Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali - Mengisi waktu dengan liburan bersantai bersama keluarga merupakan momen paling di nanti. Bagi Anda warga Jawa Tengah yang ingin menikmati suasana tempat wisata Pura Lempuyangan di Bali dengan view Agung tidak perlu jauh jauh. Di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Boyolali ada tempat wisata yang mirip dengan pura lempuyangan di Bali, hanya saja tempat ini berlatar belakang Gunung Merapi. Tempat ini bernama Bukit Sanjaya Selo. 

Wisata Bukit Sanjaya memang belum lama dibangun. Bahkan berbagai fasilitas masih dalam proses pembangunan. Lokasinya yang berada di lereng pegunungan dikaki gunung Merbabu tentunya menyuguhkan pesona keindahan yang menawan. Selain itu, disana tersedia homestay dengan harga yang terjangkau. Berikut pesona Bukit Sanjaya Selo di Boyolali Jawa Tengah.

Objek Wisata Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Bukit Sanjaya merupakan salah satu objek wisata baru di Boyolali Jawa Tengah. Wisata di Selo ini menyuguhkan pemandangan berupa view Gunung Merapi dan Merbabu. Keberadaannya yang terletak di Lereng Gunung Merbabu tentunya Anda bisa mendapatkan view megahnya gunung merapi dari dekat. Tak heran jika wisatawan yang datang ke Bukit Sanjaya kebanyakan menyukai pemandangan alam dan memburu spot wisata untuk selfie yang instagramable.

Selain pemandangan alam yang menawan, Wisata Bukit Sanjaya Selo juga memiliki beragam spot selfie untuk mengabadikan momen. Salah satunya ialah Gapura atau Gerbang khas Jawa yang mirip dengan pura lempuyangan luhur di Bali. Di gapura ini Anda bisa mendapatkan view landscap gunung dan perbukitan dikakinya membuat hasil jepretan kita semakin keceh dan ciamik.

Pesona keindahan yang dimilikinya tentu menjadi alasan utama Bukit Sanjaya Kabupaten Boyolali Jawa Tengah selau ramai pengunjung. Ditambah hawa sejuk khas pegunungan membuat siapa saja betah. Disamping itu tersedia juga Homestay di Bukit Sanjaya Selo yang bisa Anda sewa ketika belum puas menikmatinya.

Fasilitas Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Layaknya tempat wisata populer, Bukit Sanjaya Boyolali Jawa Tengah telah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Cafe
  • Homestay / Penginapan
Setelah lelah, Anda bisa langsung menuju cafe dan homestay yang tersedia. Menikmati sejuknya hawa pegunungan lengkap dengan pesona alam yang menawan serta ditemani dengan secangkir kopi dan aneka makanan tentu akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

Tiket Masuk Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Bagi anda yang tertarik dan ingin mengunjungi Bukit Sanjaya Selo tak ada salahnya mengetahui informasi Harga Tiket Masuk Bukit Sanjaya terlebih dahulu. Untuk dapat memasuki lokasi wisata, Anda akan dikenakan HTM Bukit Sanjaya Selo Boyolali sebesar Rp 10.000 / orang. Harga tiket tersebut masih tergolong murah jika dibandingkan dengan pemandangan hingga fasilitas menarik yang Anda dapatkan. 

Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo

Bagi wisatawan yang belum puas dan ingin bermalaman di Bukit Sanjaya Selo bisa langsung sewa penginapan. Namanya Homestay Sanjaya di Selo yang lokasinya sangat dekat dan berada satu kawasan dengan Bukit Sanjaya Selo Boyolali.

Nah untuk Harga Menginap di homestay sanjaya ini sangat murah yakni hanya Rp 50.000 saja per hari dengan fasilitas 3 kamar, karaoke, air hangat, Free breakfast atau geratis sarapan.

Lokasi Bukit Sanjaya Selo Jawa Tengah

Alamat Bukit Sanjaya berada di Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Untuk akses menuju lokasi cukup bersahabat, bagi Anda yang pernah mendaki di gunung merbabu tentu tidak akan kesulitan untuk sampai lokasi, mengingat jalurnya searah dengan basecamp selo. Sedangkan untuk Rute menuju Bukit Sanjaya bisa ditempuh dari kota Jogja dengan menuju arah Boyolali - Selo. Hanya berjarak sekitar 5,4 km dari Selo dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 14 menit.

Jam Buka Bukit Sanjaya Selo Boyolali Jawa Tengah

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Bukit Sanjaya Selo dibuka mulai pukul 07.30 hingga 17.30 WIB pada setiap harinya. 

Galeri Foto Wisata Bukit Sanjaya Boyolali


Bukit Sanjaya Selo Boyolali Jawa Tengah
Harga Homestay di Selo Boyolali
Harga Homestay di Selo Boyolali
Tiket Masuk Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Tiket Masuk Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Lokasi Bukit Sanjaya Boyolali
Bukit Sanjaya Kabupaten Boyolali Jawa Tengah
Bukit Sanjaya Kabupaten Boyolali Jawa Tengah
Foto by :
@danarsibolang_
@suryomulyo6
@yohanrineko
@bukitsanjaya2
@bangjad_

Demikian informasi mengenai Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for viting :)
Previous Post Next Post