Harga Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba Timur
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba Timur - Kabupaten Sumba di NTT memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang begitu melimpah. Dengan kontur alamnya yang apik semakin menambah koleksi spot wisata NTT yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai destinasi mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, jajaran pantai hingga wisata alamnya semua memiliki kesan tersendiri di Sumba NTT. Untuk kali ini Wisatainfo akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam di Sumba Timur yang alami dan patut dikunjungi. Destinasi ini adalah wisata alam berupa air terjun yang dinamai Air Terjun Tanggedu.

Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur, salah satu wisata alam yang sedang menjadi pembicaraan dikalangan para traveller khususnya pecinta alam. Air terjun di Sumba ini memiliki keindahan yang luar biasa, bahkan berkat keindahan yang dimilikinya kini banyak para wisatawan yang datang ke sini, dan mengabadikan momen seru mereka ke berbagai platform sosial media. Bahkan tempat wisata ini di pernah dikunjungi langsung oleh Titi Kamal selaku Artis terkenal di Indonesia. Berikut review mengenai Air Terjun Tanggedu di NTT yang menakjubkan.

Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Jernih, Bersih, sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di simpulkan dari Air Terjun Tanggedu. Bagi anda yang berkunjung di lokasi wisata Sumba NTT ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Tanggedu Waterfall memiliki pesona keindahan yang memanjakan dengan tebing-tebing curam yang berada di samping kanan kirinya. Air terjun ini memiliki karakteristik tersendiri, yakni berdiri dibalik tebing-tebing terjal tersebut. dengan air yang bening kebiru-biruan membuat air terjun ini indah luar biasa.

Lokasi Air Terjun Tanggedu memang tersembunyi jauh dari hiruk pikuk kota. Sehingga Keindahan Air Terjun ini tetaplah terjaga keasriannya. Daya Tarik Air Terjun Sumba Timur ini tidak terlepas dari kecantikan hasil foto oleh para traveller indonesia. Keindahan alamnya yang memukau inilah, air terjun ini kerap disebut sebagai Grand Canyon di Sumba Timur. Memiliki debit air yang cukup deras membuat siapa saja penasaran untuk melakukan body rafting atau tubing di sini. Uniknya lagi, air sungai di sini tidak terlalu dalam sehingga cukup apik untuk melakukan aksi seru tersebut.

Keindahan alam Air Terjun Tanggedu NTT ini sangat instagramable untuk dijadikan spot menarik untuk pengambilan foto. Sedangkan favorit wisatawan adalah Cliff Jumping atau terjun dari atas tebing, sehingga akan mendapatkan sensasi yang mengesankan. Dengan kedalamam sungai di Air Terjun Tanggedu yang bervareasi tentu akan memberikan kenyamanan bagi semua pengunjung. Selain itu disana juga terdapat Kolam Pemandian Alam, jadi wisatawan dapat berendam sepuasnya sambil nikmati suasana tenang dan asri di sekitarnya. Disamping itu Fasilitas yang dan Biaya ke Air Terjun Tanggedu yang terjangkau tentu sangat cocok dijadikan list liburan diakhir pekan.

Fasilitas Air Terjun Tanggedu Sumba Timur NTT

Wisata Air Terjun Tanggedu kini telah dikelola oleh masyarakat sekitar, hal tersebut dibuktikan dengan adanya fasilitas yang tersedia. Fasilitas di Air Terjun Tanggedu Sumba antara lain :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar Ganti
  • Warung Makan
  • dan lainnya
Kami sarankan jika ingin mengunjungi tempat wisata di Sumba Timur ini anda harus dalam kondisi yang prima. Mengingat Perjalanan ke Air Terjun Tanggedu sedikit butuh perjuangan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tanggedu Sumba Timur Terbaru

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sumba Timur ini tentu wisatawan harus membayar tiket masuk yang berlaku. Wisatawan akan dikenakan Harga Tiket Masuk / HTM Air Terjun Tanggedu sebesar Rp 5.000/orang. Murah kan? mari sempatkan waktu untuk mampir mengunjungi wisata murah di NTT ini. 

Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Alamat Air Terjun Tanggedu ini terletak di Ndapayami, Kanatang, Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Cara Menuju Air Terjun Tanggedu jika anda dari pusat Sumba Timur akan menempuh jarak sekitar 63 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2,5 jam.

Jam Buka Air Terjun Tanggedu Sumba Timur

Mengenai Jam Buka Air Terjun Tanggedu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA pada setiap harinya.

Gambar Keren Air Terjun Tanggedu Sumba Timur NTT

Air Terjun Tanggedu Sumba Timur
Air Terjun Tanggedu Sumba Timur
Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur
Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur
Air Terjun Tanggedu NTT
Air Terjun Tanggedu NTT
Tanggedu Waterfall
Tanggedu Waterfall
Harga Tiket Masuk Air Terjun Tanggedu
Harga Tiket Masuk Air Terjun Tanggedu
Foto by :
@briandsumito
@hansontjung
@titi_kamall
@rieshegar
@pesonaairterjunindonesia

Demikian informasi Harga Tiket Masuk dan Lokasi Air Terjun Tanggedu Sumba Timur yang dapat Wisatainfo sampaikan. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk informasi wisata Indonesia yang lainya. Terima Kasih.
Previous Post Next Post