Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor 2021

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor 2020
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor 2021 - Bogor memang sangat cocok disebut sebagai kota wisata alam. Berbagai tempat wisata alam di Bogor siap memanjakan para wisatawan yang ingin melepas penat. Bogor terkenal dengan tempat wisata alamnya yang disebut curug atau air terjun. Dari banyaknya deretan curug di Bogor, ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk wisata keluarga. Curug ini bernama Curug Cikuluwung Bogor Jawa Barat. Bagi anda yang merasakan penat setelah melakukan rutinitas sehari – hari tidak ada salahnya untuk bersantai dan mendinginkan pikiran serta badan di Curug Cikuluwung Kota Bogor ini.

Curug Cikuluwung ini menjadi salah satu wisata air terjun andalan di Bogor. Berada di wisata curug bogor ini wisatawan akan merasakan sensasi yang berbeda ketika di curug pada umumnya. Wisatawan akan merasakan sensasi yang menenangkan di Curug Cikuluwung ini. Wisata Air Terjun Indah di Bogor ini mampu membuat siapa saja merasakan ketenangan setelah melakukan aktifitas rutinitas disetiap harinya. Curug indah di Bogor ini mampu menarik perhatian para wisatawan karena keindahan yang dimilikinya.

Pesona Keindahan Curug Cikuluwung Bogor Jawa Barat

Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor Jawa Barat
Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor Jawa Barat
Curug Cikuluwung Bogor memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Jernih, Bersih, sejuk, segar, teduh dan tenang itulah kata yang dapat di simpulkan dari Wisata Alam Curug Cikuluwung Bogor. Bahkan banyak orang menganggap Curug Cikuluwung sebagai Green Canyonnya Bogor. Bersih dan segarnya air terjun Cikuluwung yang langsung dari suber mata air pegunungan Gunung Salak Bogor akan mengembalikan semangat. Jernihnya air di curug ini pula yang menjadi pembicaraan dan daya tarik wisatawan.

Salah satu yang menjadi populernya Curug Cikuluwung ialah tebing tebing menjulang tinggi yang mengelilingi air terjun. Berenang dan berendam ditengah tengah tebing tebing tinggi tentu akan menciptakan sensasi yang menenangkan. Selain itu pemandangan alam disekitaran air terjun yang indah dan mempesona tentu sangat cocok untuk tempat hunting foto dengan berswasfoto instagramable. Hawa sejuk khas kawasan Gunung Salak yang menyejukkan juga akan menemani para wisatawan. Terlebihnya pepohonan yang mengelilingi curug Cikuluwung Pamijahan juga menambah suasana menjadi asri dan juga berguna untuk mengurangi panas dari teriknya matahari.

Fasilitas Curug Cikuluwung Bogor

Wisatawan yang berkunjung di lokasi Curug Cikuluwung ini akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Keindahan alam Curug Cikuluwung ini juga sangat instagramable. Banyak spot di Curug Cikuluwung yang menarik untuk pengambilan foto. Sedangkan kegiatan favorit wisatawan adalah berendam dengan ban pelampung yang keren, sehingga akan mendapatkan hasil foto yang sangat mempesona dan mendapatkan sensasi yang tenang. Dengan kedalaman sungai Cikuluwung yang bervareasi tentu akan memberikan kenyamanan bagi semua pengunjung.

Di Curug Cikuluwung Bogor ini juga memiliki fasilitas umum yang terbilang memadai. Wisatawan dapat menemukan tempat persewaan ban pelampung untuk berenang, gazebo, mushola, warung – warung yang berderet dengan harga murah, parkir mobil motor yang luas dan serta kamar mandi. Sedangkan Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor ini juga terbilang cukup terjangkau bagi wisatawan. Selain itu kawasan Curug Cikuluwung juga terdapat beberapa penginapan dengan harga bersahabat.

Lokasi Curug Cikuluwung Bogor

Lokasi Curug Cikuluwung Bogor
Lokasi Curug Cikuluwung
Alamat Curug Cikuluwung berada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Untuk Akses menuju Curug Cikuluwung berjarak sekitar 32 km dari pusat kota Bogor dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih sedikit. 

Rute ke Curug Cikuluwung Bogor Jawa Barat

Untuk menuju Curug Cikuluwung anda bisa menggunakan jalur menuju Dramaga, lalu dilanjut menuju perjalanan ke arah Cemplang higga sampai pertigaan Cemplang. Kemudian anda harus melanjutkan perjalanan lagi menuju arah Parabakti yaitu Pangkalan Ojek Gardu dengan jarak kira-kira 8 kilometer. Dari pangkalan tersebut lokasi Curug Cikuluwung berjarak sekitar 700 meter sekitar kurang lebih 15 menit perjalanan. Dari area parkir menuju titik lokasi air terjunnya berada kamu harus berjalan kaki sekitar 100 meter.

Harga Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor Terbaru 2021

Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor
Tiket Masuk Curug Cikuluwung Bogor
Curug Cikuluwung merupakan curug eksotis yang dapat dibilang paling elit di Bogor karena HTMnya cukup mahal. Wisatawan harus membayar HTM Curug Cikuluwung Bogor sebesar Rp 20.000 / orang. Biaya parkir Rp 10.000. Sementara untuk sewa ban pelampung wisatawan harus membayar sebesar 35.000 / orang. Harga tiket Curug Cikuluwung yang dibayarkan wisatawan tersebut jika dibandikan dengan pengalaman dan keseruan yang diperoleh tidaklah terlalu mahal.

Jam Buka Curug Cikuluwung Bogor

Bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata alam pamijiahan ini, Jam Buka Curug Cikuluwung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB pada setiap harinya.

Demikian informasi mengenai Curug Cikuluwung Pamijiahan Bogor Jawa Barat. Semoga artikel Wisatainfo bermanfaat dan jangan lupa untuk terus kunjungi Wisatainfo.com blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima Kasih.

Previous Post Next Post