Pantai Kesirat Tempat Camping Terbaru Di Gunung Kidul

Pantai Kesirat Gunung Kidul Yogyakarta - Jika mencari wisata untuk tempat camping di Jogja Pantai Kesirat ini merupakan pilihan tepat. Pantai yang indah nan asrin serta jauh dari keramaian kota Jogja terasa suasana milik sendiri. Hamparan perbukitan batu karang menjadi salah satu dinding pembatas serta penahan ombak laut selatan. Pantai yang alami nan asri yang lokasinya di pedesaan menjadikan Pantai Kesirat tempat yang pas untuk sejenak melepaskan rutinitas.

Memang tak ada habisnya membicarakan pantai di Gunung Kidul. Gunung Kidul ini selalu memberikan tempat wisata baru di Jogja. Salah satunya Pantai Kesirat yang bakalan menjadi destinasi utama bagi traveler. Bagaimana tidak, pantai yang masih alami dengan hamparan batu karang yang menjulang tinggi dan ditambah dengan icon khas Pantai Kesirat yakni pohon abadi kebangkoro, merupakan sajian mempesona pantai ini. Sementara lokasinya yang berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan memberikan ketenangan bagi siapapun yang berkunjung. Bahkan pantai ini menjadi salah satu tempat camping di Gunung Kidul. Selain itu wisatawan akan terpenuhi kebutuhan berwisatanya karena wisata pantai Jogja ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitas Pantai Kesirat Gunung Kidul

Fasilitas utama yang disuguhkan oleh pantai ini salah satunya pemandangan lautan eksotik dengan bukit yang menopang ombak. Pantai Kesirat ini juga merupakan spot favorit pemancing jogja. Bukit yang mengapit pantai ini selain sebagai background yang indah juga merupakan tempat nyaman untuk mengayunkan joran. Loksinya yang berbatasan langsung dengan laut selatan memberikan presentase banyaknya ikan. Selain itu pantai ini sangat cocok untuk menikmati keindahan tenggelamnya matahari pada sore hari. 

Tidak berbeda jauh dengan wisata pantai populer Jogja, Pantai Kesirat juga menyediakan berbagai fasilitas umum. Fasilitas umum seperti area parkir, toilet nyaman, kamar mandi, mushola dan lain sebagainya semua tersedia di pantai ini. Sedangkan yang menjadikan populernya pantai Kesirat yaitu menjadi salah satu tempat camping terbaru di Jogja. Pesisir pantai yang luwas dengan hamparan batu karang dipadukan dengan alam yang asri merupakan tempat pas untuk menikmati alam di Jogja. Bagi wisatawan yang ingin mendirikan tenda camping baiknya membawa dari rumah. Selain itu, pantai ini juga memiliki warung – warung makan yang tersedia menu yang lumayan lengkap khas pantai. Sementara Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat juga tergolong sangat murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat Gunung Kidul

Mengenai HTM Pantai Kesirat wisatawan tidak perlu khawatir. Sebab biaya untuk masuk di tempat wisata pantai ini tidaklah terlalu besar. Wisatawan hanya akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5.000 / orang. Sedangkan untuk tarif parkir sebesar Rp 2.000. Harga Tiket Masuk Pantai Kesirat Gunung Kidul tersebut dapat berubah sesuai keadaan. Walaupun begitu wisatawan dapat menggunakan informasi ini sebagai referensi ketika akan berkunjung di Pantai Kesirat.

Lokasi Pantai Kesirat Gunung Kidul

Pantai Kesirat Gunung Kidul beralamat di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872, Indonesia ( Google Maps ). 

Rute menuju Pantai Kesirat adalah menuju ke saptosari hingga ke Girikarto. Lurus hingga kalian menemukan simpang tiga menuju ke padukuhan ngalos. Ikuti saja, papan petunjuk yang tersedia di tempat ini. Jalan lain menuju ke Objek wisata ini bisa melalui jalur imogiri hingga ke panggang. Lalu, anda akan menemukan simpang tiga. Lanjutkan, perjalanan menuju kea rah Girikarto. Kemudian, lanjutkan sesuai dengan papan petunjuk diatas. Mengenai Jam Buka Pantai Kesirat dibuka 24 Jam.

Galeri Pantai Kesirat Gunung Kidul

Sunset Di Pantai Kesirat Gunung Kidul
Sunset Di Pantai Kesirat Gunung Kidul
Pantai Hits Di Gunung Kidul
Pantai Hits Di Gunung Kidul
Tempat Camping Di Gunung Kidul
Tempat Camping Di Gunung Kidul
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
Pantai Terbaru Di Gunung Kidul
Previous Post Next Post