Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara
Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara - Akhir pekan dan libur panjang memang momen yang paling di tunggu banyak orang. Saat liburan tiba dapat dipastikan semua tempat wisata akan dipadati wisatawan. Nah, bagi yang ingin menikmati liburan dengan berwisata tanpa takut kehabisan tiket datang saja ke daerah Kabupaten Deli Serdang Sumut. Di Sumatera Utara banyak sekali pilihan tempat wisata untuk akhir tahun. Seperti tempat wisata paling baru di Sumut ini yang diberi nama Wisata Sawah Pematang Johar.

Wisata Sawah Pematang Johar merupakan tempat rekreasi keluarga di Sumatera Utara yang bertemakan taman berupa Hamparan sawah yang hijau. Di tempat wisata baru Sumut ini wisatawan akan menikmati sejuknya hawa pinggiran kota Sumatera Utara. Wisatawan juga akan menemukan berbagai hiburan menarik khas Wisata Sawah Pematang Johar. Selain itu Taman Wisata Sawah Pematang Johar yang mengusung Tagline Culture, Nature & Simplicity, wisatawan akan diajak belajar sambil bermain mengenai bertani dan berkebun.

Obyek Taman Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara

Kampung Wisata Sawah Pematang Johar merupakan salah satu destinasi yang terbilang masih baru. Wisata ini dibuka pada 22 Desember 2019 yang kini menjadi tempat wisata favorit di Kabupaten Deli Serdang. Sesampai di Taman Wisata Sawah Pematang Johar menyuguhkan panorama alam yang memanjakan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas, selain itu wisatawan dapat menikmati suasana sejuk dan asri khas persawahan. Keberadaan obyek wisata ini tentu meningkatkan pendapatan desa yang tinggi.

Lokasi Wisata Sawah Pematang Johar dibangun diatas lahan seluas 1.750 hektar. Meskipun masih terbilang obyek wisata baru, Kampung Sawah Pematang Johar telah sukses dalam menarik hati para wisatawan. Hal ini dibuktikan pada setiap harinya tampak wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan obyek wisata. Kawasan wisata sawah ini yang dikelola oleh Kades Pematang Johar Sudarmansyah bekerjasama dengan PT.Kawasan Industri Modren (KIM). Hal ini menjadi salah satu Destinasi wisata Hits di Kabupaten Deli Serdang.

Selain menyuguhkan pesona hamparan persawahan, Wisata Kampung Sawah Pematang Johar juga memiliki spot foto untuk mengabadikan momen bersama. Salah satu spotnya ialah jembatan warna warni yang telah dihiasi dengan jalan setapak memanjang terbuat dari bambu melintaai lahan persawahan. Di ujung ujung jembatan terdapat gazebo unik yang biasa digunakan wisatawan istirahat dan beswafoto selfie instagramable. 

Fasilitas Wisata Sawah Pematang Johar Medan

Sebagai salah satu tempat wisata Hits di Sumatera Utara, Wisata Sawah Pematang Johar Medan selalu mengembangkan fasilitas. Sesampai di lokasi wisata anda akan menemukan berbagai spot cantik untuk berswanfoto. Spot tersebut salah satunya adalah taman bunga yang beraneka ragam nan cantik. Di samping itu dengan dukungan alamnya yang indah, tentu membuat hasil foto anda apik untuk diposting di media sosial.

Selain itu Fasilitas Wisata Sawah Pematang Johar juga siap memanjakan wisatawan. Fasilitas tersebut antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Sepeda Air bentuk Bebek
  • Warung Makan
  • Dan masih banyak lagi lainnya.
Setelah puas bermain dan bertualang di Kampung Sawah Pematang Johar Medan, wisatawan dapat beristrahat di gazebo / saung yang tersedia di sana sembari menikmati berbagai menu kuliner khas Sumatera Utara. Untuk menikmati keindahan dan fasilitas yang tersedia tentu wisatawan harus membayar Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar yang berlaku.

Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara Terbaru

Tempat wisata keluarga di Sumatera Utara memiliki HTM yang murah. Untuk dapat masuk dilokasi wisata, pengunjung akan dikenakan HTM Wisata Sawah Pematang Johar sebesar Rp 5.000 saja. Harga tiket masuk di Wisata Sawah Pematang Johar tersebut bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Lokasi Wisata Sawah Pematang Johar

Bagi anda yang tertarik ingin mengunjungi tempat wisata ini harus menuju alamat di Jalan Johar Raya, Gg. Tanah Wakaf Jl. Dusun VI, Pematang Johar, Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20373.

Jam Buka Wisata Sawah Pematang Johar

Taman Wisata Sawah Pematang Johar dibuka mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Galeri Foto Keren Wisata Sawah Pematang Johar

Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara
Wisata Sawah Pematang Johar Sumatera Utara
Kampung Wisata Sawah Pematang Johar
Kampung Sawah Pematang Johar
Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar
Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar
Alamat Wisata Sawah Pematang Johar
Alamat Wisata Sawah Pematang Johar
Taman Wisata Sawah Pematang Johar
Taman Wisata Sawah Pematang Johar
Demikian informasi mengenai Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk kunjungi Wisatainfo untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata di Indonesia terbaru. Terima Kasih.
Previous Post Next Post