5 Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi

Wisata Sunset Di Jogja - Akhir – akhir ini Jogja menghadirkan banyak tempat – tempat wisata. Mulai dari wisata alam sendiri hingga tempat wisata buatan warga untuk menikmati sebuah keindahan sunset. Semuanya tersedia komplit di Jogja. Dari sudut keindahan alam, keamanan dan kekreatifan warganya menjadikan Jogja sebagai tujuan para traveler untuk mengisi liburannya. Akses lokasi wisata Jogja yang mudah ditempuh dan transportasi hingga akomodasi di Jogja juga sangat memadai. Jadi kurang istimewa apalagi kota Jogja?

Pada kesempatan kali ini, wisatainfo akan merekomendasikan lokasi tempat Wisata Sunset Keren Di Jogja yang sangat recomended untuk dikunjungi. Selain berdasarkan kecantikannya list wisata berikut juga didasarkan pada lokasinya yang berdekatan. Jadi tak perlu risau deh, tinggal gass saja. Berikut List Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk Dikunjungi :

Bukit Paralayang Watugupit 

Tempat Wisata Sunset Bukit Paralayang Watugupit
Tempat Wisata Sunset Bukit Paralayang Watugupit
Wisata Sunset Di Jogja kali ini ialah Bukit Paralayang Watugupit yang terletak di Giricahyo, Purwosari, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872. Tempat Sunset Jogja ini adalah tempat landasan kecil yang biasa digunakan wisatawan untuk olahraga, bersantai-santai, menikmati menu makanan sambil menikmati keindahan sunset nya jogja yang begitu istimewa. 

Untuk dapat masuk di wisata ini wisatawan akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000 / orang, dan untuk wisatawan yang ingin mencoba andrenalin dengan olahraga paralayang harus membayar Rp 400.000. ( Bukit Paralayang Watugupit ).

Bukit Lintang Sewu

Tempat Sunset Di Bukit Lintang Sewu
Tempat Sunset Di Bukit Lintang Sewu
Kegiatan yang biasa dilakukan para wisatawan di Bukit Lintang Sewu, yang menjadi kegiatan favorit pertama kali adalah menikmati keindahan sunset yang menakjubkan. Keberadaan Bukit ini yang menghadap ke arah barat sehingga tempat ini cocok untuk melihat sunset pemandangannya sangat cantik.

Bukit Lintang Sewu ini beralamat Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55783. Wisata Sunset Jogja ini berada di selatan Kota Yogyakarta berjarak sekitar 30 Km dari pusat perkotaan dengan memakan waktu sekitar 1 Jam. Mengenai HTM Bukit Lintang Sewu ini wisatawan dikenai biaya masuk sebesat Rp 2.000. ( Bukit Lintang Sewu ).

Bukit Wisata Pulepayung 

Wisata Hits Terbaru Di Jogja
Wisata Hits Terbaru Di Jogja
Bukit Wisata Pulepayung ini merupakan tempat wisata alam baru di Jogja ini yang memiliki suasana sejuk nan asri membuat tempat wisata ini cocok untuk bersantai menikmati tenggelamnya matahari atau sunset untuk melepas penat setelah melakukan kegiatan rutinitas. Ditambah pemandangan yang indah dengan background hamparan waduk sermo. Untuk dapat masuk wisatawan dikenai HTM Bukit Wisata Pulepayung sebesar Rp 10.000 / orang. ( Bukit Pulepayung )

Bukit Wisata Pulepayung terletak di Soropati, RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55653.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko Tempat Menikmati Sunset
Candi Ratu Boko Tempat Menikmati Sunset
Candi Ratu Boko menjadi salah satu tempat wisata untuk melihat sunset terbaik di Jogja. Lahan  di Candi Ratu Boko berupa perbukitan yang luas, jadi panaroma alam di sekitar candi sangat indah untuk melihat pemandangan sunset pada sore hari. Candi Ratu Boko letaknya berdekatan dengan Candi Prambanan. Yakni beralamat disebelah selatan Candi Prambanan sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Tepatnya di Desa Dawung, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. ( Candi Ratu Boko )

Mengenai HTM Candi Ratu Boko sangat murah bagi semua kalangan. Wisatawan hanya dikenai biaya masuk sebesar Rp 40.000 / orang.

Wisata Watu Goyang

Keindahan Sunset Di Wisata Watu Goyang
Keindahan Sunset Di Wisata Watu Goyang
Wisata Watu Goyang ini berada didataran tinggi jadi cocok untuk meihat keindahan sunset dan disana wisatawan dapat melihat luasnya kota Yogyakarta, karena wisata ini dikenal mempunyai gardu pandang yang tidak sedikit jumlahnya. Pengelola menyediakan berbagai gardu pandang untuk tempat nyantai dan untuk berfoto-foto. 

Wisata Sunset Jogja ini berada di  Kota Jogja tepatnya di Cempluk Jalan Watu Goyang No.1 Cempluk, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Dan untuk Harga Tiket Masuk Wisata Watu Goyang sebesar 0 Rp alias gratis. Hanya saja dikenai biaya parkir sebesar Rp 3.000. ( Wisata Watu Goyang )

Demikianlah Lokasi Wisata Sunset Keren Di Jogja dan Recomended untuk dikunjungi yang telah dirangkum oleh wisatainfo. Semoga bermanfaat. Selalu menjaga aturan berwisata dan selamat menikmati keindahan ciptaan Tuhan.

Previous Post Next Post