Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa Bogor Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa Bogor Terbaru
Lokasi dan Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa Bogor Terbaru - Wisata alam berlatarkan pegunungan dan jurang kini kian populer di kalangan para treveler khususnya wisatawan yang merasakan penat dengan hiruk pikuknya perkotaan. Panorama alam indah itulah yang seolah-olah siapapun harus mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan hasil foto. Salah satu tempat wisata berupa bukit dengan panorama alam yang indah ialah di Kota Bogor. Wisata ini bernama Bukit Alas Bandawasa Bogor. Wisata ini menambah wajah baru Kota Bogor yang patut dikunjungi.

Salah satu Bukit di Bogor untuk Camp yang menawarkan spot foto dengan background alam yang mempesona. Berawal dari kepedulian warga yang didominasi para pemuda yang ingin mengembangkang potensi alam di daerah Pasirjaya Cigombong. Hingga kini lokasi Bukit Alas Bandawasa ini menjadi iconnya Wisata Alam Bukit di Bogor. Mari simak review lengkap mengenai Bukit Alas Bandawasa.

Pesona Alam Wisata Bukit Alas Bandawasa Bogor

Wisata Bukit Alas Bandawasa merupakan salah satu wisata baru di Bogor yang awalnya lokasi ini merupakan hutan bebas yang kini dikembangkan menjadi tempat wisata Camp di Bogor. Bukit Alas Bandawasa menawarkan pemandangan indah Pegunungan seribu diantara persawahan. Ditambah lagi dengan sentuhan kreativitas nan alami menjadikan setiap sudut Bukit Alas Bandawasa begitu mempesona.

Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa Cigombong ini sebenarnya mirip dengan Bukit Panguk Kediwung Jogja. Namun tempat ini menyuguhkan spot camping dengan view Gunung Salak tepat di depan mata. Pemandangan alam di Bukit Alas Bandawasa yang memukau dengan hamparan luas bukit – bukit hijau tentu akan menyejukan mata dan menghapuskan stres.

Ketinggian Bukit Alas Bandawasa hingga 1059 mdpl. Hawa sejuk khas pegunungan akan sangat terasa setelah wisatawan menaiki puncak Bukit Alas Bandawasa yang tingginya sekitar 100 meter dari parkiran. Wisatawan juga tidak perlu kawatir saat menaiki tempat ini, karena sepanjangan perjalanan akan ditemani pemandangan indah di sekitar bukit.

Bukit Alas Bandawasa Rekomendasi Tempat Camping di Bogor

Bukit Alas Bandawasa Rekomendasi Tempat Camping di Bogor
Bukit Alas Bandawasa Rekomendasi Tempat Camping di Bogor
Jika wisatawan memilih Camp di Bukit Alas Bandawasa ini memang keputusan yang tepat. Dengan luas 27 hektar tentunya siapa saja yang camping disana merasakan kepuasan. Bahkan Bukit Alas Bandawasa Cigombong Bogor memang dibangun dengan tujuan utama untuk kawasan khusus wisata camping ground dengan fasilitas yang lengkap. Walaupun baru diresmikan pada bulan Januari 2020 lalu, namun pengelola wisata telah menyiapkan keperluan pengunjung yang akan berkemah di bukit alas bandawasa akan terpenuhi dengan baik.

Waktu yang tepat untuk berangkat camping di Bukit Alas Bandawasa adalah pada sore hari. Sore tiba disana, anda perlu menyiapkan semuanya seperti mendirikan tenda dan lainnya. Saat malam tiba wisatawan akan dimanajakan dengan panorama Lampu kelap-kelip Kota Bogor yang membuat malammu menjadi romantis, apalagi lebih lengkap lagi jika ditemani secangkir kopi hangat. Dilanjut pagi hari, Keindahan Sunrise di Bukit Alas Bandawasa juga jangan sampai terlewatkan, seolah olah menjadi negri di atas awan. Dijamin siapa saja yang memiliki Ngecamp di Bukit Alas Bandawasa akan lebih mengesankan dan tak terlupakan.

Fasilitas Bukit Alas Bandawasa Cigombong Bogor

Layaknya wisata populer di Bogor, Bukit Alas Bandawasa yang berada di Cigombong Bogor ini juga telah memiliki berbagai fasilitas. Di tempat wisata alam Bogor ini wisatawan dapat menemukan berbagai spot keren untuk berfoto ria. Baru – baru ini Lokasi Bukit Alas Bandawasa kembali menambah spot fotonya yang begitu exsotik. Spot foto berupa gardu pandang yang unik dengan latar belakang pegunungan tentunya akan menjadi stok foto yang menyenangkan.

Bukan hanya spot fotonya saja, pengelola Bukit Bintang Bogor ini juga telah menyiapkan fasilitas umum. Berikut fasilitas yang dapat dinikmati wisatawan :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Camping Ground
  • Persewaan Tikar dan Tenda
  • Warung Makan
Wisata Bukit Alas Bandawasa juga sedang dalam tahap pembangunan, namun kedepannya pengelola wisata akan terus menyiapkan fasilitas yang lebih memadai. Mengenai Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa juga masih tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa Bogor Terbaru

Bagi anda yang tidak ngecamp hanya sekedar menikmati keindahan alam Bukit Alas Bandawasa tentu hanya akan dikenakan biaya masuk saja. Berikut Tiket Masuk dan Biaya Camping Bukit Alas Bandawasa Terbaru 2020 :
  • Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa : Rp 5.000 / orang
  • Biaya Camping Bukit Alas Bandawasa : Rp 20.000 / orang
  • Tarif Parkir : Rp 2.000
Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata. 

Lokasi Bukit Alas Bandawasa Bogor

Alamat Bukit Alas Bandawasa berada di Pasirjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat 16110. Untuk Rute Menuju Bukit Alas Bandawasa bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Jika dari pusat Bogor berjarak sekitar 27 km dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 44 menit.

Galeri Foto Bukit Alas Bandawasa Cigombong Bogor

Bukit Alas Bandawasa Bogor
Bukit Alas Bandawasa Bogor
Bukit Alas Bandawasa Cigombong
Bukit Alas Bandawasa Cigombong 
Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa
Tiket Masuk Bukit Alas Bandawasa
Lokasi Bukit Alas Bandawasa
Lokasi Bukit Alas Bandawasa
Bukit di Bogor untuk Camp
Bukit di Bogor untuk Camp
Foto by :
@vidi_ley
@sk.adventure88
@ayodolan
@afnankhansaa
@rai_abdoell96
@tagbogor
@idhayhidayat

Demikian informasi mengenai Tempat Camping di Bogor, Bukit Alas Bandawasa. Semoga bermanfaat dan tetap kunjungi Wisatainfo untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih.
Previous Post Next Post