Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru 2021

Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru 2020
Curug Cihideung Sukabumi Terbaru 2021 - Destinasi Wisata di Jawa Barat kini kembali menjadi perbincangan traveler. Kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat kususnya Sukabumi memang sudah tak diragukan lagi. Ditambah dengan kontur alam perbukitan dan memiliki udara yang sejuk menjadi bius wisatawan untuk selalu kembali ke Sukabumi. Namun siapa kira, dibalik ramainya tempat wisata Sukabumi masih ada lokasi yang masih sangat asri. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Cihideung.

Curug Cihideung merupakan salah satu obyek wisata alam di Sukabumi yang masih sangat asri. Curug ini juga termasuk wisata tersembunyi di Sukabumi karena masih belum diketahui banyak orang. Namun kedepannya curug ini pasti akan menjadi destinasi favorit para wisatawan. Bagaimana tidak, dengan keindahan alam yang dimilikinya membuat siapa saja penasaran dan ingin mengunjunginya. Curug di Sukabumi ini memang memiliki keistimewaan tersendiri, mari simak review Curug Cihideung di Sukabumi Jawa Barat.

Obyek Wisata Curug Cihideung Sukabumi

Tempat Wisata Curug Cihideung memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satu keunikan dari curug ini ialah memiliki dua air terjun dengan ketinggian mencapai sekitar 80 m. Kedua air terjun tersebut berjarak hanya sekitar 5 m saja. Sumber air curug ini berasal dari dua sungai yaitu Sungai Cihideung dan Sungai Cigembong. kedua curug tersebut memiliki aliran air yang cukup deras dan tentunya menambah keindahan panorama curug ini.

Berdasarkan sejarahnya, Curug Cihideung berada di Kecamatan Curugkembar. Nah nama kecamatan tersebut berasal dari air terjun tersebut. Nama Kecamatan Curugkembar ini diambil dari curug yang memiliki dua air terjun yang berdampingan. Saat ini Curug Cihideung Sukabumi sedang proses dikembangkan. Kedepannya Curug Cihideung akan menjadi wisata alam favorit di Sukabumi.

Disamping keindahan dua curug tersebut, Destinasi Wisata Alam di Sukabumi ini masih memiliki daya tarik lain. Wisatawan akan menemukan spot untuk foto instagramable. Banyak foto-foto ciamik yang tersebar dimedia sosial. Salah satu spot yang sangat cocok untuk mengabadikan momen ialah diatas tebing bebatuan yang berada didepan persis air terjun. Berswafoto sambil menikmati kesegaran air khas pegunungan tentu akan mendapatkan sensasi yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Curug Cihideung Sukabumi Terbaru

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi Air Terjun Cihideung Sukabumi ini. Selain alamnya yang hijau asri, HTMnya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Cihideung seiklasnya. Karena curug ini masih dalam proses pengembangan, namun kedepannya pasti lokasi wisata ini akan menetapkan tiket masuk. Mengenai Fasilitas di Curug Cihideung telah terdapat lahan parkir khusus tempat wisata, selain itu wisatawan dapat memakirkan kendaraannya di rumah warga yang dekat dengan tempat wisata dengan membayar 2k / motor.

Lokasi dan Rute Menuju Curug Cihideung Sukabumi

Untuk Alamat Curug Cihideung berada di Sindangraja, Curugkembar, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43182.

Untuk Rute menuju Curug Cihideung Sukabumi dapat ditempuh melalui dua jalur Kota Sukabumi. Rute pertama jika dari arah jalur Purabaya dengan jarak sekitar 50 kilometer dan melalui jalur Sagaranten sekitar 65 kilometer. Anda bisa arahkan kendaraannya menuju Desa Sindangraja, dari kantor desa jarakanya sekitar dua kilometer dengan kondisi jalan makadam sejauh 500 meter dan masuk ke wilayah perkebunan kondisi jalan tanah 1,5 kilometer. Tidak lama lagi Anda akan sampai di area parkir Curug Cihideung. 

Sedangkan dari area parkir ke lokasi ini Anda harus menyiapkan tenaga ekstra karena harus melewati 237 anak tangga. Namun tenang saja saat perjalanan menuju lokasi air terjun ini akan ditemani pemandangan ndahnya berupa perbukitan dan hijaunya hamparan pesawahan berpadu dengan Curug Cihideung.

Jam Buka Curug Cihideung Sukabumi

Mengenai Jam Buka/Jam Operasional Curug Cihideung dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Keren Curug Cihideung Sukabumi Jawa Barat

Curug Cihideung Sukabumi Jawa Barat
Curug Cihideung Sukabumi Jawa Barat
Destinasi Wisata Alam di Sukabumi
Destinasi Wisata Alam di Sukabumi
Harga Tiket Masuk Curug Cihideung Sukabumi
Harga Tiket Masuk Curug Cihideung Sukabumi
Foto by :
@infotraveling.terbaru
@andre_ariyan
@waragan_rahman
@dadanhamdani12
@zhiel_48

Demikian informasi lengkap terkait Curug Cihideung, Destinasi Wisata Alam di Sukabumi 2021. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih telah berkunjung.


Previous Post Next Post