Kebun Teh Gunung Gambir Jember Surga Tersembunyi Di Jawa Timur

Kebun Teh Gunung Gambir Jember Surga Tersembunyi Di Jawa Timur
Kebun Teh Gunung Gambir Jember Jawa Timur - Keindahan Wisata Alam di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Jember memang tidak perlu diragukan lagi. Bagi wisatawan yang ingin mencari tempat wisata alam dengan panorama yang indah serta memiliki spot foto instagramable di Jawa Timur khususnya di Jember bisa langsung datang di tempat wisata Kebun Teh Gunung Gambir. Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember ini sangatlah mempesona. Hamparan perkebunan teh yang hijau begitu menyegarkan pandangan dan hamparan perbukitan yang mengelilingi kawasan ini, sehingga menambah view yang memanjakan mata.

Sebelum Perkebunan Teh Gunung Gambir menjadi destinasi wisata populer di Jawa Timur, Kebun teh Jember ini merupakan tempat para petani teh tradisional untuk mengais rezeki. Memang Kebun Teh Gunung Gambir ini belum banyak yang mengetahuinya seperti Surga Tersembunyi di Jawa Timur. Namun melihat potensi keindahan alam lereng Gunung Argopura yang begitu mempesona mendorong masyarakat setempat untuk lebih mengelola lokasi tersebut sehingga dapat dinikmati juga oleh wisatawan luas.

Dengan pengelolaan yang baik oleh masyarakat setempat, Kebun Teh Gunung Gambir Jember kini menjadi wisata alam diatas perbukitan yang menyuguhkan spot foto selfi kekinian ala instagramable. Wisata Alam Jatim ini merupakan tempat favorit untuk hunting foto. Alam yang hijau nan asri dengan udara sejuk serta panorama yang indah tentunya akan memberikan kesan tersendiri saat berkunjung ke lokasi wisata Jember ini.

Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir merupakan peninggalan dari kolonial Belanda pada tahun 1918 yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII yang mulai ditanam pada tahun 1918, 1923 dan 1927. Perkebunan Teh Jember ini berada di ketinggian 900 M dari permukaan laut yang mencapai luas sekitar 183 Hektar.

Di Wisata Kebun Teh Gunung Gambir ini wisatawan akan disambut dengan pemandangan alam perkebunan teh hijau sejauh mata memandang. Udara sejuk nan asri yang menyelimuti akan membuat betah wisatawan berlibur di lokasi wisata jember ini. Selain Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir yang menyegarkan, di lokasi ini juga telah tersedia berbagai spot foto kekinian ala instagramable. Spot Foto Di Kebun Teh Gunung Gambir yang menjadi icon wisata ini ialah jembatan kayu, selain untuk mengelilingi juga biasa digunakan untuk mengabadikan momen. Spot foto lain antara lain ada Gardu pandang, spot foto bintang, dan spot payung terbang. Bagi wisatawan yang memburu tempat selfie lokasi ini sangat rekomended dan jangan sampai terlewatkan.

Seperti yang dikatakan diawal, Kebun Teh Gunung Gambir ini memang tak banyak yang mengetahui keberadaannya ini bahkan warga jember sendiri ada yang belum mengetahuinya. Keberadaan Kebun Teh ini di Lereng Gunung Argopuro ini memang memiliki tanah dan udara yang sejuk untuk sebuah perkebunan teh, disana menanam 8 jenis teh yang dikenal juga dengan teh bir atau “bir tea”.
Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Keindahan Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Fasilitas Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Fasilitas utama dari Kebun Teh Gunung Gambir tak lain adalah menawarkan hamparan tanaman teh yang menawan. Berada pada ketinggian 900 mdpl memberikan hawa sejuk khas perbukitan. Diatas Kebun teh ini wisatawan akan dimanjakan pemandangan indah yang menawan. 

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan saat mengunjungi Kebun Teh Gunung Gambir ini. Mulai dari berkeliling menikmati keindahan kebun teh, jogging Track, Olahraga Tenis, menikmati wisata kuliner, hingga berswanfoto di spot -spot keren di sana. 

Destinasi wisata alam Jember Jawa Timur ini sangat recomended. Bagaimana tidak, selain sejuk asri tempat ini juga memiliki berbagi fasilitas pendukung. Fasilitas seperti area parkir, toilet, mushola, lapangan tenis semua sudah disiapkan. Selain itu tersedia berbagai penginapan atau home stay lengkap dengan berbagai fasilitasnya. Bagi wisatawan yang ingin menyatu dengan alam lokasi ini juga dapat digunakan untuk spot camping atau Camping Ground. Sehingga wisatawan yang dari jauh tidak perlu khawatir disana akan tetap terpenuhi kebutuhanya.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember merupakan tempat wisata murah di Jawa Timur yang rekomended untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, dengan membayar HTM Kebun Teh Gunung Gambir sebesar Rp 3.000, wisatawan sudah dapat menikmati keindahan alam disana dengan puas, hanya saja akan dikenakan biaya tambahan untuk tarif parkir motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Mengenai Harga Penginapan Kebun Teh Gunung Gambir mulai dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 250.000.

Jam Operasional / Jam Buka Kebun Teh Gunung Gambir dibuka buka 24 jam.

Lokasi dan Rute Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir terletak di alamat Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68156. Berjarak sekitar 48 Km dari pusat Kota Jember. 

Mengenai Rute Menuju Kebun Teh Gunung Gambir jika dari pusat Kota Lumajang atau Surabaya bisa arahkan kendaraan anda menuju Pom Klalah belok ke arah timur dengan tujuan Randu Agung - Kaliduren. Selanjutnya anda akan bertemu di desa Kaliduren dan kemudian menuju desa Gelang yang berada di puncak gunung.

Galeri Foto Kebun Teh Gunung Gambir

Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Wisata Kebun Teh Gunung Gambir Jember
Kebun Teh Di Jember
Kebun Teh Di Jember
Kebun Teh Di Jawa Timur
Kebun Teh Di Jawa Timur
Spot Foto Di Kebun Teh Gunung Gambir
Spot Foto Di Kebun Teh Gunung Gambir
Rute Bersepeda di Jawa Timur
Rute Bersepeda di Jawa Timur
Demikian informasi wisata hits Kebun Teh Gunung Gambir Jember yang dapat Wisatainfo sampaikan. Tetap kunjungi wisatainfo.com untuk informasi wisata Indonesia yang lainya.
Previous Post Next Post