Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Lontar Leuwiliang Bogor

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Lontar Leuwiliang Bogor
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Curug Lontar Leuwiliang Bogor - Jawa Barat khususnya Bogor terkenal dengan sebutan kota hujan dengan hawa sejuk dingin, tentunya memiliki potensi wisata alamnya yang begitu indah. Yang menjadi Bogor semakin populer adalah adanya tempat wisata alam berupa Curug / Air Terjun. Dari sekian banyaknya curug indah di Bogor, masih ada satu curug yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Nama Curugnya adalah Curug Lontar. Mencari tempat berlibur di Bogor maka Curug Lontar Leuwiliang bisa menjadi pilihan menarik untuk mengembalikan semangat setelah menjalani hari yang melelahkan.

Air Terjun Curug Lontar Bogor Jawa Barat

Curug Lontar adalah salah satu air terjun indah di Bogor dengan menyuguhkan keindahan alam yang menawan. Curug Lontar Bogor memiliki banyak pesona yang dapat dinikmati wisatawan. Curug Lontar ini memiliki ketinggiansekitar 30 m dengan debit airnya yang cukup deras. Sumber air curug lontar ini berasal dari sungai Citanten yang berasal dari Pegunungan halimun Gunung Salak. Dengan debit air yang deras terciptalah kolam didepan air terjun. Kedalaman kolam Curug Lontar mencapai kurang lebih 26 meter dengan luas 7.000 m2, sangat tidak disarankan bagi wisatawan untuk berenang ataupun sekedar berendam dikolam tersebut.

Selain keindahan air terjun jatuh dari ketinggian yang mampu membuat wisatawan kagum, suasana di air terjun sangatlah indah. Selain suara gemericik air, wisatawan juga akan ditemani keindahan pepohonan hijau yang mengelilingi Curug Lontar. Selain itu, tempat wisata alam di Bogor ini masih memiliki daya tarik lain. Wisatawan akan menemukan sederet limpahan air yang mengalir cukup deras pada dinding tanah dan disela sela bebatuan, limpahan air ini menyerupai air terjun kecil yang bisa digunakan untuk membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran air khas pegunungan.

Uniknya air terjun curug lontar dimanfaatkan sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kracak karena dilihat dari debit air yang deras. Di Curug Lontar memang tidak disarankan untuk berenang, namun pengelola wisata menyediakan pesewaan perahu karet. Banyak wisatawan yang datang lalu menyewa untuk mengelilingi sekitaran kolam dan mengabadikan momen dengan berfoto ria.

Fasilitas Curug Lontar Bogor

Fasilitas utama tempat wisata Curug Lontar ini tak lain adalah air terjun tinggi yang begitu indah. Namun untuk fasilitas umum di Curug Lontar masih terlalu minim. Belum tertata sebagai tempat wisata populer di Bogor. Jalan menuju Curug Lontar juga sedikit menguras tenaga. Namun hal ini lah yang membuat Curug Lontar tetap terasa asri alami. Hanya wisatawan dengan jiwa petualang yang siap menikmati keindahan Curug Lontar ini. Tetapi fasilitas tersebut sudah bisa memfasilitasi segala kebutuhan wisatawan. Fasilitas mulai dari Area Parkir, Toilet, Mushola hingga warung sudah disiapkan dengan baik. Namun kedepannya Curug Lontar akan terus mengembangkan fasilitasnya yang lebih baik, seiring dengan kepopulerannya Curug Lontar.

Harga Tiket Masuk Curug Lontar Leuwiliang Bogor

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Lontar ini. Selain alamnya yang indah hijau asri, HTMnya juga sangatlah murah. Wisatawan hanya perlu membayar HTM Curug Lontar Bogor sebesar Rp15.000 / orang. Dan untuk tarif parkir sebesar Rp 5.000. Bagi wisatawan yang ingin menyewa perahu karet atau pelampung bisa membayar tarif sebesar Rp 10.000 sepuasnya.

Lokasi Curug Lontar Bogor 

Alamat Curug Lontar berada di Karyasari, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640. Jalan Menuju Curug Lontar Leuwiliang Bogor cukup menantang, karena jalannya licin sebagian belum diaspal dengan baik. 

Untuk Rute Menuju Curug Lontar jika kalian dari arah pusat Kota Bogor bisa arahkan kendaraan anda menuju daerah Leuwiliang. Lalu, setelah melewati Jembatan Sungai Cianten, harus menempuh jarak 7 kilometer menuju PLTA, unit Pembangkit Kracak.

Galeri Foto Curug Lontar Bogor

Curug Lontar Bogor
Curug Lontar Bogor
Curug Lontar Leuwiliang
Curug Lontar Leuwiliang
Air Terjun Curug Lontar Bogor Jawa Barat
Air Terjun Curug Lontar Bogor Jawa Barat
Tiket Masuk Curug Lontar
Tiket Masuk Curug Lontar
Misteri Curug Lontar
Misteri Curug Lontar
Demikian informasi tentang Curug Lontar beserta Harga Tiket Masuk Curug Lontar Bogor Terbaru. Tetap kunjungi wisatainfo untuk mendapatkan informasi tempat wisata menarik lainnya.
Previous Post Next Post