Biaya Masuk dan Lokasi Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Sumbar

Biaya Masuk dan Lokasi Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Sumbar
Biaya Masuk dan Lokasi Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Sumbar - Padang Pariaman, merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Sumatera Barat. Kota ini masih berada di daerah perbukitan yang memiliki banyak potensi menjadi tempat wisata yang indah. Salah satunya wisata baru di Padang Pariaman adalah Wisata Alam Air Terjun Nyarai. Air terjun di Sumatera Barat ini sangat cocok untuk bersantai dan mendinginkan pikiran serta badan setelah penat dirumah saja karena adanya Covid-19.

Obyek Wisata Air Terjun Nyarai Padang Pariaman

Wisata Air Terjun Nyarai Sumatera Barat memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Air Terjun Nyarai masih sangat asri, hal ini dibuktikan karena lokasinya yang berada di area hutan rakyat menjadikan nuansa asri selalu terjaga. Salah satu air terjun di Pariaman yang tidaklah terlalu tinggi hanya sekitar 8 meter-an saja. Walaupun begitu debit air di Air Terjun Nyarai ini cukup deras. Memiliki warna air yang biru ke hijau – hijauan menambah pesona air terjun ini.

Selain itu dilokasi wisata alam Sumbar ini terdapat semacam kolam alami di bawah air terjun yang tentunya sangat cocok untuk berenang dan bermain air. Namun bagi wisatawan yang ingin mencoba berenang tetap selalu berhati-hati karena kedalaman kolam bisa mencapai 2 meter lebih. Uniknya di Air Terjun Nyarai Lubuk Alung memiliki tebing – tebing bebatuan yang tentunya juga menambah keindahan wisata alam di Padang ini.

Jika Anda memilih liburan di Air Terjun di Lubuk Alung adalah pilihan yang tepat. Sesampai disana Anda akan dimanjakan dengan keasrian alam dan dijamin akan betah berlama-lama berada di sana. Salah satu Air Terjun Nyarai bernuansa menyerupai kolam renang. Air Terjun Nyarai Sumbar ini memiliki potensi yang menarik lainnya, di dalam kolam hijau tersebut terdapat ikan, ikan bisa ditangkap dengan pistol tombak atau dengan memancing.

Saat perjalanan menuju di Wisata Lubuk Alung Pariaman, wisatawan akan disuguhkan dengan suasana perdesaan yang sangat asri dan sejuk. Bahkan Anda akan melewati persawahan dengan tumbuhan hijaunya akan menemani perjalanan kamu. Sesampai disana wisatawan akan dikenakan Tiket Masuk Air Terjun Nyarai yang berlaku. Namun Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda saat memilih liburan disini.

Fasilitas Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Sumbar

Wisatawan yang berkunjung di lokasi Air Terjun Nyarai ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Panorama dan suasana yang asri nan sejuk akan menjadi fasilitas utama di Air Terjun Nyarai Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat ini. Ditambah lagi dengan bersih dan segarnya air terjun nyarai tentu akan mengembalikan semangat. Jernihnya Air Terjun Nyarai ini pula yang menjadi pembicaraan dan daya tarik wisatawan.

Keindahan alam Air Terjun Nyarai ini juga sangat instagramable. Banyak spot menarik untuk pengambilan foto. Air Terjun di Pariaman ini juga memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menemukan Area Parkir, Mushola, Warung – warung yang berderet dengan harga murah, serta kamar mandi. Sedangkan Harga Tiket Masuk Air Terjun Nyarai ini terbilang cukup terjangkau bagi wisatawan.

Biaya Masuk Air Terjun Nyarai Padang Pariaman Sumatera Barat

Bagi Anda yang telah merencanakan untuk mengunjungi Air Terjun Nyarai, tak ada salahnya jika mengetahui informasi Biaya Masuk menuju Air Terjun Nyarai. Wisatawan akan dikenakan HTM Air Terjun Nyarai sebesar Rp 20.000 / orang. Harga tiket tersebut tentu akan sebanding dengan apa yang diperoleh ketika berada dilokasi wisata.

Lokasi Air Terjun Nyarai Sumbar

Wisata Air Terjun Nyarai ini menempati alamat di Lubuk Alung, Kec. Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat 25581. Berjarak sekitar 33 km dari pusat Kabupaten Padang Pariaman dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam 2 menit.

Jalan Menuju Air Terjun Nyarai Sumbar

Untuk Rute Menuju Air Terjun Nyarai jika anda dari arah Kabupaten Padang Pariaman anda bisa langsung menuju di pasar Lubuk Alung. Namun sebelum pasar tersebut ada sebuah Masjid di simpang 3 lalu Anda ambil belok arah ke kanan. Tidak jauh dari Anda akan menemukan posko, nah dari situ kurang lebih jarak 4 kilometer kamu bisa menempuh perjalanan dengan sepeda motor ke tujuan wisata.

Untuk lebih jelasnya Anda juga bisa menggunakan titik koordinat dengan mengaksesnya aplikasi Google Maps maka akan langsung mendapatkan peta atau denah online menuju Air Terjun Nyarai. ( Google Maps )

Jam Buka Air Terjun Nyarai

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional Air Terjun Nyarai dibuka selama 24 Jam pada setiap harinya.

Galeri Foto Air Terjun Nyarai Padang Sumatera Barat

Air Terjun Nyarai Lubuk Alung
Air Terjun Nyarai Lubuk Alung
Air Terjun Nyarai Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat
Air Terjun Nyarai Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat
Biaya Masuk Air Terjun Nyarai
Biaya Masuk Air Terjun Nyarai
Lokasi Air Terjun Nyarai
Lokasi Air Terjun Nyarai
Jalan ke Air Terjun Nyarai
Jalan ke Air Terjun Nyarai
Demikian informasi mengenai Air Terjun Nyarai Padang Pariaman di Sumatera Barat. Semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan referensi sebelum mengunjungi tempat ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo blog tentang tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih...

Previous Post Next Post