Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah - Jepara Jawa Tengah terkenal memiliki berbagai tempat wisata. Jepara tekenal dengan tempat wisata alamnya yang menawan. Tempat Wisata Alam Jepara yang selama ini masih terkenal adalah Pantai Kartini. Pantai Kartini Jepara merupakan pilihan yang cocok untuk mengisi liburan. Sebuah pantai di Jepara yang tak boleh terlewatkan jika anda sedang berada di Jawa Tengah.

Keindahan Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Keberadaan Pantai Kartini yang berada di arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara menjadikan tempat wisata ini terasa lengkap. Pantai ini memiliki luas lahan 3,5 hektar, dan memiliki kawasan lokasi yang strategis. Bagaimana tidak, Pantai Kartini Jepara merupakan kawasan sebagai jalur transportasi laut menuju objek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. 

Pantai Indah di Jepara Jawa Tengah ini memiliki keindahan alam yang indah, dengan pantai hamparan pasir putih serta laut pantai biru, jernih nan bersih tentunya memanjakan mata anda. Ditambah ombak di Pantai Kartini memiliki karakter yang tenang, tapi bukan berarti tidak bisa berbahaya juga. Terlebihnya keindahan pantai ini akan semakin mempesona pada saat sore hari, dimana wisatawan akan disuguhi pemandangan matahari terbenam atau sunset.

Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara

Wisatawan akan merasa puas dengan view yang ada di Pantai Kartini ini. Berbeda dengan pantai lainya yang hanya menawarkan pesisir pantai saja. Obyek Wisata Pantai Kartini Jawa Tengah juga menyediakan beragam wahana seru yang wajib dicoba. Wahana ini diperuntukkan bagi anak - anak, namun juga orang dewasa bisa menikmatinya. Kalian tidak akan menyesal jika membawa si buah hati berkunjung di Pantai Kartini, dijamin merasa senang. Beberapa objek wisata tersebut diantaranya adalah:

Tidak hanya keindahan pantai dan sunsetnya saja yang menjadi daya tarik dari Pantai Jepara, namun juga tersedia beragam wahana hiburan yang ada di sekitar lokasi wisata. Wahana hiburan di Pantai Kartini tersebut antara lain adalah Waterboom, Tugu Kartini, Komedi Putar, Panggung Hiburan, Kolam Kecek, Arena Bermain Anak, Catur Raksasa, Spoor Mini, dan masih banyak lagi lainnya. 

Namun tidak hanya itu saja, Pantai Kartini Jawa Tengah juga memiliki wahana lainnya yang lebih seru tentunya. Di pantai ini ada sebuah bangunan Kura kura yang besar, bangunan ini menjadi ikon khas Pantai Kartini yang bernama Kura Kura Ocean Park. Uniknya di dalam bangunan tersebut juga menyediakan wahana dan kegiatan seru yang tersedia 2 lantai.. Jika memasuki Gedung Kura Kura Ocean wisatawan akan disambut stand-stand yang menjual berbagai souvenir khas kota Jepara serta Taman Habitat Laut yang berupa akuarium raksasa dengan lorong bawah laut.

Wahana Taman laut tersebut juga bertujuan sebagai edukasi bagi anak anak. Diwahana ini anak anak akan mendapat pengetahuan tentang keberagaman habitat yang berada di bawah laut. Wisatawan akan menemukan beragam jenis ikan, antara lain ikan Pari, ikan Hiu, Kerapu, Buntal, Kakap, Mimi dan Mintuna, Jenaha, Angel Fish, Penyu, Dotty Back sampai berbagai macam terumbu karang. Jadi bagi wisatawan yang mencari Tempat Wisata Edukasi di Jawa Tengah, bisa langsung mengunjungi Pantai Kartini yang berada di Kota Jepara ini.

Tidak cukup sampai disitu saja, jika wisatawan memasuki lantai dua, Jepara Science Park akan menyambut dan memanjakan. Di Jepara Science terdapat wahana berupa Air Mancur Melayang, Papan Kreatif, Kipas Angin Tanpa Baling-Baling, Simulator Pesawat Terbang, Peraga Sensor Tepuk dan Sensor Gerak serta sarana lainnya termasuk theater IMAX DEEP Sea 3D yang menarik. Disamping itu Fasilitas di Pantai Kartini Jepara juga sudah memadai, dan selalu menjadi perhatian para pengelola.

Fasilitas Pantai Kartini Jepara

Pembangunan yang begitu keren membawa wajah baru pantai Kartini ini. Setiap sudut di Pantai Kartini menjadi obyek foto para wisatawan. Khususnya sebuah jembatan melengkung semi permanen, yang di desain keren untuk mengabadikan momen. Jembatan di Pantai Kartini ini juga terhubung dengan gazebo - gazebo.Gazebo dan Jempatan ini telah menjadi icon berkembangnya pantai ini. Jadi sempatkan untuk berfoto di Pantai Kura Kura Jepara ini.

Layaknya Wisata Populer di Jawa Tengah, Pantai Kartini sudah komplit dengan fasilitasnya. Fasilitas umum di Pantai Kartini antara lain Area Parkir, Toilet, Masjid, Warung Makan, Wifi, hingga Penginapan atau homstay. Juga tersedia sewa ATV, Scooter anak anak, dan sepatu roda. Mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah juga tergolong murah, terjangkau bagi semua kalangan.

Tiket Masuk Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke wisata Pantai Kartini Jepara ini ada baiknya untuk mengetahui Harga Tiket Masuk Pantai Kartini yang berlaku saat ini. Berikut HTM Pantai Kartini Jepara :
  • HTM Pantai Kartini : Rp 5.000/orang ( Weekday ), Rp 7.500/orang ( Weekend )
  • Tiket Masuk Kura Kura Ocean : Rp 17.500/orang
  • Parkir Kendaran : Rp 5.000 - Rp 10.000
Harga tersebut masih bisa berubah ubah sewaktu waktu, bagi wisatawan yang mencari Wisata Murah Meriah di Jawa Tengah, Pantai Kartini sangat recomended untuk dikunjungi.

Lokasi Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah

Wisata Pantai Kartini menempati alamat di Rw. IV, Bulu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59418. 

Mengenai Jam Buka Pantai Kartini Jepara dibuka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB pada setiap harinya.

Gambar Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah
Tiket Masuk Pantai Kartini Jepara
Tiket Masuk Pantai Kartini Jepara
Pantai Kura Kura Jepara
Pantai Kura Kura Jepara
Pantai Indah di Jawa Tengah
Pantai Indah di Jawa Tengah
Sunset di Pantai Kartini Jepara
Sunset di Pantai Kartini Jepara
Demikian informasi lengkap tentang Pantai Kartini di Jepara. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk informasi wisata terbaru di Indonesia.
Previous Post Next Post