Kidul. Ditambah juga pada bagian atas pantai ini terdapat tumbuhan hijau liar yang menjadikan batu karang terasa sejuk meskipun cuaca disana cukup panas. Hingga pada sebagian daratan pantai Watu lumbung ini akan terlihat tenggelam pada waktu air laut sedang naik. Banyak aktifitas yang dilakukan saat berkunjung di Pantai Watu Lumbung yang akan menambah keasyikan saat berwisata.

Aktifitas Yang Dapat di Lakukan di Pantai Watu Lumbung

Banyak aktifitas yang menyenangkan di Pantai Watu Lumbung, bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, disinilah Pantai Watu Lumbung merupakan salah satu spot memangcing di Jogja. Memancing sembari menikmati alam laut yang luas dengan suasana yang cukup nyaman. Suasana sepi inilah yang dapat memberi kesempatan oleh wisatawan untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan.

Masih banyak lagi kegiatan yang dilakukan di Pantai Watu Lumbung selain memancing, salah satunya yaitu mengebadikan momen berupa mengambil foto dengan latar belakang bebatuan karang di tengah laut tersebut. Namun harus kalian tahu, harap tetap berhati hati agar tidak mendekati spot yang berbahaya seperti pantai ketika air laut pasang. 

Selain itu wisatawan dapat menikmati keindahan bukit yang indah, mengambil sesi foto prewedding, juga bisa menikmati spot snorkling. Disini para wisatawan juga dapat bercamping mendirikan tenda dan bersantai menikmati keindahan di sekitar pantai ini. Uniknya lagi ketika senja Pantai Watu Lumbung ini menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan keindahan sunset dengan warna orange kemerahan dari sinar matahari ketika akan tenggelam. 

Fasilitas Pantai Watu Lumbung

Fasilitas yang tersedia di Pantai Watu Lumbung ini masih minim, hanya ada warung kecil dan toilet umum, jadi beberapa wisatawan harap mempersiapkan sendiri apa kebutuhan yang harus dibawa, begitu juga bekal makan pada saat berada disana. Namun jangan khawatir, mengingat fasilitas yang minim, sesampai disana kalian akan tergantikan keindahan pantai yang menawan. Disamping keindahan pantai yang sangat indah dan fasilitas yang belum memadai, Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul juga sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul

Keindahan Alam Pantai Watu Lumbung yang indah, Wisata yang lengkap dalam satu kawasan dengan lainnya, dan ditambah lagi dengan biaya masuk yang sangat bersahabat merupakan daya tarik wisata pantai Jogja ini. Berikut daftar Harga Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung / HTM Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul :
  • Harga Tiket Masuk : Rp 5.000 / orang
  • Tarif Parkir Motor : Rp 3.000
  • Tarif Parkir Mobil : Rp 5.000
Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung keputusan pengelola.

Lokasi Pantai Watu Lumbung

Lokasi Pantai Watu Lumbung ini berada di Gunung Kidul tepatnya di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jogja hanya berjarak sekitar 7 km, dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Rute Menuju Lokasi Pantai Watu Lumbung

Rute menuju lokasi Pantai Watu Lumbung ini sangat mudah untuk ditempuh. Rutenya bisa di mulai dari Pusat Kota Jogja - pertama ambil ke timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan - Perempatan ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso - Lalu lurus terus sampai di perempatan kearah timur melewati Jalan Kolonel Sugiyono - Lurus menuju Jalan Imogiri Barat - Sampai pertigaan ambil arah timur melewati Jalan bakulan Imogiri - Sampai pertigaan pilih arah selatan ke Jalan Siluk Panggang - Sampai pertigaan ambil timur ke Jalan Raya Panggang Wonosari - Jalan terus menuju Jalan Pantai Sel. Jawa - kemudian sampai di pertigaan ambil selatan ke Jalan Pantai Siung - Lalu lurus di Jalan Pantai Siung menuju Jalan Pantai Watu Lumbung - Ikuti Jalan Pantai Watu Lumbung tersebut hingga anda akan menemukan Pantai Watu Lumbung. 

Galeri Foto Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul
Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul
Tiket Masuk Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul
Camping Di Pantai Watu Lumbung
Camping Di Pantai Watu Lumbung
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
Pantai Terindah Di Gunung Kidul
Pantai Terindah Di Gunung Kidul
Demikian informasi tentang Pantai Watu Lumbung Gunung Kidul Yogyakarta. Dapatkan informasi wisata terbaru di Indonesia lainnya di wisatainfo.com. Terima Kasih...
Previous Post Next Post