Lokasi dan Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon Malang Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon Malang Terbaru
Lokasi dan Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon Malang Terbaru - Malang terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam, tak heran jika kota ini sering dijadikan tujuan liburan akhir pekan. Sebut saja Flora San Terra di Kecamatan Pujon yang sudah tidak asing lagi ditelinga para traveler. Namun selain itu masih banyak lagi tempat wisata di Malang khususnya di kecamatan Pujon.

Nah kali ini Wisatainfo akan memberikan informasi mengenai tempat wisata baru di Pujon Malang yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Tempat ini bernama Taman Kemesraan, sebuah destinasi wisata yang memiliki perpaduan antara sentuhan kreasi manusia dengan pesona alam kawasan dataran tinggi yang nantinya akan menjadi wisata andalan baru.

Taman Kemesraan ini memiliki konsep yang unik, yaitu menggabungkan keindahan alam dengan edukasi seputar kultur Jawa. Disana wisatawan dapat menikmati berbagai aktifitas yang seru, misalnya disana terdapat banyak spot yang bernuansa kultur Jawa, serta tersedia wahana air yang asik dinikmati. Maka di wisata Taman Kemesraan ini pengunjung dapat menikmati serunya mandi di kolam, naik perahu, hingga berburu foto di spot-spot bernuansa Jawa.

Sekilas Tentang Taman Kemesraan Pujon Malang

Taman Kemesraan merupakan salah satu objek wisata baru di Pujon Malang. Berkat tersebarnya foto-foto keren diberbagai media sosial, tempat ini kian populer dan mulai ramai didatangi pengunjung. Taman ini memang masih tergolong baru, karena baru beroperasi pada 10 Juli 2020 lalu.

Hadirnya Taman Kemesraan tentu menambah destinasi menarik yang ditujukan bagi kaum milenial Indonesia khususnya Malang. Taman ini berada di kawasan pengelolaan Perhutani KPH Malang BKPH Pujon RPH Kedungrejo, tepatnya terletak di Jalan Dadapan Wetan, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

Salah satu wisata alam di Pujon Malang yang dipadukan dengan spot-spot bernilai budaya. Jadi wisatawan yang mengunjungi tempat wisata ini tidak hanya sekedar refresing saja, melainkan juga bisa menjadikan tempat ini sebagai ajang belajar terkait budaya Jawa.

Daya Tarik Taman Kemesraan Pujon Malang

Sebelum mengunjungi lokasi Taman Kemesraan ini tentu tak ada salahnya jika mengetahui beberapa daya tarik yang cukup menarik. Banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan ketika mengunjungi tempat ini. Berikut daya tariknya :

Memiliki Ikon Wisata yang Unik

Pasti kalian tidak mengenal siapa sosok Kamajaya dan Dewi Ratih. Nah Kamajaya dan Dewi Ratih merupakan salah satu ikon dari Taman Kemesraan dan ikonya tentu sejalan, meski tidak begitu populer.

Konon kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih dikenal sebagai dewa-dewi cinta sekaligus merupakan simbol kerununan antara suami dan istri. Hal inilah, pengelola memiliki inspirasi untuk memberikan nama Taman Kemesraan untuk destinasi ini

Menyajikan Keindahan dan Suasana yang Memanjakan

Taman Kemesraan Pujon Malang
Taman Kemesraan Pujon Malang
Nah daya tarik utama dari Taman Kemesraan ialah disana menyajikan keindahan alam yang menawan. Taman ini memiliki pemandangan hijau bak, ditambah keberadannya yang terletak ditengah hutan tentu begitu memanjakan penikmat alam di Malang.

Taman Kemesraan Malang memiliki pemandangan alam berupa pepohonan hijau yang dipadukan dengan sungai mengalir tampak indah dan jernih. Selain itu, suasana di wisata Taman Kemesraan ini pastinya sangat nyaman dan suhunya sangat sejuk. Hal tersebut tentu akan memanjakan mata dan bikin liburan semakin menyenangkan. Terlebihnya jika sambil merasakan asiknya wahana air yang ada.

Menyediakan berbagai Wahana

Uniknya, Taman Kemesraan Pujon juga menyediakan berbagai wahana seru yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari naik perahu kayuh, wahana rafting, kolam renang hingga outbound. Disana juga tersedia camping ground bagi wisatawan yang ingin menikmati bermalaman ditengah hutan.

Tak hanya, Taman Kemesraan juga mendirikan beberapa patung dalam tokoh pewayangan dan bangunan ikonik yang bisa dijadikan bahan edukasi si kecil. Nah bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata alam sekaligus wisata edukasi bisa kunjungi lokasi ini.

Memiliki Spot Foto Instagramable

Kondisi alam di wisata ini sangat bagus dan terkesan masih sangat alami. Apalagi disana tersedia spot foto keren untuk mengabadikan momen. Sebut saja jembatan yang berada di atas sungai, selain sekedar melewati berada di atas jembatan gantung ini juga bisa sekalian berswafoto maupun menyaksikan panorama alam sekitar yang tampak sangat menawan.

Menariknya, kamu bisa jalan-jalan menikmati keindahan alam yang ada serta bisa menyeberangi sungai melewati jembatan gantung. Berada di atas jembatan gantung ini juga bisa sekalian berswafoto maupun menyaksikan panorama alam sekitar yang tampak sangat menawan.

Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon Malang Terbaru

Bagi Anda yang tertarik ingin mengunjungi lokasi wisata ini, tak ada salahnya jika mengetahui info Tiket Masuk Taman Kemesraan terlebih dahulu. Untuk memasuki lokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Taman Kemesraan sebesar :
  • HTM : Rp 15.000
  • Camping Ground : Rp 175.000 ( kapasitas max 4 orang )

Fasilitas Taman Kemesraan Pujon Malang

Setelah membayar tiket masuk yang tersedia tentu akan mendapatkan fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Msuhola
  • Spot Foto
  • Kolam Renang
  • Wahana
  • Camping Ground
  • Warung Makan

Lokasi Taman Kemesraan Pujon

Alamat Taman Kemesraan berada di Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Untuk aksesnya cukup mudah dijangkau. Jika Anda dari pusat Malang akan menempuh jarak sekitar 35 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Taman Kemesraan terletak tidak jauh dari Cafe Sawah Pujon, hanya 7 km saja.

Jam Buka Taman Kemesraan Malang Jawaw Timur

Mengena Jam Buka/Jam Operasional, Taman Kemesraan Bendosari dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto

HTM Taman Kemesraan Pujon
HTM Taman Kemesraan Pujon
Taman Kemesraan Pujon
Taman Kemesraan Pujon
Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon
Tiket Masuk Taman Kemesraan Pujon
Lokasi Taman Kemesraan Pujon
Lokasi Taman Kemesraan Pujon
Photo by :
@andienie_aira_
@taman_kemesraan
@dephupuss
@explorebatumalang
@19.wahyuindra

Demikian informasi mengenai Taman Kemesraan di Pujon Malang. Semoga bermanfaat. Thank you for visiting :)
Previous Post Next Post