Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep

Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep - Salah satu wisata di Jawa timur yang populer sampai sekarang ialah Wisata Jatim Park, namun selain itu masih banyak tempat wisata yang menarik lainnya. Jika kalian mencari tempat wisata yang murah dan pas untuk anggota keluarga di Jawa Timur khususnya di Sumenep Madura? Tak perlu pikir jauh lagi, Wisata Goa Soekarno Sumenep lah jawabanya. Tempat wisata alam instagramabke yang lengkap akan fasilitas dan spot foto keren serta sangat terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Sejarah Goa Soekarno Sumenep

Asal usul dari penamaan Goa Soekarno diambil dari pertama kali ditemukan 1 tahun lalu, pada saat itulah ditemukan beberapa foto Bapak Soekarno yang menjadi presiden pertama di Indonesia. Dan anehnya Goa di Madura ini pernah digunakan tempat tinggal Bapak Soekarno. Goa Soekarno ini berada di Kabupaten Sumenep dengan lahan seluas 5.000 meter. 

Goa Soekarno ini menjadi salah satu obyek wisata baru di Jawa Timur yang resmi dibuka awal juni 2019 lalu. Pada saat itu kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat melihat dari potensi wisata di goa Soekarno ini dan akhirnya goa ini pun disulap menjadi goa yang begitu eksotis nan epic. Banyak pesona alam yang dapat dinikmati wisatawan, salah satunya pemandangan stalaktit dan stalagmite yang didesain sedemikian rupa menjadi cantik.

Obyek Wisata Goa Soekarno Sumenep Madura

Goa Soekarno Jawa Timur menyuguhkan keindahan alam yang memanjakan wisatawan, banyak wisatawan menghabiskan waktu bersama keluarga di lokasi wisata ini. Selain menikmati keindahan khas Gua Soekarno, tempat ini juga memiliki spot foto yang keren. Banyak spot instagramable di Goa Sokekarno yang menjadi lokasi favorit untuk berselfie dengan background khas dalam Gua. Uniknya didalam Goa ini dihiasi dengan lampu Lighting dengan berwarna –  warni yang menambah suasana kian asik. 

Sensasi tak akan terlupakan ketika memasuki goa Soekarno Madura ini. Bagaimana tidak, selain pemandangan pencahayaan yang keren, didalam Goa Soekarno ini juga tersedia Kafe yang menyediakan berbagai jajanan hingga kopi khas kota Madura. Ngopi di dalam Goa Soekarno sembari menikmati keindahan gua tentunya memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Pemandangan bebatuan stalaktit dan stalagmit yang dikemas dengan cantik tentunya tidak salah jika Goa Soekarno menjadi Tempat Wisata Hits di Jawa Timur.

Selain itu, Obyek Wisata Goa Soekarno masih memiliki daya tarik lain. Daya tarik tersebut ialah Fasilitas di Goa Soekarno sudah sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Disamping itu Harga Tiket Masuk Goa Soekarno Sumenep Madura juga murah, terjangkau bagi semua kalangan. Jika kalian sedang berada di Jawa Timur jangan sampai terlewatkan untuk mampir di Goa Soekarno Madura nan indah ini.

Fasilitas Goa Soekarno Madura

Selain keindahan goa yang memikat hati, wisatawan juga akan dihibur berbagai fasilitas yang lengkap dan wahana yang seru. Wahana di Goa Soekarno salah satunya Paintball & ATV. Selain itu wisatawan juga akan disambut dengan fasilitas umum seperti Area Parkir yang luas, Toilet, hingga mushola / tempat ibadah. Di Goa Soekarno juga terdapat Cafe yang menyediakan berbagai makanan minuman khas Madura dengan harga murah tentunya tidak bikin kantong kering.

Tiket Masuk Wisata Goa Soekarno Sumenep Madura

Bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan berfoto ria di Goa Soekarno tentunya harus membayar Tiket Masuk Goa Soekarno yang berlaku. Untuk dapat masuk di lokasi wisata goa ini wisatawan akan dikenakan HTM Goa Soekarno Madura sebesar Rp 15.000 / orang. Dengan membayar biaya masuk tersebut wisatawan dapat sepuasnya menikmati keindahannya di Goa Soekarno Madura.

Lokasi Goa Soekarno Sumenep

Alamat Goa Soekarno Sumenep berada di Benteng Utara, Panaongan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69457 tepatnya berada di Arah timur pulau madura. Berjarak sekitar 31 Km dari pusat Kota Sumenep dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 50 menit. Untuk Jam Buka Goa Soekarno dibuka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Namun untuk hari Jumat Goa Soekarno Tutup.

Galeri Foto Goa Soekarno Sumenep

Wisata Goa Soekarno Sumenep
Wisata Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Goa Soekarno Sumenep
Sejarah Goa Soekarno Sumenep
Sejarah Goa Soekarno Sumenep
Wisata Keluarga di Jawa Timur
Wisata Keluarga di Jawa Timur
Demikian informasi Sejarah, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Goa Soekarno Sumenep. Tetap kunjungi Wisatainfo informasi wisata terbaru di Indonesia
Previous Post Next Post