Harga Tiket Masuk Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Wisata Candi Prambanan Yogyakarta - Kota Yogyakarta selain disebut sebagai kota pelajar juga bisa disebut sebagai museum situs dan menyimpan candi-candi peninggalan nenek moyang. Sebut saja candi terkenal yang menjadi jujukan para traveller mancanegara seperti Wisata Candi Prambanan yang selalu menjadi primadona wisatawan. Sebuah Peninggalan yang diwariskan kepada dunia. Suatu peninggalan sejarah yang menyimpan banyak keindahan. Menjadi wisata edukasi untuk selalu dikenang dan dikembangkan bagi generasi penerus berikutnya.

Candi Prambanan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Sebagai candi agama Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi termegah di Asia Tenggara. Desain candi ini menjulang tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya. Sejarah Candi Prambanan bisa buka di sini. Candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 m di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.

Fasilitas Candi Prambanan Yogyakarta

Dibalik cerita sejarah Candi Prambanan yang melegenda, Candi Prambanan menyimpan keindahan dan kemegahan yang menakjubkan tidak kalah dengan candi lainnya. Keindahan Candi Prambanan mampu menarik perhatian para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, apalagi pada saat musim liburan Candi Prambanan menjadi destinasi utama untuk dikunjungi. Ditambah dengan banyaknya event atau acara Candi Prambanan yang sangat menarik. Acara tersebut seperti Festival Payung Indonesia, Prambanan Music, Art & Culture, Prambanan International Yoga Day, Prambanan Culinary Festival, Prambanan Jazz, Prambanan Borobudur International Heritage Goowes Bike Tour, New Year’s Eve Borobudur Nite dan masih banyak lagi. 

Selain itu Candi Prambanan Yogyakarta juga tak lupa dengan fasilitas umum yang siap digunakan para wisatawan yang berwisata disana. Fasilitas umum seperti area parkir, toilet, mushola, persewaan payung, taman bermain, persewaan tikar, dan lainnya. Ditambah tiket masuk Candi Prambanan Yogyakarta juga sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Prambanan Yogyakarta Terbaru

Untuk HTM Candi Prambanan dibagi menjadi 2 untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Untuk tiket masuk Wisatawan Domestik sebesar Rp 40.000 dan untuk Wisatawan Mancanegara sebesar $ 25. Dan berikut mengenai Harga Tiket Ramayana Ballet 
  • VIP Class             Rp 400.000
  • Special Class       Rp 300.000
  • 1st Class               Rp 200.000
  • 2nd Class             Rp 125.000

Lokasi Candi Prambanan Yogyakarta

Wisata Candi Prambanan letaknya berada tepat diperbatasan DI. Yogyakarta dengan Provinsi Jawa Tengah. Kompleks candi ini terletak di Kec. Prambanan, Sleman dan Kec. Prambanan, Klaten. Jarak perjalanan kurang lebih 17 km timur laut Yogyakarta, 50 km barat daya Surakarta dan 120 km selatan Semarang. ( Google Maps

Gambar Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

wisata candi prambanan
wisata candi prambanan
sejarah singkat candi prambanan
sejarah singkat candi prambanan
lokasi candi prambanan
lokasi candi prambanan
deskripsi tentang candi prambanan
deskripsi tentang candi prambanan
festival payung indonesia di candi prambanan
festival payung indonesia di candi prambanan

Previous Post Next Post